BIP Messaging Dari Turki Salah Satu Aplikasi Pengganti WhatsApp

  • Whatsapp
Aplikasi BIP

Beberapa waktu lalu, kami sudah memberitakan bahwa WhatsApp akan mengubah kebijakan mereka yang akan berbagi data dengan perusahaan Induk yaitu, Facebook.

Akibatnya berbagai kalangan penggua WhatsApp takut, dan mereka memilih berpindah, salah satu aplikasi yang dikatakan mengalami peningkatan adalah Signal, dan juga Telegram yang dikabarkan sudah mencapai 500 juta pengguna.

Read More

Selain kedua aplikasi yang menjadi nominasi pengganti WhatsApp, ada satu aplikasi yang bisa dipertimbangkan, yaitu BIP Messanging.

Bahkan Presiden Turki Recep Tayiip Erdogan langsung memberikan himbauan kepada warganya untuk beralih dari WhatsApp ke aplikasi lokal bernama BIP.

Seperti dikutip Al Jazeera, dalam pernyataan yang dibuat melalui WhatsApp pada Minggu (10/1), pejabat kepresidenan Turki menyebutkan, kantor media akan memperbarui informasi dan komunikasi dengan wartawan melalui aplikasi BIP, aplikasi milik unit perusahaan komunikasi Turki Turkcell.

BIP Messanging Buatan Mana?

Aplikasi BIP

Seperti yang tercantum pada informasi yang kami sebutkan, BIP adalah buatan Turkcell, perusahaan telekomunikasi yang saham terbesarnya adalah milik pemerintah Turki.

Aplikasi BIP menawarkan layanan pesan, panggilan suara, video HD dan lain sebagainya yang tentunya punya fitur yang sama seperti WhatApp.

Selain itu BIP juga punya fitur terkait privasi, yaitu dapat enghilangkan pesan dalam opsi waktu tertentu sehingga pesan rahasia akan terkirim dengan aman dan menghilang dari sisi penerima dalam waktu yang sudah ditentukan.

Fitur lain yang ditawarkan oleh BIP adalah adanya tombol darurat yang akan berfungsi untuk berbagi lokasi dan situasi kepada 10 orang yang sudah ditentukan oleh penggunanya.

Fitur darurat juga dapat membuka akses ke Ambulans, Polisi, Pemadam Kebakaran dan lembaga penganganan darurat lainnya.

Selain itu fitur lainnya juga dapat membantu mempernyaman penggunanya, yaitu adanya fitur untuk mengganti tema sesuai dengan mood penggunanya.

Dan fitur lainnya masih banyak lagi yang bisa Anda gunakan. Tapi tentu saja BIP tidak sendiri, ada Signal dan Telegram yang juga banyak digunakan sebagai perpindahan dari aplikasi WA.

Lantas Apakah Anda masih menggunakan WhatsApp atau sudah beralih ke aplikasi lain?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *