Inilah Fitur OriginOS Penganti FunTouch OS

  • Whatsapp
Fitur OrginOS

AndroidPonsel.com – Kemarin (18/11/2020), Vivo mengadakan konferensi pers resmi memperkenalkan sistem operasi baru dan fitur dari OrginOS.

OS baru ini memiliki pengalaman yang sama sekali berbeda dari OS Funtouch sebelumnya dalam hal UI dan interaksi. Berikut adalah Sorotan Fitur Vivo OriginOS dalam bahasa Cina dilansir dari laman Sparrow News.

Bacaan Lainnya

OrginOS hadir dengan sistem konsep desktop baru yang memberikan kebebasan dan fleksibilitas pada pengguananya untuk menampilkan setiap elemen ditampilan dekstop ponsel.

Video OrginOS dalam bahasa Cina sumber Weibo

Widget yang terlihat dikatakan terinspirasi dari game Huarong road, sejenis game puzzle geser dengan ukuran potongan yang berbeda.

Layar utama (desktop) dapat dengan mudah diatur ulang meskipun ada beberapa widget dengan ukuran yang tidak sesuai.

Fitur terbesar dari OS baru Vivo ini adalah kemampuan menyeret dan melepaskan ikon dari perpustakaan ke antarmuka aplikasi dan dengan cepat membuat jendela kecil untuk memenuhi skenario multitasking.

Widget hadir dapat disesuaikan dengan kesukaan penggunanya, standarnya tampilan widget meliputi penyampaian informasi, seperti aplikasi cuaca, gelembung pesan untuk aplikasi SMS dan lain sebagainya.

Fitur SuperCard menjadi fitur yang dapat mengakomodasi pembayaran digital yang dapat dipanggil dari mana saja (bahkan saat layar mati).

OrginOS juga akan dibekali dengan Multi-Turbo sebagai kumpulan teknik pengoptimalan memori, di Multi-Turbo 5.0, Vivo menghadirkan tiga teknologi baru – Memory fusion, pengoptimalan proses, dan preloading aplikasi.

Selain itu ada Memory Fusion yang terdengar seperti swap, yang menambahkan 3 GB RAM ekstra dengan mengacak data ke penyimpanan flash. Fitur ini mengoptimalkan penggunaan memori sehingga perangkat lunak membutuhkan lebih sedikit RAM untuk memulai. 

Terakhir, fitur pemuatan aplikasi mempercepat waktu pengaktifan aplikasi dengan menebak aplikasi mana yang akan Anda buka selanjutnya dan menyiapkan data yang diperlukan.

OrginOS juga dilengkapi dengan “Walpaper Prilaku” yang mensimulasikan gerakan gerakan kompleks, seperti goyangan tiap kelopak bunga. Wallpaper juga dapat menyesuaikan cuaca di luar dengan menggambar representasi awan yang akurat.

Wallpaper perilaku menggunakan rendering dasar yang sangat unik dan teknologi algoritma efek khusus, dapat menghadirkan persepsi visual yang indah, tingkat detailnya jauh dari wallpaper dinamis biasa dapat dibandingkan, mengklaim bahwa “setiap kelopak memiliki dukungan algoritme terpisah”. Anda dapat melihat dengan jelas dan visual seluruh proses mekarnya bunga di layar ponsel Anda.

Salah satu interaksi visual utama dari peluncuran OriginOS adalah jendela Sky, yang menghadirkan fenomena alam kehidupan nyata ke desktop, di mana semua jenis fenomena cuaca disertakan… Bentuk, ukuran, dan kepadatan tutupan awan dipetakan oleh mensimulasikan dan mengambil sampel ribuan pemandangan dari berbagai wilayah. Bahkan kecepatan awan akan berbeda tergantung pada kecepatan angin di antarmuka jendela, yang lebih dekat ke dunia nyata.

Update

Jika kami mendapatkan informasi terkait fitur dari OrginOS, kami akan segera update informasinya di sini. Jadi pastikan Bookmark halaman ini!

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini