Daftar Game Perang PC Terbaik yang Bisa Dimainkan Secara Offline dan Online

  • Whatsapp
Daftar Game PC Perang Terbaik Offline dan Online

Siapa yang tidak menyukai game? Hampir rata-rata pasti orang akan menjawab suka. Game dari dulu hingga sekarang sangat diminati oleh semua orang, tua muda, wanita pria, dan lainnya. Saat ini di era teknologi ini, game bisa sangat dimainkan dengan mudah, di Play Station, di Smartphone, bahkan di PC sekalipun orang sudah bisa memainkan game dengan mudah. Game pada awalnya diciptakan sebagai hiburan manusia, namun untuk saat ini, game sudah dijadikan ajang olahraga (e-sport) yang mana bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang besar.

Namun kebanyakan orang juga memilih game hanya untuk hiburan semata saja, ketika bosan, ketika suntuk akan pekerjaan, ketika stress, dan yang lainnya. Nah berhubung kita dalam situasi saat ini yang mana sedang Pandemi Covid-19 yang ditekankan untuk banyak berdiam diri dirumah, kami punya rekomendasi daftar Games Perang Offline Maupun Online Yang Cocok untuk menemani sobat selama berada di rumah saja nih! Penasaran? Simak terus sampai habis ya!

Bacaan Lainnya

Deretan Daftar Game Perang Offline PC

Nah untuk sobat yang sewaktu-waktu tidak mempunyai koneksi internet atau tidak memiliki kuota namun tetap ingin bermain game, mungkin game offline merupakan jawabannya. Apa saja gamenya?

1.  This War of Mine

Game Perang PC Offline
Salah satu game perang PC terbaik

Game perang offline keren pertama yang kami rekomendasikan untuk sobat ialah bernama This War of Mine, yang terinspirasi dari kisah perang di Bosnia yang menyebabkan warga Saravejo harus menghadapi pengepungan selama 1.425 hari.

Nah Game perang ini menyediakan ketegangan yang bisa membuat sobat dag dig dug alias deg degan saat memainkannya, sebab game ini memang memaksa sobat untuk bertahan hidup pada kondisi berbahaya, di mana sobat harus mengatur kehidupan karakter yang ada di dalamnya.

Game perang offline yang satu ini memiliki konsep berbeda dari game perang pada umumnya. Di This War of Mine, sobat tidak ikut ke peperangan secara langsung, namun sobata harus mengatur strategi dan mengambil banyak keputusan sulit untuk tetap hidup.

Sebagian besar karakter di game ini tidak memiliki latar belakang militer dan pengalaman bertahan hidup yang memadai. Jadi nih sobat harus putar otak dan pintar-pintar dengan memikirkan selanjutnya karakter sobat akan hidup seperti apa. Ada berbagai macam akhir permainan, tergantung keputusan yang sobat ambil ketika saat permainan sedang berlangsung. Selain karena alur ceritanya yang mind-blowing, This War of Mine juga bisa dimainkan secara offline lho. Langsung saja deh sobat mainkan!

2.  Battlefield 1

game perang offline battlefield 1

Untuk game ini, jangan ditanya grafik dan kepopulerannya, sebab Game ini mempunyai konsep yang apik juga memiliki jalan cerita yang menarik lho dari berbagai sudut pandang karakter! Sobat diharuskan menjalani misi-misi layaknya tentara asli. Nantinya sobat akan berperang melawan musuh menggunakan senjata dan equipment lainnya yang didapat dari misi yang sudah sobat jalani.

Game perang offline ini cocok banget buat menemani kegabutan maupun waktu luang sobat selama dirumah saja. Untuk masalah grafik meskipun game ini dirilis pada 2016, namun game ini bisa dibilang mempunyai grafik yang berada diatas rata-rata. Langsung saja deh sobat mainkan!

Baca Juga : Daftar Game Tower Defense Terbaik

3.  Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

game perang PC offline terbaik

Game perang apik satu ini adalah besutan Konami yang sudah sangat populer karena game ini memiliki alur cerita yang keren banget! Selain itu game ini juga bertema nyata dan dibumbui dengan sedikit fiksi.

Namun disamping itu, game ini mengambil latar belakang perang dingin di tahun 1984, Konami merencang game perang ini seperti open world. Artinya pada game ini sobat diberikan kebebasan dalam cara menyelesaikan setiap misinya.

Di game ini, sobat akan masuk ke dalam set tahun 1984-an. Di mana sobat harus menyelesaikan misi yang berdasar pada dendam dan luka lama di versi MGS yang sebelumnya, yaitu Ground Zeroes nah disini sobat akan terlibat dengan perang sipil diantara Soviet-Afghanistan serta membasmi epidemi yang disebabkan oleh parasit berbahaya buatan musuh utama.

4.  Call of Duty: World at War

game perang terbaik

Game perang apik offline untuk PC selanjutnya adalah COD: World at War. Siapa yang tidak mengenal game ini? Mungkin kebanyakan di kalangan gamer hampir sebagian besar kenal game ini. Game perang yang berlatar sejarah saat zaman Nazi, membuat game ini banyak diminati orang-orang. selain karena alur ceritanya yang apik, grafisnya juga menurut kami cukup memanjakan mata.

Namun yang disayangkan, pada pertengahan alur cerita, game ini malah muncul zombie tentara Nazi. Bisa dibilang ini mengecewakan karena kebanyakan kita sudah menghayal dengan nyata sesuai sejarah, namun malah muncul zombie layaknya resident evil hahaha. Namun tak usah dipikirkan, cukup mainkan dan nikmati keseruannya, Langsung saja yuk dicoba!

Baca Juga : Deretan Game Offline dan Online Yang Ciamik Saat Pandemi

5.  Total War: Three Kingdoms

game perang Kingdoms

Nah game ini berbeda dengan game sebelumnya namun masih bertemakan perang yang bisa dimainkan secara offline. Siapa dari sobat yang pernah memainkan game Play Station, Dynasty Warriors? Nah seperti itulah model game ini.

Game perang ini game turn-based strategy dan real-time tactics. Berlatarkan tiga kerajaan di tahun 220-280 masehi, sobat akan memainkan satu dari 12 fraksi, dan sobat  harus menghancurkan semua fraksi untuk mempersatukan Cina dan jadi penguasa.

Setiap fraksi ini dipimpin oleh raja perang seperti Cao Cao, Liu Bei, dan Sun Jian. Di pertempuran, sobat akan mengomando unit infantri dan kavalri. Setiap unit di game ini dibagi bagi lagi menjadi grup kecil yang dipimpin oleh jendral masing-masing.

Tidak hanya mengomando jenderal perang, didalam game ini sobat juga dituntut untuk memiliki kemampuan diplomasi dan negosiasi demi membangun kekuatan ekonomi. Kayaknya seru banget ya? Langsung saja yuk mainkan!

Game Perang Online untuk PC

Selain Game perang offline yang tidak perlu menggunakan koneksi internet, Kami juga akan merekomendasikan game perang di PC yang bisa dimainkan secara online yang mana nantinya sobat bisa bertemu player lain.

1. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

game PC perang online PUBG
Game perang pc terbaik Online

Siapa yang tidak kenal dengan game online perang yang satu ini? Sebagian besar atau bahkan mungkin hampir semua gamer yang ada di seluruh dunia mengenal game ini. Jauh sebelum PUBG ada di perangkat mobil atau handphone, PUBG sversi PC sudah ada duluan yang mana memang menjadi salah satu game perang PC terbaik yang memiliki banyak penggemar.

Saking populernya, game ini pun menjadi game yang banyak dipertandingkan dalam kejuaraan e-sport yang ada di seluruh dunia. Game multiplayer dengan 99 pemain ini memang cukup bisa memacu adrenalin, karena pemain dituntut untuk terus waspada dan pandai-pandai dalam membuat strategi dalam bertahan hidup.

Selain bermain solo, pemain juga bisa bermain duo maupun squad (berempat) dalam satu tim. Karena game perang yang satu ini harus dimainkan secara online, maka para pemain pun harus memiliki jaringan internet yang cukup baik agar tidak terganggu selama permainan berlangsung.

2. Call of Duty: Black Ops 4

game perang online terbaik untuk PC

Nah rekomendasi game perang online untuk menemani kamu selama pandemi ini adalah “Call of Duty: Black Ops 4” adalah game FPS dengan mode multiplayer yang cukup menarik, karena pemain bisa memilih banyak setting tempat yang unik seperti Roma Kuno, Penjara Alcatraz, dll. Hanya saja, karena game ini fokus pada mode multiplayer, sobat harus bermain dengan teman-teman yang lain. Meskipun sebenarnya sobat masih bisa bermain solo, hanya saja fokus cerita akan pindah pada karakter ‘Specialists’.

Selain itu, game ini juga menyediakan mode blackout, yaitu game battle royal semacam PUBG. Meskipun begitu memiliki banyak pilihan mode, namun game COD: Black Ops 4 ini hanya bisa dimainkan secara online. Oleh karena itu, akses internet yang baik menjadi hal yang paling penting di sini supaya dapat bermain dengan nyaman juga lancar. Kami sarankan sobat segera mencobanya dan silahkan rasakan keseruannya!

3. Tom Clancy’s The Division 2

game perang menggunakan internet

Mungkin di kalangan telinga orang awam, game ini cukup asing. Namun bagi gamers, game ini cukup populer dan banyak dimainkan oleh para gamers. Tom Clancy’s adalah game perang PC yang dimainkan secara online terbaik yang menjadi kesukaan para pemain game di seluruh dunia. Game ini sebenarnya memiliki banyak seri, Tom Clancy’s sendiri jangan ditanya soal grafis, grafis dari game ini sudah pasti bakal memanjakan mata sobat jika dimainkan.

Game FPS keluaran Ubisoft ini memang banyak di rekomendasikan oleh orang-orang terlebih para gamers, The Division 2 sendiri merupakan kelanjutan dari seri pertama di Washington DC. Para pemain bertugas untuk menjaga keamanan orang yang selamat dalam perang sipil dari para perampok jahat. Pokoknya langsung sobat coba deh dan nikmatinya batttle-battlenya!

4. Battlefield V

game perang online Battlefield V

Nah game ini adalah kelanjutan dari game Battlefield 1 yang sudah kami bahas diatas. Game Battlefield V cukup baik, bahkan bisa dikatakan lebih baik dari game pendahulunya Battlefield 1. EA DICE tidak hanya sukses membuat setting tempat yang jauh lebih hidup dan cukup menegangkan dengan puing-puing reruntuhan bangunan yang siap menghujani para pemain.

Namun, para pemain juga akan merasakan ketegangan saat mengontrol setiap senjata, sehingga kesulitan yang dirasakan saat bermain jauh lebih ekstra. Ada satu hal menarik dari Battlefield V, yaitu para pemain juga akan diberi informasi mengenai identitas para karakter yang dimainkan. Hal ini membuat game perang PC yang satu ini seakan lebih nyata dan lebih hidup. Langsung saja sobat mainkan untuk menghilangkan rasa jenuh selama dirumah saja😊

5. Far Cry 5

game perang online zombie

Nah game perang online terbaik untuk PC yang terakhir yang ingin kami rekomendasikan untuk sobat selama dirumah saja adalah game Far Cry 5. Game ini adalah salah satu game paling favorit, karena jalan cerita dan grafiknya yang menarik juga dapat memanjakan mata pemain maupun sobat.

Dirilis di awal tahun 2018 oleh Ubisoft, Far Cry 5 merupakan seri yang paling laris. Far Cry 5 sendiri bercerita mengenai seorang sherif (pejabat pemerintah) yang ditugaskan untuk menangkap Joseph Seed di wilayah Hope Country.

Game perang dengan konsep open world ini memungkinkan pemainnya untuk bebas menjelajah wilayah mana pun. Game FPS yang satu ini memang cukup menarik minat pemain. Selain dapat dimainkan secara solo, game ini juga dapat dimainkan multiplayer. Salah satu kelebihannya yang lain adalah game ini juga bisa dimainkan secara offline. Namun pastikan koneksi internet sobat stabil ya saat memainkan game ini untuk dapat bermain dengan nyaman.

Akhir Kata

Mungkin pembahasan diatas adalah beberapa Game Perang Offline dan Online yang terbaik yang berhasil kamu rangkum untuk sobat. game-game diatas yang online bisa sobat mainkan dengan sahabat maupun orang rumah yang mana bisa menemani sobat ketika lagi suntuk dan stress. Jika sobat memiliki rekomendasi game lainnya, jangan lupa beritahu kami semua ya melalui kolom komentar di bawah! Terima kasih dan selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *