Vivo X60 Akan Dirilis Pada 29 Desember

  • Whatsapp
Vivo X60 diluncurkan 29 Desember

AndroidPonsel.com, 21 Desember 2020 – Dikabarkan dari laman Sparrow News hari ini, Vivo secara resmi mengumumkan waktu peluncuran Vivo X60 yang diadakan pada 29 Desember mendatang.

Handphone terbaru ini hadir dengan fokus utama dari gimbal awan mikro ultra-stabil, dan Zeiss Optics. Chipset baru akan mendukung performanya adalah Exynos 1080 dengan teknologi proses 5nm.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui, Exynos 1080 hadir dengan konfigurasi 2.8GHz A78 mega-core, 3 A78 large core, 4 A55 small core. Pada bagian GPU menggunakan Mali-G78 MP10 dan juga mengintegrasikan NPU kinerja tinggi, ISP, pita dasar 5G, dll. (mendukung gelombang milimeter dan Sub 6GHz).

Selain itu chipset terbaru dari Samsung ini hadir dengan dukungan refresh rate 120Hz, resolusi 2K (hingga 90Hz), perekaman video 10bit, CMOS 200MP, 6 kamera, Wi-Fi 6, UFS 3.1, LPDDR5, dll.

Yang membuatnya semakin penasaran salah satunya dari bagian kameranya, karena Vivo bekerja sama dengan Zeiss dan menghadirkan lensa generasi kedua dari dari fungsi micro cloud, efek anti guncangan akan semakin ditingkatkan.

Vivo X60
Kredit Weibo

Pada bagian layarnya X60 dikabarkan menggunakan layar dugout fleksibel lurus tengah, untuk seri X60 Pro, yang diposisikan lebih tinggi, memiliki layar lengkung ganda dugout berpusat.

Konfigurasi kamera belakang dari X60 terdiri dari kamera utama micro cloud, plus dua lensa kamera paralel, plus lensa kamera ToF. Ada juga informasi tentang ZEISS Vario-Tessar 1.48-3.4 / 16-125 ASPH. Walaupun kami belum mengetahui detail dari informasi tersebut.

Selain kameranya yang menjadi daya tarik, fokus kami juga tertuju pada bagian sistem operasi. Karena Vivo X60 akan menjadi yang pertama menjalanakan OS baru bernama OrginOS yang dibuat oleh Vivo.

OrginOs hadir dengan berbagai fitur yang cukup menarik untuk disimak, diantaranya adalah widget yang terlihat seperti puzzel, fitur SuperCard, Multi-Turbo dan masih banyak lagi.

Prediksinya, Vivo X60 akan dijual di harga berkisar di 7 jutaan, yang tentus aja akan lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya X50. Tapi ini masih prediksi semua akan berbeda jika ponsel sudah diluncurkan.

Untuk membayar rasa penasaran tersebut, kita nantikan saja peluncuran X60 yang akan berlangsung di China. Sebagai catatan, perangkat ini baru akan diluncurkan di negara asalnya, belum ada informasi kapan perangkat tersebut hadir di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *