Cara Mudah Kompres File PDF Menjadi Kurang Dari 300 Kb

  • Whatsapp
kompres pdf menjadi 300 kb

Saat siswa ataupun mahasiswa tidak dianjurkan datang kesekolah karena dampak pandemi, membuat mereka dituntut melakukan pembelajaran melalui daring atau online. Oleh karena itu hampir semua tugas atau PR (pekerjaan rumah) berformat word, ppt, maupun pdf yang nantinya akan dikirim ke pengajar melalui email. Namun kadangkala kita sering menemukan permasalahan yaitu file PDF yang terlalu besar, sehingga tidak dapat dikirim melalui email dan semacamnya. Melihat dari permasalahan itu, kami akan mencoba membantu Sobat dengan membahas bagaimana cara kompres ukuran file pdf hingga menjadi 300 kb bahkan lebih kecil dari itu.

Cara Memperkecil Ukuran File PDF Tanpa Aplikasi

Jika Sobat sedang mengalami masalah file PDF yang terlalu besar sehingga sulit di unggah untuk dikirim email, cara-cara ini bisa kalian coba. Tertarik? Sobat bisa simak terus pembahasan ini dan pastiklan kalian mengikuti setiap langkah dengan teliti.

Dengan situs web Soda Pdf

Salah satu cara memperkecil ukuran file PDF adalah melalui situs web satu ini. Caranya juga sangat mudah karena Sobat bisa mengaksesnya melalui PC ataupun HP, untuk itu simak caranya ya,

  • Pertama Sobat bisa kunjungi laman web Soda PDF atau bisa klik disini
  • Jika sudah, nantinya sobat akan masuk ke laman seperti gambar yang kami sertakan. Untuk memilih file pdf mana yang sobat ingin kompres, sobat bisa klik opsi “Pilih File” pada tombol hijau.
kompres pdf menjadi 300 kb
  • Nantinya sobat bisa langsung mengkrompres dengan berbagai pilihan yang disediakan, pilih sesukanya.
  • Jika sudah, tunggu beberapa saat ketika proses pengkompresan, kemudian klik “Unduh” untuk mengunduh dan menyimpan file yang sudah sobat kompres.
  • Dengan begitu Sobat sudah bisa kompres PDF hingga 300kb dengan mudah.

Baca Juga : Cara Membuat Handphone yang Terkunci dan Lupa password

Dengan situs web Small PDF

Selain situ yang disebutkan di atas, cara selanjutnya menggunakan web Small PDF. Web ini sudah sangat populer lho dikalangan orang-orang pekerja maupun akademisi, karena Small PDF mempunyai berbagai fitur yang apik yang dapat membantu orang dengan mengkompres maupun meng-convert file-file dengan berbagai format termasuk PDF!

Bagaimana caranya mengkompres ukuran PDF menggunakan Small PDF hingga 300kb?

  • Pertama, sobat kunjungi laman web Small PDF atau bisa klik disini
  • Jika sudah, sobat akan masuk ke halaman seperti ini. Di sini tersedia berbagai pilihan dan fitur untuk meng-convert maupun mengkompres file
kompres pdf 300 kb
  • Berhubung sobat ingin memperkecil atau mengkompres ukuran file PDF, sobat bisa pilih opsi  “Mengkompres PDF” pada pilihan di kiri atas.
  • Nah selanjutnya pilih “Pilih File” untuk mencari file PDF mana yang ingin sobat kompres atau kecilkan. Atau bisa juga di seret ke menu itu atau istilahnya “Drag and Drop”.
kompres pdf 300 kb
  • Jika sudah, klik kompres dan tunggu beberapa saat. Sobat bisa pilih opsi unduh / download untuk dapat menyimpan file PDF yang sudah di kompres!
  • Tentu saja cara ini memungkinkan Sobat memperkecil ukutan PDF menjadi 300 kb

Mudah dan simpel banget kan?

Baca Juga : 5 Cara Mudah KOmpress Ukuran Foto Tanpa atau menggunakan Aplikasi

Namun di Small PDF sendiri, untuk dapat menggunakan beberapa fitur-fitur tertentu sobat harus berlangganan. Tapi tenang karena untuk mengkompres PDF sendiri itu gratis!

Kompres Ukuran PDF dengan Aplikasi secara Offline

Dan kami punya cara terakhir, bilamana sobat tidak mempunyai paket atau akses internet untuk membuka kedua situs diatas, kami akan beritahu sobat yaitu dengan menggunakan aplikasi yang dapat sobat gunakan di handphone dengan sangat mudah. Kalau memang tidak ada paket data sebaiknya minta dulu koneksi dengan teman ya!

Menggunakan Aplikasi “Kompres File PDF”

cara memperkecil ukuran file pdf menjadi 300 kb
aplikasi kompres pdf menjadi 300 kb

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi terbaik yang bisa kami rekomendasikan untuk sobat yang ingin memperkecil ukuran file PDF, aplikasi ini cukup populer dan mendapat rating juga review yang baik sebab memang aplikasi ini worth it atau bekerja.

Aplikasi ini sangat ringan yang mana hanya berukuran sekitar 4,9 mb, dan yang terpenting aplikasi ini bisa diunduh secara cuma-cuma alias gratis! Sobat bisa langsung mengunduhnya melalui google Play Store atau bisa klik disini

Menggunakan Aplikasi “PDF Compressor – compress pdf file size”

compress pdf 300 kb

Salah satu aplikasi terbaik selanjutnya untuk mengkompres file PDF menjadi 300kb dengan sangat mudah adalah dengan menggunakan “PDF COmpressor – compress pdf file size” yang bisa sobat gunakan di handphone ketika tidak memiliki akses internet.

Aplikasi ini mendapat rating dan review yang sangat baik karena memang aplikasi ini juga bekerja untuk mengkompres atau memperkecil ukuran PDF.

Aplikasi ini sangat ringan yang mana hanya berukuran 4,4 mb! Jadi jangan khawatir jika handphone sobat memiliki memori yang kecil. Langsung saja deh sobat nikmati fitur-fiturnya dengan mengunduh dan install secara gratis melalui google play store atau bisa klik disini

Akhir Kata

Mungkin itu adalah cara terbaik untuk memperkecil ukuran file PDF menjadi 300 kb atau bahkan lebih kecil lagi, namun jika sobat memiliki cara lain yang lebih baik atau bagus bisa beritahu kami semua ya melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih dan selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *