Cara Mainkan Game PS5 di Handphone Android dan iOS

  • Whatsapp
Cara Mainkan Game PS5 di Handphone (1)

Sudah tahu belum sob, Selain dapat mainkan PlayStation 5 di TV, pengguna juga dapat memainkannya menggunakan ponsel, baik Android atau iPhone. Untuk itu kami akan membahasnya secara lengkap cara mainkan game PS5 di Handphone Android dan iOS.

Dengan begitu pengguna bisa memainkan PS5 di Ponsel walaupun jaraknya berjauhan, misal Sobat lagi keluar rumah tapi iseng ingin memainkan game PS5 di HP, itu bisa banget loh.

Bacaan Lainnya

Karena yang terpenting untuk dapat memainkan game PS5 di Ponsel adalah tersedianya jaringan koneksi internet yang stabil dan cepat.

Pengguna cukup melakukan settingan yang ada pada PS5, kemudian unduh dan instal aplikasi, lalu tautkan DualSense ke ponsel, bahkan tanpa menghubungkan pengontrol DualSense, ini juga masih bisa dapat berfungsi dengan baik.

Cara Agar Dapat Memainkan PS5 di Ponsel

cara mainkan game PS5 di handphone
image kredit : playstation.com

Pertama Sobat harus mengunduh aplikasi baik itu Android atau iOS, apps tersebut bernama PS Remot Play. Untuk lebih mudahnya Anda dapat mengunduhnya melalui link berikut ini.

  • Setelah menginstal aplikasi, nyalakan PS5 dan klik pengaturan berbentuk roda gigi pada bagian atas.
  • Kemudian Buka ‘System‘ dan masukkan ‘ Remote use’ ‘
  • Klik ‘ Enable remote use ‘, kemudian singkronkan ponsel dengan PS5 melalui internet dan mengakses layar streaming.
  • Untuk dapat ‘wake up‘ konsol dari luar rumah Anda, buka ‘Power saving‘, masukkan ‘Turn on power on your PS5 from network‘ dan centang opsi ‘ Turn on power on your PS5 from network ‘. Pastikan untuk menidurkan konsol sebelum Anda pergi jika Anda akan bermain dari ponsel Anda.
  • Klik ‘Link device‘. Pada bagian ini pengguna mungkin membutuhkan kode delapan angka yang akan muncul.
  • Sekarang buka aplikasi PS Remote Play di ponsel Anda dan masuk dengan akun PSN Anda.
  • Pilih untuk terhubung ke PS5. Aplikasi akan mencari konsol di internet. Jika tidak dapat menemukannya (kemungkinan besar) aplikasi akan meminta Anda memasukkan kode delapan digit yang muncul di opsi ‘Pair device‘ di PS5.
  • Setelah PS Remote menemukan PS5, ponsel Anda akan menampilkan layar streaming. Anda dapat bermain dengan pengontrol virtual, meskipun yang terbaik adalah menautkan Dual Sense ke ponsel untuk bermain dengan lebih nyaman. Untuk melakukan ini, tekan dan tahan tombol ‘Bagikan’ (kiri) dan tombol PS hingga lampu kontrol berkedip; cari koneksi Bluetooth ponsel Anda untuk pengontrol game baru; klik di atasnya dan remote akan disinkronkan dengan ponsel.

Perlu diketahui, aplikasi PS Remot Play juga bisa dikoneksikan dengan PS4, karena memang aplikasi ini sudah dibuat dijaman PS4 beredar, tapi pada saat itu hanya smartphone Sony saja yang dapat menjalankannya. Sekarang ponsel Android dan iOS dapat menginstal dan mengkoneksikan PS5 dengan ponsel genggam dengan mudah, sehingga pengguna dapat memaknkannya dimana saja walaupin jarak PS5 dengan HP cukup jauh.

Pastikan koneksi internet stabil untuk mendapatkan sensasi memainkan game PS5 diponsel dengan lancar.

Selain itu untuk dapat memainkan game konsol di HP, pastikan game2 yang ingin dimainkan sudah terinstal di perangkat PS Anda. Perlu di catat, tidak semua game dapat kompetibel dengan aplikasi dari PS Remot Play tersebut.

Akhir Kata

Bagaimana, apakah Sobat sudah mengerti cara mainkan game PS5 di Handphone? Jika sudah mencobanya coba berikami tanggapan apakah ada kendala atau tidak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar