Vivo Y51 dengan RAM 8GB dan kamera 48MP Spesifikasi Lengkap

  • Whatsapp
spesifikasi harga vivo y51

Salah satu brand smartphone asal China, Vivo kembali memboyong ponsel Android terbarunya ke Indonesia, yaitu Vivo Y51 2020. Ponsel ini masuk ke dalam kategory entry level di harga 3 jutaan. Lantas bagaimana spesifkasi , harga dan kelebihan kekurangan dari Y51 ini? Mari kita ulas.

Spesifikasi Vivo Y51 di Indonesia

Vivo menjadi salah ponsel yang laris di tanah air, tak heran di berbagai gerai penjualan, banner dan spanduk Vivo selalu menghiasinya, tentu saja produk yang ditawarkan pun tidak asal, perusahana ini memang dikenal dengan ponsel dengan teknologi aplikasi kamera yang bisa dibilang cukup mumpuni, apalagi ponsel kelas atasnya yakni Vivo X50.

Read More

Untuk Vivo Y51 hadir dengan dimsensi perangkat sebesar 163,86 x 75,32 x 8,38 mm dan memiliki bobot perangkat 188 gram, ponsel hadir dengan tampilan 3D Desain tentu yang membuat tampak perangkat lebih kekinian.

Bagian depan ponsel terdapat panel layar IPS berukuran 6,58 inci yang menghasilkan resolusi cukup besar, yaitu 2.408 x 1080 FHD+, tentu saja ini akan menampilkan konten yang jernih dan cocok untuk kegiatan multimedia.

Ya walaupun tampak depannya ponsel ini masih menampilkan nocth berbentuk tetesan air, tapi tak ada salahnya kalau teknologi layar sudah cukup mendukung untuk pekerjaan dan hiburan. Bahkan diresolusi tersebut perangkat akan nampak asik untuk digunakan bermain game.

Konfigurasi Kamera

Aspek yang menjadi tolok ukur dari sebuah smartphone salah satunya adalah konfigurasi kamera yang dibawanya. Vivo Y51 2020 ini hadir dengan tiga sensor kamera di bagian belakang.

Konfigurasi diisi dengan lensa utama 48MP berbukaan f/1.79, lensa wide 8MP f/2.2 dan lensa makro f/2.4. Dengan susunan tersebut pengguna ponsel akan mampu menciptakan kreativitas memanfaatkan masing-masing fungsi lensa yang tersedia. Kalau cuma ingin mendapatkan foto bokeh, ponsel ini sudah pasti bisa mengwujudkannya.

Tak ketinggalan, kamera depan hadir dengan sensor 16MP yang lengkap dengan teknologi AI selfie camera.

Perlu diketahui, Vivo dikenal dengan aplikasi teknologi kamera yang mendukung pengampilan gambar yang cukup apik, salah satunya adalah Super Night Mode yang mampu menghasilkan gambar yang baik walaupun diambil dalam kondisi rendah cahaya. Fitur ini hadir pada kamera depan dan belakang jadi keduanya bisa Anda manfaatkan untuk mengambil gambar di malam hari.

Perlu digaris bawahi, kamera belakang hadir dnegan kemampuan pengambilan video dengan resolusi hingga 4K dan juga dibekali dengan Ultra Stavle Video (EIS) untuk membantu mengurangi guncangan saat melakukan rekaman video.

Performa dan Fitur

Aspek penting lain yang menjadi faktor untuk memilih handphone Android ada pada chip prosesornya. Vivo Y15 hadir dibekali dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragn 665, chipset yang sama yang digunakan oleh POCO M3.

Kebutuhan pengelolahan data ponsel ini cukup besar, karena dibekali dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal sebesar 128 GB yang masih dapat diperluas menggunakan microSD sampai dengan 1 TB.

Dengan spek memori yang cukup besar, ponsel memiliki kemampuan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus, sehingga pengguna tidak akan merasakan leg ketika membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Satu lagi yang harus diperhatikan untuk membeli handphone, yaitu kapasitas baterainya. Untungnya Vivo Y51 ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai cukup besar, yaitu 5.000 mAh yang juga sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 18W.

Tentu saja hal tersebut akan menjadi kelebihan dari Y51 mengingat kapasitas baterai besar memang harus dilengkapi dengan daya pengisian yang memadai, agar kecepatan pengisian menjadi lebih cepat.

Dan untuk menunjang pengoprasian dari ponsel, Y51 berjalan dengan OS terbaru FuntouchOS 11 yang berbasiskan Android 11 terbaru. Belum ada informasi apakah ponsel ini akan mengemas OS baru buatan Vivo bernama OrginOS atau tidak.

Fitur lainnya, Vivo menghadrikan Ultra Side Fingerprint untuk pemindai keamanan sidik jari yang disematkan pada sisi perangakat, dan ponsel juga mendapatkan fitur booster untuk meningkatkan kualitas audio yang akan mendukung penggunaan multimedia termasuk musik dan menonton film.

Harga dan Ketersediaan

spesifikasi dan harga Vivo Y51
Pilihan warna Vivo Y51

Harga Vivo Y51 di Indonesia dijual di kisaran Rp.3.599.000 hadir dengan varian warna Titanium Sapphire dan Crystal Symphony, dan mulai dapat dipesan secara online melalui e-commercs di Indonesia dan juga offline digerai resmi Vivo.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y51

Perangkat teknologi termasuk handphone tentu saja hadir dengan kelebihan dan kekurangannya, tentu saja ini menjadi trik untuk mendapatkan biaya produksi yang lebih rendah sehingga daya jual dapat dikendalikan dan tujuaannya menargetkan pasar yang sesuai.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan dari Vivo Y51 yang kami rangkum.

Kelebihan Vivo Y51

  • RAM dan penyimpanan internal besar
  • Kapasitas baterai besar 5.000 mAh
  • berbekal pengisian cepat 18W
  • Kamera 48MP
  • Layar Luas dengan resolusi FHD+
  • Dapat menjalankan berbagaia game berat seperti PUBG dan lainnya walaupun tidak bisa mendapatkan grafis yang mumpuni.

Kekurangan Vivo Y51

  • Belum diketahui apakah mendapatkan NFC atau tidak
  • Layar masih menggunakan IPS

Apakah Vivo V51 2020 direkomendasikan?

Tentu saja jawabannya ada pada diri Anda, karena ada banyak ponsel di harga 3,5 jutaan dengan spek yang juga lumayan mumpuni, salah satunya ada POCO X3 NFC yang masih menjadi primadona. Silahkan Sobat bandingkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Harga Vivo Y51 di Berbagai Toko Online

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *