Realme Watch S Pro Mendapatkan Sertifikasi IMDA Singapura

  • Whatsapp
Realme Watch S Pro
Gambar Realme Watch S Pro ini berdasarkan sumber rootmygalaxy.net

AndroidPonsel.com – Tahun ini menjadi debut pertama Realme menghadirkan perangkat earphone nirkabel dan juga jam tangan pintar bernama Realme Watch. Kini perushaan diketahui sedang menyiapkan perangkat jam tangan pintar baru yang dinamakan Realme Wtach S Pro.

Dilansir dari laman GizChina (18/10), Realme Watch S Pro sudah masuk ke IMDA lembaga sertifikasi Singapura yang menandakan perangkat akan siap untuk diluncurkan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, baru-baru ini perangkat juga terlihat di FCC dan ini menampilkan informasi terkait beberapa spesifikasi dari perangkat tersebut.

Menurut otoritas tersebut, jam tangan pintar Relame ini akan hadir dengan tampilan yang bulat dan mendapatkan dua tombol fisik disisi kanan serta dilengkapi dengan tali pergelangan tangan yang terbuat dari silikon.

Menariknya, Realme Watch pertama yang sudah diluncurkan memiliki dial persegi. Ini menandakan Realme sedang bereksperimen dengan desain yang berbeda untuk jam tangan pintar-nya.

Diketahui, perangkat wearable baru ini akan hadir dengan layar jenis AMOLED berukruan 1,39 inci. Kabarnya akan memiliki resolusi 454 x 454-piksel, yang artinya cukup tinggi untuk perangkat seukuran ini. FCC juga mengungkapkan beratnya 64,5 gram dan mendapat daya dari baterai 420mAh.

Seperti pada perangkat sebelumnya, jam tangan pintar baru dari Relame ini akan menghadirkan beragam aktivitas pelacak kesehatan dan olahraga. Nantinya pengguna dapat menggunakan fitur untuk menghitung jumlah langkah bahkan mampu memantau waktu tidur penggunanya.

Daftar FCC menyebutkan perangkat akan mencakup berbagai sensor, yaitu akselerometer, giroskop, geomagnetik, detak jantung optik, sensor cahaya sekitar, dan sensor kapasitif.

Fitur lain yang akan hadir pada perangkat ini termasuk, Bluetooth hemat energi, GPS, Glonass dan Sensor GPS yang menjadi nilai tambah pada perangkat wearable baru ini sehingga pengguna tak perlu menghubungkan jam tangan dengan smartphone untuk menggunakan GPS Navigasi.

Bicara soal harga, terlihat dari nama Realme Watch S Pro, pada kata “Pro” ini menandakan bahwa perangkat akan hadir dengan harga yang ekslusif yang artinya akan sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Realme Watch yang sudah diluncurkan. Tapi tentu saja kami berharap Realme akan memberikan harga yang tidak terlalu tinggi, namun tetap pantas untuk perangkat yang dijuluki “Pro”.

Sebagai informasi, sepertinya di tahun 2020 ini perangkat smartphone, jam tangan pintar, band pintar, dan earphone nirkabel menjadi perangkat elektronik yang sedang trend di tahun ini. Ini juga tidak terlepas dari Pandemi yang sedang melanda di seluruh dunia yang membuat semua orang harus membatasi aktivitasnya sehingga membutuhkan perangkat elektronik dalam menunjang aktivitas bekerja ataupun lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini