Cara Menonaktifkan Auto-Correct Pada HP Android Dengan Mudah!

  • Whatsapp
Cara menonaktifkan Auto Correct HP Android

Keyboard merupakan hal yang penting di dalam proses komunikasi online. Keyboard untuk smartphone saat ini sudah berbabasis qwerty untuk makin memudahkan pengguana dalam mengetik. Pasalnya dalam keyboard, selain memuat huruf per huruf dan angka per angka, keyboard saat ini juga tersedia banyak fitur, seperti fitur bahasa, fitur emoticon, fitur suggestion atau saran kata, dan fitur auto-correct, juga banyak fitur yang lainnya.

Namun kadangkala sering dijumpai permasalahan pada pengguna tentang penggunaan keyboard, yaitu sering typo atau salah ketik karena adanya auto-correct. Auto-correct sendiri merupakan fitur yang mengoreksi kata yang salah menjadi kata yang benar, namun sejauh ini fitur auto-correct jarang mengoreksi kata sesuai dengan keinginan kita, dan juga untuk bahasa sehari-hari auto-correct agak kesulitan mengoreksinya. Nah hal seperti itu yang banyak dikesalkan penggunanya, namun berbicara itu, auto-correct juga bisa di non aktifkan lho, namun banyak orang yang belum mengetahuinya. Bagaimana cara menonaktifkan Auto Correct pada HP Android?

Bacaan Lainnya

Cara Menonaktifkan Auto Correct Android

  • Pertama, silahkan sobat buka smartphone sobat. Lalu pilih aplikasi apapun terserah sobat yang bisa menampilkan keyboard, kalau mudahnya buka whatsapp saja.
  • Nantinya akan muncul keyboard di layar. Sobat bisa lihat disini terdapat banyak pilihan seperti emoticon, gif, settings, translate atau bahasa dan more.
cara menonaktifkan Auto Correct pada HP Android
  • Sobat bisa pilih ikon gerigi atau settings untuk mematikan auto-correct.
  • Lalu sobat akan masuk ke halaman settings.
  • Sobat bisa melihat ada berbagai macam pilihan menu, disini silahkan sobat pilih “Text Correction”
cara menonaktifkan Auto Correct pada HP Android
  • Nah pada jendela Text Correction, sobat bisa pilih “Auto-Correction”. Sobat bisa lihat disamping, auto correction sobat menyala.
cara menonaktifkan Auto Correct pada HP Android
  • Untuk mematikan fitur auto-correct, silahkan sobat klik tombol sebelah ”Auto Correction” sehingga menjadi off.
cara menonaktifkan Auto Correct pada HP Android
  • Silahkan sobat test mengetik di whatsapp, dan lihat hasilnya.
  • Selesai!

Namun terkadang pada beberapa versi android, cara menonaktifkan auto-correct sedikit berbeda. Seperti kata-kata pada settings dan sebagainya. Namun secara garis besar, caranya mirip atau tidak jauh berbeda.

Nah selain fitur auto-correct, fitur-fitur di keyboard juga bisa sobat coba jika diperlukan seperti next-word suggestion, show emoji, dan lainnya. Namun apabila fitur-fitur yang lainnya cukup menganggu sobat, sobat bisa mematikan atau menonaktifkan fitur tersebut. caranya sama saja seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Bagaimana? Mudah banget kan cara menonaktifkan Auto Correct HP Android?

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Histori Tontonan di Youtube Android

Selamat Mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *