Realme C15 adalah Versi Realme C11 Yang Lebih Tinggi?

  • Whatsapp
Realme C15 dengan baterai 6000 mAh

AndroidPonsel.com – Baru beberapa minggu lalu kami memberitakan bahwa Realme akan menghadirkan HP Android dengan kapasitas baterai yang besar di Indonesia, kini Realme sudah secara resmi mengkonfirmasi keberadaan ponsel tersebut yang dikatakan dengan nama Realme C15, bahkan pihak perusahaan sudah mengumumkan tanggal peluncurannya yang akan diselenggarakan pada 28 Juli mendatang pukul 13:00 WIB yang akan disiarkan secara langsung melalui kanal-kanal resmi Realme.

Menarik untuk kita simak, dalam akun Instagram RealmeIndonesia, pihak perusahaan mengatakan dalam Bio instagramnya “Pertama di dunia! realme C15 yang punya baterai 6000mAh dengan 18W Quick Charge! #6000mAhPowerNonstop #DareToLeap #FavoritnyaAnakMuda”. Kalimat tersebut menunjukan dengan PD bahwa Realme C15 akan menjadi HP Android pertama di dunia dengan kapasitas baterai 6000mAh dan pengisian cepat berdaya 18W. Lantas bagaimana dengan spesifikasi lainnya?

Bacaan Lainnya

Walaupun pihak Realme belum memberikan rincian spesifikasinya secara detail, ada beberapa rumor yang sudah tersebar, apalagi berdasarkan pantauan kami melalui laman GSM Arena, Realme C15 sudah memiliki laman sendiri prihal spesifikasinya, walaupun spesifikasi tersebut masih berstatus rumor atau belum resmi.

Dalam halaman tersebut dikatakan spesifikasi Realme C15 akan hadir dengan layar mengunakan panel IPS LCD berukuran 6,5 inci beresolusi 720 x 1560 piksel, ukuran ini sama seperti yang digunakan pada Realme C11.

Selain itu chipset prosesor yang digunakan juga sama seperti Realme C11 yaitu menggunakan Mediatek Helio G35 yang akan disandingkan dengan RAM 3GB/ 4GB dengan penyimpanan sebesar 64GB, yang menjadi perbedaan dengan Realme C11 adalah penggunaan RAM yang lebih tinggi. Tapi ada juga rumor yang mengatakan bahwa Realme C15 akan mendapatkan chipset lebih tinggi, yaitu menggunakan MediaTek Helio G80.

Soal kamera, Realme C15 hadir dibekali dengan empat sensor kamera, diantaranya adalah Sensor utama 13MP f/2.2 , lensa ultra wide 8MP, 2MP lensa macro dan 2MP sensor kedalaman. Sementara kamera depan dikatakan akan hadir dengan sensor sebesar 5MP.

Dari rumor spesifikasi Realme C15 tersebut, bisa dikatakan handphone Android ini adalah versi lebih tinggi dari Realme C11. Selain itu kedua handphone juga menggunakan tampilan layar yang sama yakni waterdrop notch sebagai tempat kamera depan disematkan, dan bagian belakang hadir dengan desain yang sama yaitu menyematkan sensor kamera pada frame berbentuk persegi namun bedanya Realme C15 akan dibekali dengan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang.

Menariknya, Harga Realme C15 dikabarkan bocor di India, HP Android dengan baterai 6.000 mAh tersebut dikatakan akan dijual di harga 10 ribu rupee atau dalam Rupiah berkisar di 1,9 jutaan.

Jika harga Realme C15 benar di bawah 2 juta, tentu saja ini akan menjadi pilihan menarik untuk spesifikasi yang lebih tinggi selain Realme C11. Tapi sebaiknya kita harus menunggu informasi resminya pada acara peluncurannya yang akan berlangsung 28 Juli mendatang.


Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini