Cara Menggunakan Unlimited VPN Gratis dari Opera Android

cara menggunakan opera vpn

Butuh unlimited VPN gratis untuk buka situs yang diblokir? Tenang saja, sobat bisa menggunakan aplikasi browser Opera untuk HP yang bisa diunduh secara gratis.

Opera adalah salah satu browser yang populer digunakan banyak orang, Browser ini juga hadir dalam versi mobile untuk Android dan iOS, untuk versi ini disebut dengan nama Opera Mini.

Untuk meningkatkan penggunanya, Opera telah menghadirkan berbagai fitur yang ada di browser mereka, dan sobat akan menemukan fitur andalan mereka yaitu VPN yang dapat digunakan secara gratis.

Jadi sobat yang memerlukan VPN, bisa langsung saja menggunakan aplikasi browser Opera atau Opera mini untuk HP Android.

Unlimited VPN Gratis Dari Opera Android Buka Website yang Diblokir Dengan Mudah
via Opera Google Play Store

Fitur VPN yang disajikan akan menawarkan jaringan privat koneksi yang terenkripsi 256-bit antara perangkat mobile dengan remote VPN server, selain itu jika VPN diakfitkan makan IP (Internet Protocol Addres) address pengguna tidak akan “terlihat” dan tidak bisa atau sulit dilacak aktivitasnya.

Fungsi VPN Sendiri adalah sebagai koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain yang secara pribadi (private) sehingga sobat tidak perlu kawatir jika menggunakan WiFi gratis di tempat umum, dengan mengaktifkan VPN ini akan mengamankan informasi agar terhindar dari pelacakan dan mengamankan data pengguna.

Selain itu fitur VPN pada Opera Mini Android dapat membuka situs-situs yang diblokir dengan mudah.

Cara Menggunakan VPN Pada Opera

Nah sekarang sobat bisa download terlebih dahulu Opera Apk di Google Play Store ataupun di situs unduh lainnya, dan instal aplikasi tersebut.

Untuk menggunakan VPN yang ada pada Opera, caranya mudah sekali hanya sekali klik pada pengaturan VPN sudah dapat aktif dan digunakan. Untuk lengkapnya sobat bisa lihat di bawah ini.

Download dan Instal

Langkah pertama adalah download Opera terlebih dahulu dan intal di perangkat yang sobat gunakan, aplikasi ini tersedia untuk Android, Apple dan Windows.

Buka Aplikasi dan Aktifkan VPN

opera vpn

Selanjutnya buka aplikasi Opera, dan kita mulai dengan mengaktifkan VPN yang ada di aplikasi tersebut.

Caranya, sobat klik gambar profil yang ada di pojok kanan bawah, kemudian klik icon VPN sampai berwarna biru yang artinya internet sudah terkoneksi dengan VPN.

Sekarang sobat bisa menggunakan Opera untuk browsing ke website yang diblokir, dan browsing sobat menjadi tidak dikenali atau Anonim.

Selain itu sobat bisa juga mengaktifkan fitur Adblock yang akan menghilangkan iklan di halaman website, ini menjadi fitur yangd apat diandalkan untuk menghilangkan iklan yang ada di website manapun.

Akhir Kata

Sebagai informasi Aplikasi opera Android adalah salah satu aplikasi yang populer di Google Play Store, perangkat lunak ini sudah diundul dan diinstal lebih dari 100 juta kali. Untuk mendownloadnya silahkan sobat mengunjungi link berikut ini : Download Opera via Google Play

Feedback: Jika ada informasi yang keliru silahkan sampaikan melalui halaman Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *