Jika Handphone sobat mengalami error atau tidak dapat menggunakan sinyal 4G padahal HP sobat sudah mendukung 4G dan juga jaringan sobat cenderung tidak stabil, kami punya cara untuk membantu sobat dalam mengubah sinyal 3G jadi sinyal 4G, caranya kami menggunakan aplikasi 3g jadi 4g.

Semakin berkembangnya teknologi, Generasi handphone maupun jaringan menjadi lebih baik dan luar biasa. Handphone generasi sekarang, mayoritas sudah menggunakan sinyal 4G bahkan di beberapa negara sudah mencoba menerapkan sinyal 5G.

Nah jaringan 4G LTE sendiri adalah singkatan dari istilah dalam bahasa Inggris : fourth-generation technology. Istilah ini umumnya digunakan mengacu kepada standar generasi keempat dari teknologi telepon seluler.

4G merupakan pengembangan dari teknologi 2G dan 3G. Sistem 4G menyediakan jaringan pita lebar ultra untuk berbagai perlengkapan elektronik, sehingga memungkinkan penyampaian atau transfer data menjadi cepat atau lebih cepat dari jaringan generasi sebelumnya.

Aplikasi Mengubah Sinyal 3G menjadi 4G

Apa sih yang tidak ada di dunia teknologi, sepertinya hampir semua permasalahan terkait teknologi sudah ada solusinya, salah satunya dengan berbagai aplikasi pihak ke-tiga yang tentunya dibuat untuk mengatasi masalah-masalah yang ada, salah satunya adalah aplikasi pengubah sinyal 3G menjadi 4G. Berikut adalah daftar aplikasi yang bisa Sobat coba!

Aplikasi “4G LTE Only – 4G LTE Mode”

aplikasi 3g jadi 4g

Yang pertama yang harus sobat coba adalah aplikasi 4G LtE Only – 4G LTE Mode. Aplikasi ini terbilang cukup bekerja dengan baik, melihat review dan rating yang bagus menandakan aplikasi ini bekerja dengan baik dan bagus. Aplikasi ini juga mendukung jaringan 3G dan 2G jika sewaktu-waktu sobat membutuhkannya. Aplikasi ini cukup populer dengan mendapat unduhan jutaan, dan juga merupakan aplikasi yang ringan karena hanya 3,9 Mb.

Kamu bisa mengunduh secara gratis melalui google Play Store atau bisa klik disini . Penasaran? Langsung saja dicoba!

Note : ada beberapa reviewer bilang bahwa aplikasi ini tidak bekerja pada handphone Samsung. Namun apa salahnya dicoba dahulu?

Aplikasi “4g LTE Switcher ( no ads )”

cara merubah hp 3g menjadi 4g

4G LTE Switcher adalah aplikasi yang memungkinkan jaringan smartphone untuk beralih ke mode 4G LTE Atau kembali hanya menggunakan mode jaringan lain. Aplikasi ini berguna untuk daerah yang tercover sedikit sinyal 4GLTE Sehingga smartphone terpaksa berada pada jaringan 2G/WCDMA/HSDPA/3G Karena biasanya jika jaringan 4G kurang bagus internet akan terasa lamban sehingga paket data khusus 4G sobat menjadi tidak terpakai.

Nah agar paket data sobat tidak sia sia saat berada pada daerah minim 4G, maka aplikasi ini solusinya!

Namun ada beberapa catatan yang harus sobat pahami :

1. Aplikasi ini tidak akan bekerja jika di daerah sobat belum ada jaringan 4G

2. Aplikasi ini tidak akan bekerja jika smartphone tidak mendukung jaringan 4G

3. Di beberapa smartphone mungkin tidak akan bekerja.

Tapi silahkan Sobat dicoba dulu ya!

Selain itu, aplikasi ini hanya memiliki ukuran 40kb lho! Ringan banget ya? Dan yang terpenting adalah aplikasi ini tidak memiliki iklan yang mengganggu, dan juga bisa sobat download secara gratis melalui Google Play Store atau bisa klik disini

Baca Juga : 5 Aplikasi Remote TV dan AC tanpa Infrared

Menggunakan Aplikasi “4G Only Network Mode”

pengubah sinyal 3g ke 4g
aplikasi 3g jadi 4g

Selanjutnya ada aplikasi 4G Only Network Mode. Aplikasi ini yang menurut kami sangat rekomendasikan. Karena aplikasi ini kompatibel dengan semua perangkat atau cocok dengan segala perangkat handphone dengan Chip SoC Qualcomm.

Adapun fitur dalam aplikasi ini adalah

* Jaringan perubahan ke mode “hanya 4G”
* Telepon akan memutuskan lebih sering mengarah ke SPEED INTERNET CEPAT
* Mengaktifkan VoLTE pada perangkat yang didukung (memungkinkan panggilan langsung melalui jaringan 4G)
* Statistik jaringan canggih
* Parameter perubahan jaringan
* Kunci untuk setiap Jaringan Signal tertentu seperti 4G (LTE) / 3G / 2G saja

Keren banget ya? Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis dengan mengunduhnya di Google Play Store atau bisa klik disini . Aplikasi ini juga sangat ringan, hanya 2.6 Mb!

Aplikasi “4G LTE Signal Booster Network”

mengubah sinyal 3g menjadi 4g

Aplikasi pengubah sinyal 3G menjadi 4G selanjutnya adalah aplikasi 4G LTE Signal Booster Network. Aplikasi ini bekerja untuk menstabilkan jaringan sobat, nah aplikasi ini cocok banget buat sobat gamers yang sering terkendala nge-lag sehingga membuat kita tidak nyaman.

Silahkan dicoba buat sobat yang terkendala jaringan yang tidak stabil! Aplikasi ini bisa sobat unduh secara Gratis melalui Google Play Store atau bisa klik disini . aplikasi ini sangat ringan hanya berukuran 4,8 Mb saja!

Baca Juga : Cara Menghapus Sampah di Android dengan Aplikasi

Aplikasi “4G LTE Switch”

cara membuat hp 4g

Nah rekomendasi aplikasi pengubah sinyal 3G ke 4G yang terakhir ialah aplikasi 4G LTE Switch. Aplikasi berukuran 2,4 Mb dengan 1 juta unduhan ini terbilang bekerja dengan baik lho! Aplikasi ini mendapat rating yang cukup baik.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengubah sinyal 3G menjadi 4G tanpa ribet alias simpel lho! Aplikasi ini memiliki user interface atau tampilan yang cukup sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk menggunakannya. Selain bisa mengubah ke LTE only, aplikasi ini juga mendukung jaringan lainnya seperti 2G maupun 3G lho!

Tertarik? Langsung saja sobat coba dengan mengunduhnya secara gratis melalui Google Play Store atau bisa klik disini .

Catatan : aplikasi yang direkomendasikan diatas tidak semua memberikan efek yang cukup signifikan pada jaringan sobat. namun dengan mecobanya, sobat akan tahu sendiri apakah berdampak signifikan atau tidak!

Akhir Kata

Mungkin itu adalah 5 aplikasi cara merubah hp 3g menjadi 4g yang mungkin dapat membantu sobat. Namun jika sobat punya cara lain, beritahu kami semua ya melalui kolom komentar di bawah!

Selamat Mencoba! 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here