Gadget  

Realme Pamerkan Prototipe HP Android dengan Kamera Depan di Bawah Layar

HP realme kamera bawah layar

AndroidPonsel.com – Beberapa waktu lalu, ponsel dengan kamera di bawah layar pertama hadir pada ZTE AXON A20 yang sudah resmi dirilis, kemudian Xiaomi juga mengumumkan penggunaan kamera bawah layar yang dikabarkan baru tahun depan akan masuk produksi. Hal ini menunjukan bahwa teknologi tersebut telah mencapai standar produksi masal dan mulai dikomersilkan.

Hari ini (23/09/2020), Vice President and President of Global Marketing Xu Qi melalui akun sosial media Weibo miliknya menujukan foto smartphone yang terlihat tidak dilengkapi dengan kamera depan, diketahui foto tersebut diambil dari pusat penelitian dan pengembangan milik perusahaan.

Dari gambar yang dibagikan tersebut, dan tentu saja dari keberadaan teknologi kamera di bawah layar, ada kemungkinan ponsel tersebut akan hadir dengan teknologi kamera di bawah layar sehingga kesan dari ponsel tidak memiliki kamera di bagian depan.

Karena perangkat masih ada di pusat penelitian, tentu saja masih membutuhkan waktu agar perangkat benar-benar diproduksi secara masal, dan tentu saja jangan mengharapkan tahun ini Realme akan meluncurkannya.

Sebagai informasi, Teknologi kamera bawah layar generasi ketiga Xiaomi , di sisi lain, memungkinkan area kamera di bawah layar mencapai tampilan resolusi penuh melalui pengaturan piksel baru. Pada saat yang sama, Xiaomi membuat celah piksel menjadi bahan transparan dan mendesain ulang sirkuit driver piksel untuk memanfaatkan sepenuhnya celah piksel untuk menyelesaikan transmisi cahaya.

Dibandingkan dengan layar lubang gali dan layar penuh, tentu saja keunggulan kamera di bawah layar terlihat jelas. Yang pertama adalah karena layar terlihat seperti tidak memiliki kamera dan tentu saja menghasilkan efek desain baru luar biasa.

Keuntungan kedua adalah bodi perangkat menjadi lebih tipis karena kamera bawah layar tidak memerlukan struktur mekanis, Di bagian dalam ponsel, kamera di bawah layar lebih mudah dibuat tipis dan ringan.

Laporan sebelumnya, Xu Qi mengumumkan bahwa seluruh seri andalan realme akan dilengkapi dengan chipset andalan terbaru yang berbasiskan pemrosesan 5nm, dan spekulasi adalah chipset Snapdragon 875, apakah mesin akan menggunakan kamera di bawah layar? Tentu saja masih harus kita nantikan informasi selanjutnya.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks