Kumpulan Kode Rahasia HP Realme dan Fungsinya!

  • Whatsapp
Kode Rahasia Realme

Sobat adalah pengguna HP Realme? Sobat perlu ketahui kode rahasia yang keren yang ada di Handphone Realme sobat sekarang juga!

Realme, HP keluaran negara tirai bambu ini mampu menyaingi brand-brand besar karena kecanggihan dan desainnya yang keren juga elegan. Akhir-akhir ini Realme banyak  dibincangkan oleh khalayak karena dengan harga yang tidak mahal atau cukup pas di kantong, pengguna sudah bisa menikmati berbagai fitur dan kecanggihan yang ditawarkan.

Bacaan Lainnya

Banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan handphone Realme pada setiap model keluarannya, salah satunya adalah Kode Rahasia yang mana hanya bisa digunakan pada smartphone Realme. Yup, kode rahasia ini bisa membantu pengguna untuk memasuki suatu menu, mode atau kondisi, dan sebagainya. Apa saja kode-kode tersebut?

Yuk kenali kode beserta fungsinya yang bisa sobat coba di bawah ini!

Kumpulan Kode Rahasia Beserta Fungsinya pada Realme

Kumpulan Kode Rahasia HP Realme dan Fungsinya!
  1. *#06#

Kode pertama yang bisa sobat coba diatas adalah kode yang berfungsi untuk mengecek nomor IMEI pada smartphone Realme sobat. Nah Jika pada suatu keadaan darurat atau urgen yang memungkinkan sobat untuk cek nomor imei, sobat bisa coba dengan cara praktis dengan memasukkan kode tersebut pada menu dial atau panggilan. Silahkan sobat coba!

2. *#888#

Kode lainnya yang bisa sobat coba adalah *#888#, yang mana kode ini berfungsi untuk menampilkan menu Enginer Mode. Nantinya tampilan disini akan berbentuk Barcode. Silahkan deh sobat coba!

3. *#808#

Sama halnya dengan kode diatas, kode ini membantu sobat untuk menampilkan Enginer Mode. Tapi pada bagian ini, sobat bukan hanya masuk ke enginer mode, namun bisa cek atau lihat tingkat kerusakan pada smartphone sobat. Misalnya seperti mengecek Kamera, Sensor, Kerusakan LCD, Touchscreen, Vibration, GPS, dan lainnya. Silahkan sobat coba. Note : Cara yang ini bisa sobat coba kalau smartphone sudah di root.

4. *#*#4636#*#*

Kode ini bisa sobat coba gunakan jika handphone sering tiba-tiba mati sendiri atau restrat sendiri, karena kode ini berfungsi untuk mengetahui kondisi pada perangkat Realme sobat, seperti mengetahui kerusakan layar, kamera, hardware, baterai, dan lainnya. Silahkan sobat coba ya!

5.    *#*#7594#*#*

Kode ini pas banget untuk sobat yang tombol power pada smartphone Realmenya sedang rusak alias tidak berfungsi. Sobat bisa gunakan tombol ini untuk mematikan perangkat tanpa harus menekan tombol power. Silahkan sobat coba!

6.    *#*#273283*255*663282*#*#*

Eits jangan di skip dulu, meski kode ini terlihat panjang, namun kode ini sangat berguna kho untuk sobat yang gamau ribet dan mau cepat untuk menyalin atau membackup data yang ada di memori internal ke memori eksternal. Silahkan deh sobat coba!

7.    *#*#232338#*#*

Nah lain halnya dengan diatas, Kode ini memiliki fungsi yang bisa sobat coba untuk mengecek bagian Wi-Fi / networking / pengaturan jaringan lainnya. Meski agak panjang, kode ini bisa sobat coba kok jika jaringan sobat bermasalah!

8.    *#805#

Hampir sama seperti sebelumnya, kode ini juga memiliki fungsi untuk masuk ke menu EnginerMode. Namun pada menu EnginerMode disini tidak sebanyak yang lainnya. Kode ini memiliki fungsi untuk mengecek test mode, bluetooth setting, dan lain sebagainya. Sobat bisa coba jika memang ingin menyetel pengaturan bluetooth.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Tema dan Font Realme Gratis

9.    *#803# 

kode selanjutnya yang bisa sobat coba adalah kode ini, kode ini berfungsi untuk membuka pengaturan Wi-Fi pada HP Realme dengan mudah dan cepat. Selain itu, sobat juga bisa mematikan dan menghidupkan Wi-Fi yang ada pada menu ini. Jadi lebih mudah nih!

10. *#*#759#*#*

Kode ini cukup unik, pasalnya dengan memasukkan kode ini, sobat akan diarakan ke layanan Google, seperti google drive, google play music, gmail, google film, hangouts, dan lainnya. Silahkah deh sobat coba untuk masuk ke layanan google dengan mudah!

11. *#*#225#*#*

Kode selanjutnya yang bisa sobat coba adalah kode yang berfungsi untuk memudahkan sobat untuk mengelola catatan aktivitas pada kalender HP Realme sobat. Sekarang jadi lebih mudah deh untuk buat jadwal di kalender!

12. *#99#

Kode ini bisa sobat coba jika layar realme sobat ingin tetap menyala selagi tidak di lock, pasalnya kode ini memiliki fungsi utama yaitu untuk mematikan atau mengaktifkan fitur Always on Display pada HP Realme. Jadi sobat bisa langsung masukkan kode ini tanpa harus ribet mengaturnya di settings.

13. *#6776#

Kode selanjutnya yang bisa sobat coba adalah kode ini. Pasalnya dengan kode ini, realme sobat akan menuju ke menu about phone atau software version. Dengan kode ini sobat dapat melihat spesifikasi secara detail yang ada pada Realme. Silahkan deh sobat coba untuk mengetahui spesifikasi handphone realme dengan cepat!

14. *#*#7780#*#*

Kode Ekstrim ini bisa sobat coba untuk mereset atau ke setelan awal pabrik. Dengan setelan pabrik, semua data di realme sobat akan terhapus alias kembali seperti awal saat sobat membeli. Jangan sekali-kali sobat tekan ini jika tidak perlu ya! 😊

15. *#*#426#*#*

Nah kode terakhir dari kami yang bisa sobat coba adalah kode yang berfungsi untuk mengetahui status Debug info pada Play Service di Perangkat atau Smartphone Realme sobat.

Baca Juga : Cara Mendapatkan JOOX VIP Gratis Dengan Mudah!

Akhir Kata

Nah dengan kode-kode rahasia diatas, sobat jadi terbantu jika ingin masuk ke mode atau kondisi tertentu pada handphone realme sobat. Silahkan deh sobat bisa coba jika memang ada yang diperlukan dan bersifat urgensi. Jika sobat mengetahui kode rahasia lainnya, boleh dong share ke kita semua melalui kolom komentar di bawah! 😊

Selamat Mencoba! 😊

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *