Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Pada Android

Cara Melihat Foto yang Sudah Dihapus di HP

Sobat ingin mengembalikan foto yang sudah terhapus pada android namun tidak mengetahui caranya? Tenang saja kami akan membagikan cara untuk menolong sobat. Selain itu cara ini juga dapat berfungsi untuk melihat foto manasaja yang sudah di hapus di HP Android, jadi Sobat bisa tuh cek HP gebetan kali aja ada foto yang disembunyikan atau dihapus tanpa sepengetahuan sobat 😀

Foto – foto yang terdapat di handphone menjadi sangat penting karena berisikan memori atau ingatan tersendiri yang memiliki arti. Seiring perkembangan zaman, memotrek objek atau sesuatu hal menjadi sangat mudah dengan bantuan gadget atau smartphone yang di bawa setiap saat. Perkembangan zaman saat ini menjadikan tekonologi memotret atau foto menjadi sangat baik, salah satunya teknologi yang di sematkan pada kamera smartphone.

Kamera-kamera smartphone saat ini umumnya sudah memunyai resolusi yang tinggi atau baik sehingga untuk mengabadikan momen lewat foto atau video kualitas gambar yang di ambil bisa jernih bahkan sangat jernih. Ditambah tools atau aplikasi yang membuat gambar tersebut bisa diatur sedemikian rupa sehingga menjadi indah. Foto salah satu koleksi terbanyak oleh pengguna di smartphone, bisa sampai ribuan, bahkan belasan ribu. Namun apa jadinya jika salah satu atau banyak foto sobat tidak sengaja terhapus? Apakah bisa dikembalikan?

Jawabannya bisa! Banyak cara untuk mengembalikannya, disini kami akan memberikan cara termudah dan terbaik menurut kami untuk bisa sobat ikuti. Simak terus ya!

Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Pada Android Dengan Bantuan Aplikasi

  • Pertama, silahkan sobat buka google play store sobat lalu silahkan cari dan install aplikasi bernama “Restore Image (Super Easy)”. Atau mudahnya sobat bisa download melalui link disini!
Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Pada Android
  • Jika sudah di isntall, silahkan sobat buka dan jalankan aplikasinya!
  • Silahkan sobat continue saja di perizinan agar bisa lanjut
cara melihat foto yang sudah dihapus di hp
  • nah sobat akan masuk ke halaman utama, silahkan sobat pilih “Search the image you want to restore”
cara melihat foto yang sudah dihapus di hp
  • Lalu sobat harus menunggu loading terlebih dahulu, karena aplikasi ini mencoba memanggil foto atau data yang sudah sobat hapus pada smartphone.
cara melihat foto yang sudah dihapus di hp
  • Nah silahkan sobat cari-cari di album, mana foto yang ingin sobat restore atau dikembalikan. Jika sudah ketemu, silahkan sobat klik foto tersebut, lalu klik tombol Restore 1 images pada pojok kanan bawah seperti pada
  • Yup, foto berhasil di restore atau di kembalikan!
Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Pada Android
  • Untuk memastikannya, sobat bisa cek galeri apakah sudah tersimpan atau belum
Cara Mengembalikan Foto Yang Sudah Terhapus Pada Android
  • Selesai!

Baca Juga : Cara Mengembalikan Kontak Di Handphone Kamu Yang Terhapus Tanpa Aplikasi

Akhir Kata

Bagaimana? Mudah banget kan cara mengembalikan foto yang Sudah terhapus pada hp android, dengan begitu sobat bisa melihat foto mana saja yang sudah dihapus di hp sebelumnya. Sobat silahkan ikuti deh langkah-langkah tersebut, jika ada teman atau kerabat yang mendapat masalah yang sama dengan sobat, boleh banget ini share artikel ini untuk membantunya! Terima kasih dan selamat mencoba! ?



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks