Sudah Dapat TKDN, Samsung Galaxy S21 Series Siap Masuk Indonesia

  • Whatsapp
Sertifikasi TKDN Samsung galaxy S21 Series Indonesia (1)
Samsung Galaxy S21 Series (Kredit LetsGoDigital.org)

AndroidPonsel.com, 17 Desember 2020 – Beberapa hari terakhir kami sudah membagikan beberapa rumor terkait Samsung Galaxy S21 Series yang akan datang. Bahkan sebelumnya desain tampak nyata dari perangkat tersebut sudah kami bagikan.

Mendekati peluncurannya di Januari 2021, tentu bocoran akan semakin banyak bertebaran. Bahkan diam-diam Samsung galaxy S21 series sudah mendapatkan seritifikasi TKDN di Indonesia, yang artinya siap masuk ke pasar tanah air.

Bacaan Lainnya

Sertifikasi TDKN Samsung galaxy S21

Berdasarkan pantauan dari situs resmi Kemenperin, ada 3 model perangkat yang sudah mendapatkan sertifikasi tersebut, yaitu SM-G991B, SM-G996B, dan SM-G998B. Ketiga model ini diprediksikan akan hadir sebagai Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra.

Sertifikasi tersebut hadir dengan nomor registrasi 1985/SJ-IND.8/TKDN/12/2020 yang diterbitkan pada tanggal 16 Desember. Selain itu dalam dokumen memperlihatkan nilai TKDN Samsung galaxy S21 Series sebesar 32,70%.

Dengan nilai TDKN yang sudah mencapai di atas 30% tentu saja perangkat sudah layak untuk dipasarkan di Indonesia. Jadi tentu saja dalam waktu dekat, setelah peluncurannya secara global, smartphone flagship Samsung ini dapat dipastikan hadir di pasar tanah air.

Bicara soal spesifikasi, beberapa waktu lalu kami sudah mendapatkan prihal bocoran yang ada. Galaxy S21 series diharapkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 888 atau Chip Exynos 2100 yang dibagi berdasarkan wilayah.

Samsung Galaxy S21 Ultra akan menjadi varian dengan spesifikasi paling tinggi, dengan layar yang melengkung dan ukuran lebih besar serta mendapatkan konfigurasi kamera terbaik.

Layar lengkung berukuran 6,8 ā€¯memiliki resolusi QHD + dan mendukung kecepatan refresh 120 Hertz yang adaptif.

Perubahan paling besar pada Samsung Galaxy S21 Ultra adalah sudah kompetibel dengan S-Pen yang biasanya dimiliki oleh Galaxy Note series. Tapi tentu S-Pen ini hanya sebagai aksesoris tambahan, jadi pembeli akan memilih memilikinya atau tidak.

Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung Galaxy S21 Series ini akan diluncurkan pada Januari 2021, tapi tentu saja kita harus menunggu konfirmasi resmi dari pihak perusahaan.

Jika benar peluncuran dilakukan pada Januari tahun depan, tentu semakin dekat dengan acara akan semakin banyak bocoran yang mencuat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *