Konsep Ponsel Masa Depan Samsung dengan Layar Surround dan Kamera Geser

  • Whatsapp
Konsep Ponsel Masa Depan Samsung dengan Layar Surround dan Kamera Geser
Ponsel pintar Samsung dengan Layar Surround dan Kamera Geser (kredit LetsGoDigital)

AndroidPonsel.com – Samsung dikabarkan memilikin konsep smartphone dengan housing transparan yang memiliki permukaan layar 100% lengkap dengan kamera geser.

Hal ini disampaikan dalam publikasi desain paten yang dibuat lebih nyata oleh Desainer letsgodigital pada (10/11/2020).

Bacaan Lainnya

Seperti yang sudah diketahui Samsung sudah merilis beberapa ponsel dengan layar Fleksibel, misalnya Samsung galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold 2. Keduanya sudah beredar dibeberapa negara.

Perlu diketahui, layar fleksibel tidak hanya digunakan pada ponsel layar lipat, melainkan juga digunakan pada ponsel dengan konsel yang lebih dari itu, misalnya ponsel dapat dibengkokan dan lainnya.

kredit : LetsGoDigital.org

Konsep ponsel Samsung masa depan yang dibagikan oleh LetsGoDigital kali ini terlihat memiliki 100% permukaan layar.

Selain itu sumber juga membuat render dari gambar dan dokumentasi yang direkam oleh Samsung Electronics, sehingga kita bisa melihat lebih nyata dari perangkat tersebut.

Dikatakan, perangkat hadir dengan housing terbuat dari bahan transparan yang dapat memancarkan cahaya, bahan bisa saja menggunakan akrilik transparan atau polimer transparan.

Dengan desain tersebut tentu saja perangkat hadir dengan perbedaan besar pada smartphone saat ini.

Yang membuatnya berbeda adalah layar surround yang tentu saja menutupi semua bagian dari ponsel sehingga terlihat 100% dari perangkat adalah layar.

Selain itu, ponsel masa depan Samsung ini juga dibekali dengan mekanisme sliding untuk menyembunyikan kamera belakang. Dengan menggeser bagian belakang housing ke arah bawah, sistem kamera dengan flash akan muncul.

Untuk cara kerjanya Anda bisa melihatnya pada video yang dibagikan oleh Desainner Giuseppe Spinelli pada kanal Youtubenya.

Dalam video menampilkan bagaimana kamera dari smartphone tersebut bekerja, dibagian depan dan belakang terlihat ponsel memiliki 100% full layar dengan kamera yang disembunyikan dengan sistem sliding.

Anda dapat dengan mudah membalikkan ponsel untuk dapat mengambil foto narsis atau melakukan panggilan video dengan sistem kamera yang sama.

kredit : LetsGoDigital.org

Dengan menggunakan mekanisme geser, tidak ada kamera yang terlihat seperti smartphone biasa.

Perlu disebutkan, pengguna dapat menentukan tampilan mana yang harus dinyalakan berdasarkan penggunaan.

Misalnya, apakah ponsel tergeletak rata di atas meja, atau digenggam? Tergantung pada penggunaan, perangkat menentukan tampilan dan / atau tampilan mana yang harus diaktifkan.

Selain itu pengguna dapat mengaktifkan kedua layarnya bahkan dapat menampilkan video yang sama dimasing-masing layarnya.

Meskipun tidak ada koneksi USB Type-C yang terlihat pada gambar paten, dokumentasi menyebutkan kemungkinan pengisian nirkabel dan kabel.

Sebagai informasi, render ini dibuat berdasarkan paten yang telah diajukan oleh Samsung Electronics di USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) pada bulan Juli tahun ini dan diterbitkan pada tanggal 29 Oktober 2020 dan dimasukkan dalam database WIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Dunia), untuk perlindungan di seluruh dunia atas teknologi yang dipatenkan.

Gambar produk yang ditampilkan dalam publikasi ini dibuat oleh desainer in-house Giuseppe Spinelli (alias Snoreyn ) melalui laman LetsGoDigital. Tampilannya hanya untuk tujuan ilustrasi.

Untuk informasi lebih lengkapnya Anda bisa langsung merujuk kepada sumber tertera di akhir artikel.

Sumber : LetsGoDigital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *