Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Dengan Mudah!

Cara Membuat Suara Google Tanpa Menggunakan Aplikasi

Sobat ingin membuat konten dengan suara google namun tidak tahu caranya? Tenang, kami akan mengulas bagaimana cara membuat suara Google tanpa aplikasi dengan mudah.

Memang, efek suara Google Translate sudah banyak digunakan oleh para konten kreator, mulai dari kreator di youtube, di TikTok, dan di platform lainnya.

Suara Google memiliki dua jenis suara berdasarkan genre, yaitu suara pria dan suara wanita. Namun yang sering digunakan adalah suara wanita, karena suara Google wanita terdengar sangat soft atau halus dan begitu bernada. Simak cara membuat suara Google dengan Google Translate dan situs sound of text (cara ini lebih mudah).

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

Sebenarnya membuat suara google seperti ini tidak sulit kok, yang sulit atau menjadi kendala adalah mendownload suara tersebut. Kenapa? karena google translate tidak menyediakan tombol unduh atau download. Nah sobat harus menggunakan teknik tertentu.

Walau begitu, kami juga memberikan cara termudah untuk membuat suara Google dan suara-suara unik seperti Doraemon, Spongebob, member BTS, dan tokoh lainnya dengan sound of text yang akan kami jelaskan setelah ini.

Simak cara suara Google tanpa menggunakan aplikasi di bawah ini.

  • Langkah pertama Sobat bisa menyiapkan browser di Laptop atau PC sobat. Bebas saja ingin menggunakan browser seperti Chrome, Mozilla, Edge atau yang lainnya.
Google Translate
  • Selanjutnya sobat bisa memilih bahasa yang diinginkan, sobat bisa memilih bahasa apa saja. jika ingin logat Indonesia, ya maka sobat harus memilih bahasa Indonesia dan akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia juga.
  • Nah jika sudah, disini sobat bisa menulis teks yang ingin di suarakan. Jika sobat sudah menyiapkannya di dokumen, sobat bisa paste atau tempel teks yang ingin sobat suarakan ke dalam Google translate.
Google Translate

Download Hasil Suara Google Translate

Setelah Sobat membuat narasi yang ingin dijadikan teks, tentunya Sobat harus mengunduh suara tersebut. Nah, ada beberapa teknik untuk mengunduhnya.

Bagaimana cara men-download suara dari teks yang telah kita buat?

  • Pertama, Sobat silahkan klik kanan pada halaman Google translate ini.
  • Nah sobat bisa lihat di gambar bawah ini, terdapat pop up yang berisikan berbagai pilihan, sobat bisa pilih menu Inspect (opsi paling bawah) atau langsung menggunakan kombinasi keyboard (Ctrl + Shift + I).
Cara Membuat Suara Google Tanpa Menggunakan Aplikasi
  • Nah setelah muncul inspect element-nya, silahkan klik menu Network.
Cara Membuat Suara Google Tanpa Menggunakan Aplikasi
Cara Membuat Suara Google Di Video Youtube Tanpa Aplikasi 2
  • Langkah selanjutnya bisa klik ikon speaker / suara yang ada di kotak terjemahan google translate.
  • Kemudian disini sobat bisa cari naratornya atau suaranya dengan melihat type filenya yang bertuliskan “media”.
Cara Membuat Suara Google Tanpa Menggunakan Aplikasi
  • Terakhir, klik 2 kali maka akan diarahkan ke halaman download. Klik titik 3 vertikal dan pilih download deh!

Maka proses mengunduh suara Google dari teks narasi yang kita masukkan telah berhasil. Sekarang Sobat sudah bisa mendengarkan suara Google dari teks yang sudah sobat buat. Silakan cek file unduhan pada folder download di PC.

Simak juga artikel lainnya : Cara Download atau Mengubah Video Youtube Menjadi MP3 Dengan Mudah dan Cepat!

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Dengan Sound Of Text

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Dengan Sound Of Text

Nah, Selain bisa membuat suara Google dengan situs Google Translate, Sobat juga bisa lho membuat suara Google dengan berbagi macam pilihan sound of text.

Adapun pilihan suara tersebut mulai dari suara Doraemon, Avatar Aaang, Joe Bidden, Tuan Krabs, Spongebob, wanita Google, suara logat Jawa, bahkan suara yang mirip mas-mas member BTS.

Untuk cara lengkap membuat suara unik-unik tersebut, Sobat bisa simak caranya di artikel Sound of Text ini. Tentunya cara ini kita sangat rekomendasikan, karena Sobat tidak perlu ribet-ribet untuk mengunduhnya dengan teknik tertentu.

Hanya tinggal klik tombol Download, maka suara yang kita buat sudah langsung tersimpan.

Sound of text fakeyou.com juga bisa Sobat coba untuk membuat suara-suara tokoh terkenal.

Perlu Sobat ketahui, semua layanan dari Sound of Text ini bisa diakses secara gratis. Namun beberapa situs pembuat suara memiliki limit yang hanya bisa menginput text sampai 200 karakter saja.

Dengan adanya limit tersebut, Sobat tidak bisa membuat sebuah cerita panjang secara langsung, melainkan lebih untuk sebuah narasi pendek yang bisa dimanfaatkan untuk sound of text Whatsapp ringtone, notifikasi, konten video Instagram reels atau TikTok, dan atau keperluan konten lainnya.

Selain itu, ada pula situs-situs penyedia suara untuk nada dering WhatsApp yang sudah jadi, dengan kata lain kita tidak perlu membuat narasinya terlebih dahulu. Adapun beberapa situsnya seperti MyInstants, Zedge, Mob.org, Phoneky dan sebagainya.

Cara Membuat Suara Google Melalui Telegram

Nah selanjutnya jika Sobat adalah pengguna aplikasi Telegram Sobat bisa memanfaatkan aplikasi tersebut. Sobat sudah tahu belum kalau melalui Telegram sobat bisa melakukan berbagai hal termasuk membuat suara Google di dalamnya.

Yup, untuk membuat suara Google menggunakan Telegram Sobat harus menggunakan layanan bot yang ada di dalamnya, cara ini terbilang sangat simple karena sobat hanya perlu mengetik kata atau teks yang ingin dijadikan suara google dan hasilnya akan langsung dikirimkan.

Cara Membuat Suara Google Menggunakan Telegram

  1. Buka Telegram dan Cari TTSBot

    Sobat buka aplikasi Telegram dan kemudian cara bot bernama TTSBot atau melalui link berikut ini https://t.me/ttsbot nah TTSBot atau kepanjangan dari Text to Speak bot ini akan membantu sobat membuat suara google dari text. Cara Membuat Suara Google

  2. Klik Start

    Jika sudah masuk klik Start nantinya akan ada menu yang muncul dan klik Speak. Nah bot akan meminta sobat untuk mengetik text yang ingin diubah menjadi suara google.Cara Membuat Suara Google (2)

  3. Selesai

    Setelah itu bot akan mengirimkan hasil dari text yang sobat kirimkan menjadi suara google. Dan Sobat tinggal unduh hasil suara yang dibuat tersebut.Cara Membuat Suara Google (3)

Nah cara membuat suara Google menggunakan Telegram ini bisa dibilang paling mudah dibandingkan dengan cara-cara yang sudah disebutkan di atas.

Tapi cara ini ada kekurangannya, suara yang digunakan bot Telegram ini hanya bergenre perempuan, jadi Sobat tidak bisa membuat suara Google Laki-laki.

Video Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi

Jika cara diatas sobat kesulitan, sobat bisa menonton video tutorial di bawah ini. Video ini dibuat oleh channel TriYan Official, semoga cara yang dibagikan di channel tersebut bisa sobat ikuti dengan baik.

Akhir Kata

Demikian cara membuat suara Google tanpa aplikasi, dan membuat suara-suara unik dari tokoh terkenal baik yang nyata dan fiksi dengan situs sound of text.

Bagaimana? Cukup mudah bukan langkah-langkahnya? Silahkan deh sobat coba dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Dengan begitu, sekarang Sobat sudah bisa menggunakan suara Google dan suara tokoh tertentu untuk keperluan konten dan tugas Sobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *