Cara Flash HP Vivo V5 Dengan mudah!

Flash Vivo V5

Sobat ingin flash HP Vivo V5 karena beberapa alasan seperti lupa lopa keamanan ponsel, stuck on logo atau bahkan mati total? Dalam kesempatan kali ini kami akan membagikan cara flash vivo v5, namun sebelumnya pastikan Sobat sudah memahami resiko jika gagal melakukan flash.

Siapa dari sobat yang tidak kenal smartphone Vivo? Mungkin nama Vivo bukan nama yang asing bagi kebanyakan orang. Smartphone keluaran China ini mampu menandingi pasar dunia karena kecanggihan dan fitur-fitur yang ditawarkannya membantu banyak pekerjaan. Smartphone kompetitor berbagai produk smartphone ini bisa dikatakan populer yang banyak digunakan oleh pengguna dari berbagai kalangan.

Namun layaknya manusia, perangkat elektronik dengan segala kecanggihannya juga terdapat berbagai masalah yang ditemui, seperti errornya sistem karena masa atau umur HP yang sudah agak tua, terdapat virus, maupun berbagai faktor lainnya yang menyebabkan errornya sistem. Pada sistem yang error sendiri, membuat kinerja Smartphone menjadi terhambat malah buruknya membuat Smartphone tidak bisa digunakan sama sekali.

Tapi jangan khawatir, sistem yang error bisa diganti dengan sistem yang baru lho! Bagaimana caranya? Yaitu dengan melakukan Flashing. Flashing sendiri berarti mengganti sistem yang lama yang bermasalah menjadi sistem yang baru yang lebih segar. Nah bagaimana caranya? Yuk simak di bawah ini!

Attention : kami tidak menjamin cara flashing ini akan berhasil 100%, jika ada hal yang tidak diinginkan, itu merupakan risiko sobat ya!

Cara Flashing Vivo V5

  • Pertama, silahkan Sobat siapkan laptop atau komputer, lalu unduh atau download bahan-bahan yang diperlukan untuk melakukan Flashing, adapun bahan-bahannya antara lain :
  1. Unduh Firmware Vivo V5S. Sobat bisa mengunduhnya di google, karena sudah tersedia, namun perlu diperhatikan untuk tipenya ya.
  2. Unduh Sp Flashtool. Sobat bisa mengunduhnya disini!
  3. Terakhir sobat bisa unduh Usb Driver. Sobat bisa mengunduhnya disini >> Download
  • Selanjutnya, jika sobat sudah mengunduh ketiga berkas diatas, sobat bisa ekstrak di komputer atau laptop sobat.
  • Jika sudah, sobat bisa install USB Driver terlebih dahulu.
  • Selanjutnya, sobat bisa buka folder Flashtool dan silahkan dijalankan. Kemudian sobat bisa klik tambah di Tab Scatter Load, lalu pilih Firmware Vivo V5  yang sudah sobat download dan ekstrak tadi.
 flash vivo v5
 flash vivo v5
  • silahkan klik open.
  • Jika sudah, sobat lanjutkan Klik Download di Flashtool, pastikan semua sobat centang ya, kecuali Preloader.
  • Langkah selanjutnya sobat bisa matikan ponsel vivo V5 sobat. oh iya sebagai catatan, pastikan battery sobat memiliki daya diatas 50% ya. Jika belum, silahkan sobat charge terlebih dahulu hingga full. Dan pastikan juga data-data penting sobat sudah di back up ya!
  • kemudian sobat bisa matikan Vivo V5 nya, lalu sobat silahkan sambungkan Vivo sobat ke laptop atau ke PC menggunakan kabel USB atau kabel data yang original atau asli. Jika driver sudah terpasang maka proses flashing akan segera berlangsung.
  • Disini sobat harus menunggu hingga selesai, memang waktunya tidak sebentar namun harap bersabar ya.
  • Yup, Jika proses flashing selesai maka nantinya akan muncul logo ceklis hijau pada layar laptop atau PC.
 flash vivo v5
  • Silahkan sobat cabut USB vivo-nya lalu hidupkan kembali Vivo V5 sobat.
  • Selesai, sistem sudah diganti dengan yang baru!

Baca Juga : Cara Flash Asus Z007 Dengan Mudah!

Akhir Kata

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk flash vivo v5 sobat? silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya dengan benar agar proses flashing dapat berjalan dengan lancar.

Selamat mencoba! ?



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks