AndroidPonsel.com – Redmi 9 sudah secara resmi dirilis oleh Xiaomi, tapi sayangnya perangkat ini belum benar-benar dijual di tanah air, tapi jangan kawatir, ponsel ini akan segera datang karena sudah mendapatkan sertifikasi TKDN di Indonesia.

Bicara soal Redmi 9 yang diluncurkan pada awal bulan Juni lalu, ponsel dengan harga yang murah ini hadir dengan ukuran layar sebesar 6,53 inci yang menampilkan resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel sementara panelnya masih menggunakan IPS LCD yang dilapisi dengan perlindungan dari Corning Gorilla Glass.

Ponsel hadir dengan peningkatan spesifikasi dari berbagai aspek dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu Redmi 8. Apalagi pada bagian belakang, ponsel sudah menggunakan empat sensor dengan sensor utama sebesar 13MP yang disandingkan dengan 8MP ultra wide, 5MP sensor macro dan 2MP sensor kedalaman, sementara kamera selfienya hadir dengan sensor sebesar 8MP.

Redmi 9 hadir menggunakan chipset yang berbeda dari generasi sebelumnya, yaitu menggunakan Mediatek Helio G80 yang masih terbilang baru, yang kemudian disandingkan dengan pilihan RAM 3GB, 4GB dan 6GB dengan penyimpanan internal sampai dengan 128GB. yang menarik, ponsel ini masih “dipersenjatai” dengan kapasitas baterai super besar, sebesar 5020 mAh yang juga dibekali dengan pengisian cepat berdaya 18W.


Soal harga, karena Redmi 9 baru masuk pasar Eropa, di negara-negara tersebut ponsel ini dibandrol dengan kisaran harga 149 euro atau dalam Rupiah berkisar di 2,4 jutaan dispesifikasi paling rendah, dan 179 Euro untuk RAM 4GB atau sekitar 2,9 jutaan. Ponsel tiba dengan varian warna hitam, hijau dan ungu.

Baca juga: Perbandingan Redmi Note 9 Pro vs Redmi Note 8 Pro

Varian Lain Redmi 9A dan Redmi 9C Diluncurkan

Redmi 9A dan Redmi 9C

Tak hanya memiliki satu varian, Redmi 9 juga punya dua tipe lain yang juga sudah secara resmi diumumkan, produk tersebut adalah Redmi 9A dan Redmi 9C. Walaupun demikian pihak Xiaomi belum membagikan informasi spesifikasi secara terperinci dari kedua ponsel ini, tapi spesifikasi inti sudah dapat dapat kami ketahui, karena perusahaan telah membagikannya di akun Facebook resmi mereka.

Untuk Redmi 9A hadir dengan dukungan chipe Mediatek Helio G25 yang disandingkan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB. Chip ini terbilang baru dari Mediatek, tentunya ini menjadi yang pertama yang menggunakannya.

Bagian layar 9A hadir dengan ukuran 6,53 inci menggunakan desain waterdrop notch yang menghasilkan resolusi 720p, selain itu ponsel dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh kamera tunggal dibagian belakang bersensor 13MP, dan kamera depan mendapatkan sensor 5MP.

Sedangkan Redmi 9C hadir dengan dukungan chipset Mediatek G35 yang juga terbilang sangat baru karena diluncurkan berbarengan dengan Helio G25, mungkin pada kesempatan lain kami akan membahasnya secara berbeda.

Redmi 9C hadir dengan ukuran layar yang sama dengan 9A yaitu sebesar 6,53 inci yang menggunakan desain water drop notch dan juga mendapatkan kapasitas baterai yang sama sebesar 5000 mAh.

Sementara bagian belakang, 9C sudah mendapatkan pemindai sidik jari dan mendapatkan tiga sensor kamera belakang salah satunya adalah sensor 13MP, sayangnya kami belum mendapatkan informasi untuk kedua sensor lainnya.

Di Malaysia, pada 7 Juli Redmi 9A sudah dapat dipesan melalui toko online yang bekerja sama, sedangkan Redmi 9C baru tersedia di akhir bulan Juli. Kedua harga dari ponsel tersebut juga sudah beredar, berdasarkan laporan yang ada, Redmi 9A dijual dengan harga RM359 atau dalam rupiah berkisar di 1,2 jutaan, sedangkan Redmi 9C berkisar di RM429 atau sekitar 1,4 jutaan.

Sayangnya kami belum mengetahui apakah 9A dan 9C akan masuk ke Indonesia atau tidak, tapi yang perlu digaris bawahi, Redmi 9 akan segera masuk di tanah air mengingat perangkat tersebut sudah mendapatkan sertifikasi TKDN dalam negeri. Soal harganya, tentunya kita harus menunggu pengumuman resmi keberadaan ponsel di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here