Realme Q2 Muncul di AnTuTu dengan Skor Samakan Galaxy S20 dan Honor 30 Pro+

  • Whatsapp
Realme Q2 di AnTuTu

AndroidPonsel.com – Realme dilaporkan akan meluncurkan produk terbarunya. Hal ini diketahui lantaran sebuah perangkat diketahui muncul di laman badan regulasi telekomunikasi TENAA China. Perangkat tersebut hadir dengan kode nomor RMX2173 dan RMX2117 yang dikatakan akan hadir dengan nama Realme Q (2020) untuk kode RMX2117, sedangkan RMX2173 dirumorkan akan hadir sebagai Realme X7 Pro.

Dilansir dari laman Gizmo China, RMX2173 sudah mendapatkan persetujuan dari badan regulasi telekomunikasi TENAA, dan akan diluncurkan sebagai Relama Q series terbaru dan akan memulai debutnya di China.

Bacaan Lainnya

Rumornya, Realme Q2 dilaporkan akan memilai debutnya pada 13 Oktober mendatang, selain itu diperkuat dengan kemunculan skot ANTUTU dari perangkat dengan pembanding rata-rata 519K+.

Dalam laporan tersebut, Realme Q2 diklaim mendapatkan sekot rata-rata sebesar 519.925 di benchmark AnTuTu. Ini mencakup hasil rata-rata dari tes benchmark CPU, GPU, memori, dan UX.

AnTuTu Realme Q2

Dengan hasil skor AnTuTu tersebut, tentu saja nilainya menyamai smartphone kelas flagship seperti Samsung Galaxy S20 dan Honor 30 Pro+. Walaupun demikian belum ada informasi terkait chipset yang digunakan, hanya saja dalam daftar TENAA menyebutkan bahwa perangkat ditenagai dengan prosesor octa-core 2.4GHz.

Dugaan sementara, tampaknya Relame Q2 akan hadir dengan spek mirip dengan Realme X7 namun akan ada spesifikasi yang diturunkan, bisa saja dari segi sensor kamera depan atau belakang. Hal ini juga memicu spekulasi bahwa Realme Q2 ada kemungkinan disebut sebagai Realme X7 Lite, walaupun spekulasi lainnya menyebutkan ini bisa menjadi seri Realme Q berikutnya.

Rumor Spesifikasi Realme Q2

Realme Q2 dilaporkan hadir dengan panel S-Amoled berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+, selain itu pada bagian layar terdapat peminadi sidik jari.

Perangkat ini akan hadir dengan OS Android 10 menggunakan Realme UI dan dibagian depan terdapat sensor kamera sebesar 16MP. Sayangnya tak ada informasi mengenai chip prosesor yang digunakan, namun dalaman TENAA dikatakan akan dibekali dengan octa-core 2.4GHz digabungkan dengan RAM 6 GB / 8 GB dan menggunakan baterai sel ganda.

Pada bagian belakang terdapat empat sensor kamera dengan susunan 48-megapiksel + 8-megapiksel + 2-megapiksel + 2-megapiksel. Selain itu belum ada informasi kapasitas baterai yang akan didapatkannya, tapi diharapkan ponsel sudah mendapatkan pengisian daya cepat berdaya 65W.

Sebagai informasi, sebelumnya salah satu pejabat Realme mempublikasi perangakat smartphone yang nampak tidak memiliki kamera depan, Dari gambar yang dibagikan tersebut, mengisaratkan bahwa perausahaan telah siap menghadirkan smartphone dengan teknologi kamera di bawah layar sehingga nampak ponsel seperti tidak memiliki kamera depan.

Baca juga: Realme Pamerkan Prototipe HP Android dengan Kamera Depan di Bawah Layar

Selain itu, dalam publikasinya pejabat tersebut juga mengatakan ponsel andalan dari Realme yang akan datang akan dibekali dengan chipset berbasiskan pemrosesan 5nm yang artinya bisa chip tersebut adalah Snapdragon 875 yang akan muncul pada tahun depan.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini