Gadget  

Android 11 Versi Stabil Sudah Tersedia untuk Google Pixel

Android 11

AndroidPonsel.com – Kemarin 8/09/2020 Google meluncurkan versi stabil Android 11 untuk ponsel Pixel, pembaharuan diperuntukan untuk tipe Pixel 2, Pixel 3, Pixel 3a, Pixel 4 dan Pixel 4a.

Jika Anda adalah pengguna ponsel Google Pixel, Anda bisa mendapatkan pembaharuan tersebut dengan cara melalui Pengaturan> Sistem> Lanjutan> Pembaharuan Sistem. Atau Anda bisa menemukan OTA dari pembaharuan pada link berikut ini.

Android 11 datang dengan berbagai fitur baru, diantaranya adalah berfokuskan pada pesan dan notifikasi yang lebih fresh. Pada versi ini pemberitahuan akan menujukan bagian yang terpisah, sehingga secara langsung membantu memisahkan pesan dari pemberitahuan lainnya.

Ada juga fitur BUbbles baru, rip-off absolut dari Facebook Chat Heads, yang akan menampilkan elemen mengambang di tepi layar, yang menampung obrolan terbaru dari semua aplikasi perpesanan yang Anda gunakan.

Selain itu Android 11 juga mendapatkan fitur perekam layar baru, fitur ini telah disertakan oleh sebagaian besar OEM pihak ketiga dalam perangkat lunak Android, tapi ini bukanlah hal baru bagi perangkat Pixel.

Pada Android versi terbaru ini, pengguna akan sangat mudah mengontrol perangkat rumah pintar seperti menyalahkan lampu atau mematikan perangkat rumah tangga hanya dalam genggaman tanpa memerlukan aplikasi tambahan.

Perubahan lain hadir pada kontrol media, UI yang ada mengingatkan pada iOS, pada perubahan tersebut pengguna dapat memungkinkan dengan cepat mengalihkan perangkat keluaran audio antara speaker ponsel, headphone, atau perangkat berkemampuan Chromecast di sekitar.

Dan jika Anda adalah pengendara mobil, Android 11 Sudah dapat terkoneksi dengan Android Auto tapi perlu dicatat ini bisa digunakan selama sistem audio pada kendataan Anda sudah kompetibel.

Privasi Android 11

Pembaharuan yang paling penting adalah adanya peningkatan privasi untuk penggunakan. Android 11 hadir dengan dua fitur baru untuk menjaga privasi.

Pertama, pengguna dapat memberikan akses satu kali untuk aplikasi, sehingga pengguna tidak perlu kawatir tentang menonaktifkan izin secara manual setelah Anda selesai menggunakan aplikasi.

Kedua, jika suatu aplikasi sudah lama tidak digunakan, Android akan secara otomatis mencabut izinnya sehingga tidak terus mengakses data di latar belakang.

Selain itu, Google juga meningkatkan jumlah pembaruan keamanan dan privasi yang dapat dikirim ke perangkat Anda melalui Google Play, sehingga ponsel Anda tidak perlu mendapatkan pembaruan OS lengkap untuk mereka. Pembaruan ini hanya dapat ditambal di latar belakang sama seperti pembaruan pada aplikasi.

Pembaharuan juga datang untuk pengguna Android Enterprise, salah satunya memberikan profil kerja baru yang memungkinkan departemen TI mengelola perangkat tanpa mengakses informasi profil pribadi Anda.

Menariknya, smartphone Pixel akan mendapatkan beberapa fitur Ekslusif, yaitu saran aplikasi di layar beranda berdasarkan rutinitas harian Anda, dan tindakan ikhtisar baru yang memungkinkan Anda mengambil tangkapan layar aplikasi dan memilih teks dan gambar, dan masih banyak lagi.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks