Muncul Di GeekBench Samsung Galaxy A52 4G Hadir dengan Snapdragon 720

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A52 5G

AndroidPonsel.com, 16 Desember 2020 – Kemarin, GSM Arena memberitakan kemunculan perangkat yang disebut Galaxy A52 4G di laman Geekbench.

Dari laporan tersebut kami juga mengetahui pada bulan lalu, sumber mendapati Galaxy A52 5G dengan nomor perangkat SM-A526B hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 750G yang disandingkan dengan RAM 6GB dan berjalan pada Android 11 terbaru.

Bacaan Lainnya

Sedangkan versi Galaxy A52 4G yang baru-baru ini muncul di benchmark, mendapatkan nomor perangkat SM-A525F dengan dukungan chipset Snapdragon 720G yang juga menjalankan Android 11 terbaru namun berbekal RAM lebih besar, yaitu 8GB.

Disamping itu, Model 4G mendapatkan skor lebih tinggi dibandingkan dengan model 5G pada test benchmark single dan multi-core.

Kendati demikian, ini bisa saja dipengaruhi karena perangkat yang dilakukan test masih dalam masa pra-produksi, tentu saja harapannya akan ada perbedaan kinerja saat ponsel sudah resmi dipasarkan.

Belum ada informasi lebih lengkap terkait perbedaan lain antara Galaxy S52 4G dengan versi 5G.

Minggu lalu, bocoran desain terkait Galaxy A52 5G muncul dilaman Voice, render tersebut dipublikasikan oleh Steve Hemmerstoffer aka @onleaks.

Kredit : Voice/@onleaks

Dari render yang dipublikasikan tersebut terlihat A52 5G datang dengan layar berukuran 6,5 inci dengan desain lubang terpusat sebagai tempat kamera selfie disematkan.

Pada bagian belakang terlihat adanya pengaturan empat sensor akmera dan juga LED flash. Desain ini tentu mengingatkan kita dengan Galaxy A71, yang menang identik dengan desain ponsel Samsung belakangan ini.

Bocoran lain terkait Galaxy A52 5G dikabarkan akan hadir dengan jack headphone 3.5mm, dan hadir dengan ketebalan perangkat 10mm, jika tanpa tonjolan kamera ketebalannya hanya 8,4mm.

Selain itu kabarnya bagian belakang perangkat akan terbuat dari pelastik dengan rangka terbuat dari logam.

Prediksinya Galaxy A52 5G diharapkan memiliki harga jual yang tidak jauh berbeda dengan A51 5G yang dijual dikisaran $499.

Perlu diketahui, Samsung Galaxy Seri A adalah jajaran smartphone Samsung yang paling laris, ponsel ini masuk dalam kategori kelas menengah.

Samsung Galaxy A52 Mendapatkan Sertifikasi 3C

Gizmochina pada (06/01/2021), melaporkan Galaxy A52 5G sudah mengantongi sertifikasi 3C di Cina. Dengan dibekalinya sertifikasi tersebut, menandakan peluncuran A52 5G akan semakin dekat.

Sertifikasi 3C memberikan kami informasi tambahan terkait perangkat, Galaxy A52 hadir dengan nomor model SM-A5260 yang merupakan versi 5G akan datang dengan pengisian daya 15W dan China menjadi salah satu pasar pertama yang akan menerima A52 versi 5G.

Selain itu laporan terbaru juga menyebutkan Galaxy A52 akan hadir dengan versi 4G dan 5GB, keduanya muncul di Geekbench 5 yang menyebutkan spesifikasi utama dari keduanya.

Galaxy A52 4G dapat ditenagai oleh Snapdragon 720G , sedangkan saudara kandung 5G-nya dapat dilengkapi dengan chipset Snapdragon 750G .

Handset ini diharapkan datang dengan RAM 6 GB / 8 GB, dan akan dimuat dengan OS Android 11. Tidak jelas apakah model ini akan memiliki perbedaan lain selain chipset.

Bulan lalu bocoran terkait gambar CAD Galaxy A52 5G muncul dan mengungkapkan spesifikasi dari tampilannya. Ponsel dikatakan akan hadir dengan FHD + 6,5 inci, bisa jadi akan menggunakan OLED dengan sensor pemindai sidik jari dibagian layar.

Bagian belakang ponsel dilengkapi dengan pengaturan kamera quad 64 megapiksel. Detail lain dari smartphone ini masih tersembunyi. Diperkirakan harganya bisa mencapai $ 499. Spekulasi tersebar luas bahwa smartphone Galaxy A32 5G dan Galaxy A72 5G juga akan segera diluncurkan.

update 06/01/20201

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *