Bocoran Huawei P50 Series (Update)

  • Whatsapp
Bocoran Huawei P50 Series

AndroidPonsel.com, 13 Januari 20201 – Seperti yang sudah kita ketahui, Huawei memiliki masalah yang cukup membelit terkait penggunaan OS Android. Tapi perusahaan ini tidak diam, mereka membuktikan bahwa bisnisnya tetap berjalan dan tetap meluncurkan ponsel Andalan mereka.

Faktanya Huawei P50 Pro mulai dikabarkan dan ponsel ini akan diluncurkan tepat waktu, walaupun waktunya belum dapat kami ketahui secara pasti. Ada kemungkinan ponsel ini akan hadir di Februari atau Maret mendatang menjadi lawan berat dari Samsung Galaxy S21 yang segera dirilis.

Bacaan Lainnya

Bocoran Huawei P50 Series

Dengan kegigihannya Huawei sudah punya senjata baru dari sistem operasi buatan mereka, yaitu Harmony OS atau Hongmeng OS di Cina yang akan menjadi pengganti Android pada ponsel terbaru mereka.

Sebagai informasi, Huawei sudah menyebarkan OS abrunya pada perangkat IoT mereka, dan juga sudah meluncurkan versi 2.0 khusus untuk smarphone.

Bocran terbaru dari laman slashgear (13/01), Huawei P50 Pro akan hadir dalam tiga model berbeda, di Cina ponsel akan tiba dengan Harmony OS, dan pasar global bagaimanapun bisa hadir dalam dua pilihan OS Android atau Harmony OS.

Walaupun nampak aneh, jika diponsel yang sama menawarkan OS yang berbeda, tapi tentu saja ini masihs ekedar rumor dan tidak sepenuhnya benar.

Lebih lanjut, bocoran lain menyebutkan Huawei P50 Pro akan ada kemungkinan menggunakan chipset SoC Kirin 9000E dan akan disandingkan dengan RAM LPDDR4X 6 hingga 8 GB yan terbilang cukup kecil untuk ponsel dilevel PRO, seharusnya sampai 16 GB.

Pada bagian belakang akan dibekali dengan lima sensor kamera (Penta Camera) yang akan menambahkan kemampuan dan pengalaman berfotografi menggunakan smartphone. Ya walaupun lagi-lagi ini masih sekedar bocoran yang belum dapat dikonfirmasi kebenarnya.

Akan Mendukung Layar Refresh Rate 120Hz

Update 18/01/2021 – Seorang blogger Weibo kali ini memberikan bocoran tangkap layar dari sebuah post bagian seri Huawei P50 yang akan datang.

Seorang whistleblower yang mengaku sebagai “penguji internal perusahaan” mengatakan bahwa Huawei P50 series versi standar akan menggunakan refresh rate 90Hz, dan versi high-end akan memiliki refresh rate 120Hz.

Selain itu dikatakan ponsel akan tiba dengan chip Kirin 9000 dan 9000e, dengan tampilan layar berdesain lubang micro sentral pada bagian atasnya.

Ponsel juga masih akan menggunakan lensa kamera leica, dan memiliki sistem yang mirip dengan Mate 40, tapi dibekali dengan zoom yang tekah ditingkatkan hingga 200x.

Versi standar akan mendukung pengisian cepat kabel 66W, dan nirkabel 50W. Sedangkan bocoran lainnya masih sama seperti sebelumnya bahwa perangkat akan berjalan dengan Harmony OS 2.0 dengan UI EMUI 11.

Selain itu Huawei masih menyertakan versi Android pada ponsel yang akan diluncurkan secara global, sedangkan di china hanya akan tersedia versi Harmony OS saja.

Bocoran lain menyebutkan bahwa Huawei P50 akan datang dengan 4 speaker surround dan motor getaran yang ditingkatkan.

Catatan

Sebagai pengingat, pastikan Anda bookmark halaman ini karena setiap ada bocoran dan rumor terbaru terkait Huawei P50 Series akan kami update di laman ini!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *