Rekomendasi 7 Aplikasi Terbaik Reksadana untuk Pemula

  • Whatsapp
Aplikasi reksadana terbaik

Salah satu instrumen investasi yang bisa Anda pilih jika hanya memiliki sedikit modal dan juga pengetahuan adalah reksadana. Reksadana ini memungkinkan adanya pengumpulan dana dari masyarakat yang kemudian dana tersebut akan dikelola oleh manajer investasi. Dengan kata lain ada tiga hal utama dalam reksadana yaitu dana dari masyarakat, portofolio efek dan manajer investasi.

Di Indonesia tak sulit bagi Anda untuk melakukan investasi reksadana. Transaksi reksadana juga mudah dilakukan karena saat ini sudah terdapat banyak aplikasi reksadana terbaik yang mulai dikembangkan.

Bacaan Lainnya

Aplikasi Reksadana Terbaik

Aplikasi reksadana terbaik (1)

Berikut adalah beberapa aplikasi reksadana terbaik yang bisa Anda coba jika ingin melakukan investasi reksadana:

Bareksa

Bareksa merupakans salah satu aplikasi reksadana terbaik yang sudah cukup banyak digunakan, juga menjadi salah satu pioneer reksadana online di Indonesia. Di sini Anda dapat memilih berbagai jenis reksadana mulai dari indeks, DIRE, pasar uang, saham, DPLK, dan ETF.

Ada sekitar 179 jenis reksadana dengan 30 manajer investasi, sehingga Anda bebas menentukan pilihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kelebihan lainnya adalah diaplikasi ini Anda diberikan pilihan untuk memilih investasi reksadana konvensional atau syariah. Aplikasi ini aman karena sudah terdaftar di OJK.

XDana

Aplikasi ini merupakan hasil dari pengembangan PT XDana Investa Indonesia. Selain menyediakan layanan penjualan reksadana, aplikasi ini juga dilengkapi denganedukasi keuangan. Anda bisa memilih tujuh manajer investasi, diantaranya Ciptadana, CIMP Principal, MayBank, AXA, Mandiri, Bahana, dan Dana Reksa.

Meski tak sebanyak Bareksa, di aplikasi XDana ini Anda bisa memilih setidaknya 30 produk reksadana.

IpotFund

Aplikasi terbaik reksadana besutan PT Indo Premier Sekuritas ini setidaknya memiliki penawaran sekitar 218 jenis reksadana. Anda bisa memilih manajer keuangan Anda dari kurang lebih 82 manager yang tersedia di IpotFund.

Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah Anda tidak perlu membayar untuk tiap transaksi jual beli reksadana. Modal awal yang Anda butuhkan adalah 100 ribu rupiah saja.

POEMS ProFund

POEMS merupakan singkatan dari Phillip’s Online Electronic Mart System. Dengan aplikasi ini Anda dapat melakukan dua jenis investasi sekaligus yaitu reksadana dan saham. Anda bisa memfokuskan pada salah satu atau keduanya sekaligus.

Untuk investasi reksadana sendiri Anda bisa memilih sekitar 119 produk reksadana aktif dari 29 manajer.

Bukalapak

Ternyata selain sebagai marketplace, Bukalapak juga memiliki fitur untuk investasi reksadana bernama BukaReksa. Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan deposit awal maksimal hingga 1 juta. Jika dalam 20 hari Anda tidak juga melakukan pendaftaran maka uang otomatis akan masuk ke BukaDompet Anda.

Ada sekitar 10 reksadana yang ditawarkan BukaReksa, beberapa diantaranya CIMB-Principal, Mandiri, Kresna, Ashmore, Ciptadana, Syailendra dan BNP Paribas.

Tokopedia

Tokopedia sejak 2018 lalu juga mulai menjual produk investasi reksadana. Bekerja sama dengan Syailendra Group, Tokopedia Reksadana menawarkan Syailendra Dana Kas (SDK) dan Syailendra Capital.

Hanya dengan modal minimal 10 ribu saja Anda sudah bisa melakukan investasi reksadana. Menawarkan keuntungan hingga 6,5% per tahun, Anda juga tidak dikenakan pajak atasnya.

Invisee

Aplikasi terbaik reksadana selanjutnya adalah Invisee. Aplikasi dari PT Nusantara Sejahtera Investama ini sudah terdaftar resmi di OJK dan Agen Penjual Reksa Dana (APERD), serta menggandeng dua perusahaan besar lain yaitu T-Cash dan GoJek. Hanya dengan modal mulai dari 10 ribu rupiah Anda sudah bisa melakukan investasi di Invisee.

Baca juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Saham Online Aman untuk Trading dan Investasi Saham Anda

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik reksadana untuk aktivitas investasi yang aman dan nyaman. Selelain itu memang ada banyak aplikasi lainnya seperti bibit dan juga ajaib. Tentu saja Sobat bebas memilih mana yang ingin digunakan, yang perlu digunakan adalah aplikasi tersebut harus sudah terdaftar di OJK.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *