Cara Update Gameloop Dengan Mudah dan Cepat!

  • Whatsapp
cara update gameloop

Seperti yang kita ketahui terutama oleh sobat gamers, emulator game saat ini banyak sekali. Pasti juga sobat sudah tahu apa-apa saja emulator yang terbaik dan worth it di gunakan.

Salah satunya ini yang akan ingin kita bahas adalah Gameloop yang resmi dibuat oleh developer Tencent yang sudah sangat terkemuka.

Bacaan Lainnya

Basanya gamers menggunakan emulator Gameloop untuk bermain game FPS seperti PUBG, COD, dan battlefield lainnya.

Sama seperti pada sistem lainnya, pada Gameloop juga masih sering dijumpai bug sehingga membuat beberapa gangguan. Tapi tang saja, Tencent sendiri juga sering mengatasinya dengan update.

Nah, kebanyakan pengguna Gameloop sendiri lah yang malas untuk melakukan update atau bisa saja tidak tahu caranya.

Untuk itu, Jika sobat tidak tahu cara update emulator Gameloop, sobat bisa simak nih ulasan di bawah ini!

Cara Update Emulator Gameloop

Untuk mengupdate emulator gameloop terbilang sangat gampang kok! Sobat bisa mengikutinya dengan mudah, berikut caranya :

  • Pertama dan yang sudah past, sobat silahkan buka emulator Gameloop tersebut. Pastikan sobat sudah terkoneksi internet ya!
  • Jika sudah terbuka, sobat bisa tengok sisi pojok kanan atas, sobat bisa klik kanan disana.
  • Nantinya akan muncul pilihan, sobat bisa memilih Update.
  • Gameloop nantinya akan mengecek apakah gameloop yang sobat install sudah diperbarui atau belum dan melihat juga ke server apakah sudah tersedia pembaruan, proses ini muncul dengan tulisan “Checking for updates…. Please wait….”
  • Nah jika sudah, untuk melanjutkan, sobat bisa langsung pilih tombol “perbarui sekarang” atau “Update now”.
  • Tinggal sobat tunggu hingga proses update selesai deh!
  • Update yang selesai akan ditandai dengan bar loading yang hilang dan tampilan interface Gameloop yang sedikit atau banyak berubah. Dan pastinya bug-bug sudah ter fix!
  • Selesai!

Note : biasanya gameloop juga secara otomatis akan memunculkan notifikasi update-an terbaru nantinya. Diatas adalah cara manual untuk mengecek apakah ada pembaruan.

Namun kadangkala juga muncul beberapa problem pada proses update atau pembaruan pada gameloop.

Biasanya masalah ini terjadi karena beberapa penyebab seperti koneksi internet yang tidak stabil atau terputus, system di windows sobat yang tidak support atau juga mengalami bug, ataupun bisa jadi emulator gameloopnya sendiri yang bermasalah.

Lalu, bagaimana Solusi Gameloop Update Error?

Yup, tenang saja, setiap masalah pasti ada solusi, termasuk masalah ini. Sobat bisa menggunakan beberapa cara untuk mengatasinya, antara lain.

  • Pastikan jaringan atau koneksi internet sobat stabil ya! Karena jaringan akan sangat berpengaruh terhadap proses pembaruan.
  • Menggunakan fitur “Repair” di gameloop. Bagaimana caranya? Sobat bisa buka control panel lalu sobat silahkan pilih Gameloop dan klik kanan lalu pilih “Uninstall”. Nah jika sudah sobat akan masuk ke menu uninstall di gameloop. Disini sobat silahkan pilih “REPAIR”. Lalu silahkan sobat tunggu prosesnya hingga selesai deh!
  • Restart Laptop/PC sobat. Bisa saja error muncul karena terdapat kesalahan atau bug pada system windows, silahkan deh sobat restart PC sobat dulu lalu tunggu hingga menyala kembali.
  • Hapus gameloop, dan install dengan gameloop yang baru.
  • Sobat bisa mendapatkan Gameloop dari situs officialnya di sini.

Baca Juga : 11 Emulator Game Nitendo Jadul Terbaik di Android [2019]

Akhir Kata

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara update emulator Gameloop? Silahkan deh sobat ikuti lngkah-langkahnya agar memperbarui bisa berhasil!

Jika ada permasalahan yang terjadi selagi proses pembaruan, jangan lupa ikuti solusi yang sudah kami tuliskan di atas yaa! Jika ada pertanyaan, boleh sobat tanyakan melalui kolom komentar di bawah.

Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *