Kebijakan Baru Google Photos, Simpan Foto Kualitas Tinggi Tidak Lagi GRATIS

  • Whatsapp
KebiJakan Baru Google Photos, Simpan Foto Kualitas Tinggi Tidak Lagi GRATIS

AndroidPonsel.com – Tepat hari ini Kamis (12/11/2020), Melalui email dan blog resmi Google Photos memberikan informasi adanya perubahan kebijakan terkait layanannya.

Dikatakan pada 1 Juni 2021, semua foto dan video baru yang dicadangkan dalam kualitas tinggi akan masuk dalam hitungan 15GB penyimpanan gratis yang diberikan oleh Google.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui penyimpanan 15GB tersebut termasuk dengan penyimpanan Gmail , Google Drive dan layanan Google lainnya.

Google Photos memiliki dua pilihan ukura uploud penyimpanan, pertama adalah ukuran asli yang mana ukuran video dan foto asli akan diunggah dan disimpan yang tentunya akan memakan ruang penyimpanan sangat besar.

Yang kedua adalah kualitas tinggi yang mana layanan sudah mengkompres foto dan video namun masih memiliki resolusi tinggi sehingga ukuran menjadi lebih kecil.

Nah sebelumnya dengan ukuran uploud kualitas tinggi, file tidak dihitung kedalam penyimpanan gratis 15GB, hanya ukuran asli yang akan dihitung dalam kapasitas penyimpanan gratis.

Dengan adanya kebijakan baru tersebut, artinya file berkualitas tinggi juga akan terhitung menggunakan penyimpanan gratis yang disertakan dalam layanan Google.

Perusahaan mengatakan, Semua foto dan video yang Anda cadangkan dalam Kualitas tinggi sebelum 1 Juni 2021 dibebaskan dari perubahan ini dan tidak akan dihitung dalam penyimpanan Akun Google Anda. Ini mencakup semua konten Anda yang sudah ada yang diunggah dalam Kualitas tinggi.

Selain itu, Setelah 1 Juni 2021 Google akan menghubungi dan mengirimkan pengingat saat mendekati batas penyimpanan.

Ukuran penyimpanan 15GB memang terbilang cukup besar, tapi jika digunakan untuk mencadangkan ukuran file foto dan video yang tidak besar.

Selain itu Perusahaan juga mengatakan bahwa Google Photos akan diberikan fitur personalisasi untuk menunjukan berapa lama waktu yang pengguna miliki untuk menghabiskan kuota penyimpanan gratis tersebut.

Dan mengatakan pada tanggal 1 Juni 2020, perusahaan akan meluncurkan fitur alat manajeman penyimpanan baru yang akan membantu pengguna dengan mudah menemukan dan menghapus konten yang gelap, buram dan yang tidak diinginkan.

Perlu diketahui, Google Photos telah hadir lebih dari lima tahun, ini merupakan layanan yang bukan hanya sekedar aplikasi untuk melakukan pengelolahan atau backup foto dan video.

Google Photos menjelma menjadi sebuah tempat untuk penggunanya dapat mengingat sebuah moment penting yang tersimpan.

Google mengatakan pada rilisnya, Google Foto memiliki 28 milliar foto dan video baru yang diunggah setiap minggunya, dan sudah ada 4 triliun foto dan video yang masuk di dalamnya.

Google memberikan upgrade tambahan penyimpanan melalui layanan Google One. Jika kuota gratis 15GB sudah penuh dan tidak ada file foto dan video yang bisa dihapus, mau tak mau pengguna harus upgrade penyimpanan dengan pilihan 100GB, 200Gb, 2TB, dan 10TB.

Penyimpanan terkecil 100GB pada saat artikel ini dipublikasikan (12/11/2020) memiliki harga 26.900 perbulan.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini