Inilah Penampakan Samsung Galaxy S21 Ultra dengan S Pen

  • Whatsapp
Samsung Galaxy S21 Ultra
Samsung Galaxy S21 Ultra dengan S pen (kredit LetsGoDigital.org)

AndroidPonsel.com, 15 Desember 2020 – Sebelumnya, kami telah mendapatkan bocoran terkair spesifikasi dari Samsung Galaxy S21 series yang akan hadir dengan 3 varian berbeda, yaitu S21, S21+ dan S21 Ultra sebagai varian dengan spek paling tinggi.

Kali ini, laporan terbaru dari LetsGoDigital pada (15/12/2020), kembali membagikan desain render dari Galaxy S21 Ultra lengkap dengan S-Pen yang melengkapi.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, render desain yang akan kami tampilkan ini adalah kerjasama LetsGoDigital bersama dengan desainer grafis Italia Giuseppe Spinelli.

Dikatakan juga saat peluncuran nanti, smartphone 5G ini akan dirilis secara eksklusif dalam warna Phantom Black (hitam) dan Phantom Silver (silver). Tapi selain itu LetsGoDigital juga melengkapi dengan skema warna ‘Phantom Brown’ dan ‘Phantom Blue’.

Samsung Galaxy S21 Ultra Dilengkapi dengan Stylus Pen

Galaxy S21 Ulyra S Pen
Kredit : LetsGoDigital.org

Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, Galaxy S21 Ultra akan kompetibel dengan S Pen, walaupun dengan pendekatan yang berbeda, yaitu menjadikannya sebagai aksesoris tambahan sehingga konsumen dapat memutuskan sendiri apakah mereka memerlukan S Pen atau tidak.

Tapi ada kemungkinan ketika peluncuran tiba, bisa saja perusahaan akan memutuskan memasukan S Pen secara gratis untuk promosi masa pre-order. Tapi ini masih prediksi saja belum ada informasi resmi terkait hal tersebut.

Perlu digaris bawahi, Samsung S21 Ultra tidak memiliki kompartmen stylus yang sama seperti Galaxy Note, sehingga untuk menyimpan S Pen dengan aman, Samsung akan menawarkan berbagai penutup opsional.

Sayangnya belum ada gambar dari case baru yang menjadi opsional sebagai penyimpan stylus pen tersebut. Tapis dikatakan akan ada dua aksesoris opsional, satu untuk opsi penyimpanan S Pen dan tanpa adanya penyimpanan S pen.

Ada kemungkinan S Pen S21 Ultra akan menawarkan fungsionalitas yang sama dengan Note 20 Ultra. Pena stylus ini telah ditingkatkan dalam beberapa hal, fitur utamanya adalah latensi yang sangat rendah hanya 9 milidetik. Sehingga imput delay tidak lagi terasa dan akan membuat tulisan Stylus lebih natural.

Ada banyak fungsi yang ditambahkan, termasuk Air Actions baru, juga memungkinkan untuk dengan mudah mengubah teks tulisan tangan menjadi teks digital.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 Ultra

Galaxy S21 Ulyra S Pen
Kredit : LetsGoDigital.org

Menurut bocoran yang bereda, Galaxy S21 Ultra akan hadir dengan layar OLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi QHD, serta mendapatkan kecepatan refresh rate 120Hz adaptif. Dan terdapat lubang pada layar yang menjadi tempat kamera selfie 40MP ditempatkan.

Kamera belakang terlihat hadir dengan konfigurasi baru, ada sensor 108MP, sensor wide angle 12 MP, lensa periscope telefoto 10 MP dengan kemampuan 10x zoom dan 10MP lensa telepohoto dengan kemampuan 3x zoom. Selain itu, sensor laser AF akan diintegrasikan, sebanding dengan Note 20 Ultra.

Soal chipset, untuk model yang akan dirilis di Eropa akan mengemas chip Samsung Exynos 2100 yang menawarkan kinerja jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Chip ini juga sudah mendukung konektivitas 5G, WiFi 6 dan Bluetooth 5.1. Sementara OSnya akan hadir dengan Android 11 yang dibalut dengan antaramuka One UI 3.

Untuk pengoprasian, Galaxy S21 Ultra dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh. Kabarnya Samsung juga tidak akan memasok charger pada kemasan pembeliannya seperti apa yang dilakukan Apple pada iPhone 12.

Galaxy S21 Ulyra S Pen
Kredit : LetsGoDigital.org

Samsung Galaxy S21 Ultra dikabarkan akan hadir dalam dua varian warna yaitu Phantom Black dan Phantom Silver. Tapi selain itu Samsung juga dikabarkan akan merilis warna Coklat ‘Phantom Brown’ dan biru ‘Phantom Blue’, walaupun kedua warna ini sepertinya akan datang sebagai tambahan warna.

Diharapkan Galaxy S21 Ultra adir dengan tiga varian penyimpanan internal, yaitu 128GB, 256GB dan 512GB. Tapi tentu saja dibeberapa negara ada kemungkinan tidak semua varian akan tersedia. Sementara memorinya akan tiba dengan RAM 12 GB dan 16 GB.

Untuk membaca lebih lengkap prihal bocoran Samsung Galaxy S21 Ultra, Anda dapat membacanya melalui link sumber yang kami sertakan di bawah ini.

Sumber : LetsGoDigital

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *