Redmi 9 Resmi Diluncurkan! Berikut adalah Kelebihan dan Kekurangannya

  • Whatsapp
Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9

Akhirnya Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan HP Android terbaru mereka, yaitu Redmi 9 sebagai penerus dari Redmi 8 dan pelengkap dari Seri Note yang lebih dulu diluncurkan. Bicara soal harga Redmi 9 hadir dengan 3 harga yang dibedakan dari kapasitas RAM dan penyimpanannya. Untuk itu kami akan mengulas kelebihan dan kekurangan Redmi 9 dalam halaman ini! Jadi simak baik-baik sebelum Anda benar-benar membelinya.

Spesifikasi Lengkap Redmi 9

Soal desain, Redmi 9 hadir dengan desain layar seperti kebanyakan smartphone Android lainnya, yaitu mengemas kamera depan di dalam notch yang berbentuk tetesan air. Bagian body terlihat seperti memiliki desain doff nyatanya teksturnya dikatakan hadir lebih halus dari generasi sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu kelebihan dari Redmi 9 adalah perangkat hadir dengan ukuran layar 6,53 inci mengemas panel IPS LCD yang menghasilkan resolusi 2340 x 1080 piksel FHD. Tentu saja layarnya lebih luas dibandingkan dengan Redmi 8, mungkin diulasan berikutnya kami akan membandingkan dan melihat apa saja peningkatannya.

Bicara soal layar, Redmi 9 mendapatkan perlindungan layar menggunakan Corning Gorilla Glass generasi ke-3 yang akan memperkuat daya tahan layar terhadap goresan. Selain itu pihak perusahaan mengatakan layarnya menghasilkan 400 nits brightness. Mungkin dari layarnya saja kita bisa mengasumsikan bahwa perangkat ini hadir dengan layar yang asik untuk bermain game dan juga sebagai ponsel hiburan.

Baca Juga: Perbandingan Redmi Note 9 vs Redmi Note 9 Pro

Konfigurasi Kamera

Beralih ke bagian belakang, HP Android ini dibekali dengan empat sensor kamera yang tersusun secara vertikal terpusat di bagian tengah atas perangkat. konfigurasinya terdiri dari Lensa wide 13 MP (f/2.2), lensa ultrawide 8 MP (f/2.2), lensa makro 5 MP (f/2.4), dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4). Kamera belakang ini haidr dengan beberapa fitur kamera yang diusung seperti kaleidoskop, HDR, cinematic portrait, mode video makro, beauty mode, dan perekaman 1080p di 30 fps. Dari fitur yang ditampilkan tentunya ini menjadi salah satu dari kelebihan Redmi 9. Sementara kamera depan mendapatkan sensor sebesar 8MP f/2.0.

Pengguna dapat menggunakan fitur Kaleidoskop untuk dapat membuat video yang unik dan keren, tentunya ini menjadi pembeda dengan perangkat kompetitor yang lainnya, selain itu pada kamera depan juga dilengkapi dengan fitur palm shutter.

Performa

Performa Redmi 9

Beralih kebagian hardware yang disematkan pada Redmi 9, Ponsel ini hadir dengan chipset terbaru dari Mediatek, yakni Helio G80 dengan CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2.0Ghz yang disandingkan dengan GPU Mali-G52 950 MHz.

Smartphone ini hadir dengan dua penyimpanan 3GB/32 GB dan 4GB/64GB, keduanya hadir dengan dukungan slot microSD hingga 512GB yang akan memperluas penyimpanan secara eksternal. Dan untuk memperlancar pengoprasiannya, Redmi 9 berjalan dengan OS Android 10 yang dibalutkan dengan antaramuka MIUI 11, dan yang terpenting HP Android ini mendapatkan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh yang dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 18W menggunakan konektor type-C. Tapi sayangnya dilansir dari laman Kompas Tekno, dalam kotak penjualan Redmi 9 hanya mendapatkan pengisian berdaya 10W saja.

Harga dan Ketersediaan

kelebihan dan kekurangan redmi 9

Redmi 9 hadir dalam tiga varian warna, yakni Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple. Harga Redmi 9 dijual di kisaran Rp 1,8 juta untuk varian 3 GB/32 GB dan Rp 2 juta untuk varian RAM 4 GB/64 GB.

JIka ingin memilikinya, Redmi 9 baru bisa dibeli pada 15 Juli di sejumlah e-commerce dan Authorized Mi Store pukul 13.00 WIB.

Kelebihan dan Kekurangan Redmi 9

Spesifikasi sudah kita ketahui bersama, tentunya tidak ada smartphone yang hadir sempurna, apalagi smartphone di kategori entry level atau dengan harga yang murah, tentu saja akan ada kelebihan dan kekurangan dari perangkat tersebut. Tapi tentu saja kekurangan tersebut adalah bagian marketing untuk dapat memangkas daya jual dari produk tersebut, berikut adalah rangkuman kelebihan dan kekurangan dari Redmi 9.

Kelebihan Redmi 9

  • Harga Murah
  • Layar Luas
  • Chipset Terbaru
  • Kapasitas Baterai besar
  • Mendukung NFC (disebagian negara)
  • Dilengkapi Pemindai sidik jari di bagian belakang

Kekurangan Redmi 9

  • Penurunan Perlindungan Layar, Redmi 8 menggunakan Corning Gorilla Glass 5, tapi Redmi 9 hanya menggunakan Cornign Gorilla Glass 3
  • Daya Pengisian baterai 18W tidak masuk dalam kotak penjualan
Brand E-Commerce Shopee E-Commerce Eraspace
Cek Harga Redmi 9

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini

2 Komentar

    1. Kalau boleh tau penggunaannya bagaimana ya? Baterai tetap akan cepat habis kalau banyak aplikasi yang berjalan di background atau main game berjam-jam