AndroidPonsel.com – Jajaran handphone flagship akan kembali kedatangan pendatang baru, kali ini Vivo akan meluncurkan ponsel andalan mereka , yaitu Vivo X50 series yang memiliki tiga varian Vivo X50, X50 Pro dan X50 Pro+. Tapi sayangnya varian plus tidak diluncurkan untuk pasar global.

Vivo X50 Series

Dilansir dari laman PlayfulDroid, Vivo X50 Series akan diluncurkan pada minggu ke-tiga bulan Juli atau tepatnya pada tanggal 16 atau 17 Juli. Perusahaan akan menghadirkan seri X50 dan X50 Pro, keduanya mengemas chipset Snapdragon 765G. Perlu diketahui, hanya varian Pro saja yang hadir dengan sistem kamera gimbal.

Vivo X50 dan X50 Pro akan hadir di negara termasuk di India, Malaysia, Singapura, Cambodia, Vietnam, Thailand, dan juga Indonesia.

Untuk awal, Vivo X50 series akan lebih dahulu menyambangi India, hal ini ditunjukan dari akun Twitter resmi Vivo India yang telah membagikan video teaser dari produk yang akan diluncurkannya. Video tersebut menampilkan kamera yang akan menjadi “senjata” utama yang juga menunjukan bahwa kamera akan memiliki sistem gimbal yang menjadi fitur andalan.

Spesifikasi Vivo X50 Series

Sebagai informasi, varian plus yang kabarnya tidak dirilis secara global adalah varian tertinggi dari X50, ponsel tersebut mengemas chipset Snapdragon 865. Sedangkan X50 dan X50 Pro akan mengemas chipset kelas menengah yakni Snapdragon 765G yang sudah mendukung konektivitas 5G dan akan disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal sampai dengan 256 GB. Sementara powernya akan disuplai dengan baterai berkpasitas 4.200 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 33W.

Vivo X50 dan X50 Pro hadir dengan ukuran layar 6,56 inci menggunakan panel OLED Curve Display (Layar Melengkung) dengan resolusi FHD+ 1080 x 2376 piksel yang juga mempunyai kecepatan refresh rate 90hz. Keduanya mendapatkan kamera depan dengan sensor 32MP yang disisipkan pada lubang yang ada pada bagian pojok kiri atas perangkat.

Lantas apa perbedaan Vivo X50 dan X50 Pro?

Kamera Vivo X50 Pro Gimbal

Kedua smartphone memang hadir dengan spek power prosesor dan layar yang sama, tapi keduanya akan dibedakan dari konfigurasi kamera. Vivo X50 Pro hadir dengan empat lensa kamera dengan sensor utama mendapatkan 48MP menggunakan Sony IMX598 yang dilengkapi dengan stabilisasi perangkat keras yang mirip dengan gimbal ini adalah inovasi baru dari perusahaan dan menjadi “senjata” dalam penjualannya, sensor utama ini disandingkan dengan kamera periskop 8MP dengan kemampuan 5x optikal zoom, lensa ultra lebar 8MP dan juga 13MP sebagai lensa telefoto dengan kemampuan 2x zoom.

Sementara untuk Vivo X50 versi standar walaupun juga mendapatkan empat lensa kamera dengan sensor utama yang sama, yaitu 48MP menggunakan sensor Sony, tapi pada versi ini tidak mendapatkan sistem stabilisasi gimbal, sebagai gantinya kamera dibekali dengan dukungan OIS (Optical Image Stabilization), yang disandingkan dengan lensa telefoto 13MP berkemampuan 2x optical zoom, lensa ultra lebar 8MP dan lensa makro 5MP.

Sudah tidak sabar menanti Vivo X50 Series hadir di Indonesia? Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, pastikan Sobat sudah mengikuti kami di channel Telegram @AndroidPonsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here