Resmi! Redmi 9 Dijadwalkan Meluncur 14 Juli

  • Whatsapp
Redmi 9 hadir di Indonesia

AndroidPonsel.com – Di Indonesia, sub-brand Xiaomi yakni Redmi telah meluncurkan Redmi Note 9 yang hadir dalam dua versi, yaitu Redmi Note 9 dan Note 9 Pro. Selain seri Note, perusahaan juga sudah menjadwalkan peluncuran dari Redmi 9 di tanah air.

Dalam sebuah publikasi di Instagram resmi Xiaomi Indonesia, perusahaan mengumumkan tanggal peluncuran Redmi 9 yang akan dilaksanakan pada 14 Juli, acara tersebut akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube resmi Xiaomi Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, kami sudah mempublikasikan bocoran terkait perangkat yang hadir dengan 3 tipe yang berbeda, yaitu Redmi 9 dengan spesifikasi tertinggi, 9C (ada tipe NFC dan tidak mengunakan NFC) dan 9A dengan spesifikasi paling rendah. Bocoran tersebut bisa Sobat baca kembali di halaman ini.

Berdasarkan bocoran tersebut, Redmi 9 adalah hp Android yang ditenagai dengan chip prosesor MediaTek Helio G70 yang akan disandingkan dengan RAM 4GB dan Penyimpanan 64GB, kami berharap ada varian RAM dan penyimpanan lain yang lebih tinggi.

Sedangkan sektor kamera, dibekali dengan empat sensor kamera dengan konfigurasi 13MP + 8MP + 5MP + 2 MP dengan kamera depan sebesar 5MP. Ponsel ini dikatakan akan hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh namun belum ada bocoran terkait berapa daya pengisian yang didapatkan. Semoga saja dayanya sudah diatas 15W untuk mempercepat pengisian baterai.

Seri lain dengan spesifikasi lebih rendah adalah Redmi 9C, Seri ini hadir dengan chipset Mediatek Helio G35 yang disandingkan dengan RAM 3GB dan penyimpanan 64GB. Sedangkan sektor kameranya hanya berbekal dua sensor kamera belakang dengan konfigurasi 13MP + 2MP dan kamera depan sebesar 5MP. Redmi 9C juga dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh.

Dan terkahir ada Redmi 9A dengan spesifikasi paling rendah diantara ke dua yang sudah kami sebutkan di atas. Perangkat ini mengemas chipset Mediatek Helio G25 yang disandingkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB. Di sektor kamera ponsel ini hanya mendapatkan satu sensor di bagian belakang sebesar 13MP, dan kamera depan mendapatkan sensor 5MP. Tapi kapasitas baterai yang didapatkan juga sama yaitu sebesar 5.000 mAh.

Ketiga smartphone tersebut akan hadir dengan ukuran layar sebesar 6,53 inci menggunakan panel IPS LCD dan juga dibekali dengan slot penyimpanan eksternal sehingga pengguna bisa menambahkan penyimpanan secara eksternal dan tidak takuk penyimpanan mudah kehabisan.

Sayangnya kami tidak mendapatkan informasi tipe mana yang akan hadir di Indonesia. Tapi berdasarkan pantauan dari halaman Youtube Xiaomi Indonesia, kami melihat poster pengingat acara peluncuran menampilkan semua varian Redmi 9 yang terlihat dari perbedaan susunan kamera belakangnya.

Redmi 9
thumbnail peluncuran Redmi 9 melalui laman Youtube resmi Redmi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *