Cara Menggunakan Kalkulator Tiktok Uang Rupiah dan Bagaimana Menghasilkan Uang di TikTok

  • Whatsapp
Kalkulator tiktok uang rupiah

Tiktok kini tak hanya dikenal sebagai platform media social untuk berjoget ria, namun sekaligus social media baru yang diperkirakan akan menjadi ladang uang bagi para influencer. Sama halnya dengan Instagram atau youtube, para influencer di Tiktok juga bisa mendapatkan banyak uang dengan melakukan kegiatan endorsement.

Prinsipnya hampir sama dengan instagram, dimana semakin banyak pengikut Tiktok, semakin banyak yang menonton, dan semakin tinggi tingkat engagement maka semakin tinggi juga bayaran yang ditawarkan. Uniknya, setiap orang kini bisa mengecek berapa kisaran penghasilan para influencer di Tiktok dengan aplikasi yang disebut kalkulator tiktok uang rupiah. Penasaran seperti apa Kalkulator tiktok uang rupiah dan bagaimana menggunakannya? Berikut ulasan lengkapnya.

Bacaan Lainnya

Penggunaan Kalkulator Tiktok Uang Rupiah

Kalkulator tiktok uang rupiah

Seperti dijelaskan sebelumnya, kalkulator tiktok uang rupiah merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk menghitung atau mengecek penghasilan seorang influencer di Tiktok. Ada beberapa jenis aplikasi kalkulator yang tersedia secara online dan gratis, salah satu diantaranya adalah Likigram TikTok Calculator Money.

Cara menggunakan Likigram kalkulator uang Tiktok ini juga mudah, yakni:

  1. Buka browser melalui smartphone atau komputer Anda.
  2. Akses situs https://likigram.com/tiktok-money-calculator.
  3. Jika sudah terbuka, masukkan username akun Tiktok yang ingin Anda cek penghasilannya.
  4. Tunggu hingga proses selesai.

Dengan aplikasi ini Anda bisa mengetahui berapa penghasilan maksimum dan minimum sebuah akun atau username di Tiktok. Kabarnya influencer Tiktok dapat menghasilkan uang hingga Rp 140 juta rupiah, meskipun tak dijelaskan juga bagaimana mereka bisa mendapatkan uang sekian besarnya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Tiktok?

Secara umum ada dua cara yang sering digunakan untuk mendapatkan uang dari Tiktok, yaitu dengan menjadi influencer marketing atau menjadi seller. Menjadi influencer marketing berarti Anda bekerja sama dengan sebuah brand, lalu melalui akun Tiktok Anda melakukan promosi. Hal ini sudah lumrah dilakukan seperti di Instagram dan kerap disebut endorsement.

Untuk bisa melakukan endorsement Anda tentu saja harus memiliki banyak pengikut, banyak penyuka dan engagement user dengan follower juga tinggi. Semakin bagus ketiga indikator ini maka makin bagus juga bayaran yang akan Anda dapatkan.

Jika Anda ingin menjadi seller, maka caranya cukup mudah. Buat sebuah video Tiktok dengan barang atau benda yang akan Anda jual. Cara ini akan berhasil mendatangkan pundi uang jika Anda juga memiliki banyak follower.

Bagaimana dengan Tiktok Cash?

Belakangan muncul istilah Tiktok Cash yang kabarnya dapat membuat para user Tiktok dapat menghasilkan uang hanya dengan melakukan beberapa tugas harian. Seperti misalnya menonton video, like video, follow akun dan share link video. Jika tugas harian dapat diselesaikan maka user akan mendapatkan bonus berupa uang yang bisa dicairkan ke rekening pengguna.

Di tiktok Cash ada beberapa struktur keanggotaan, yaitu Magang, Pekerja Sementara, Karyawan, Pemimpin Grup, Pengawas, dan Pengelola. Untuk menjadi magang Anda tak perlu membayar biaya registrasi, namun bonus dan tugas harian cukup kecil. Sedangkan untuk mendaftar sebagai pengawas misalnya, Anda akan dikenai biaya registrasi yang cukup mahal yaitu sekitar 5 juta rupiah. Dengan jabatan ini Anda akan mendapat sekitar 50 tugas harian dengan bonus maksimal sekitar Rp 120.450.000.

Menggiurkan bukan? Namun rupanya aplikasi TikTok Cash ini dicurigai  sebagai kedok dari investasi bodong. Sistem yang dipakai sama dengan VTube dan Like App, yaitu skema Ponzi dimana anggota baru harus membayarkan sejumlah uang guna mendapatkan keuntungan bagi struktur dan upline mereka.

Baca juga: Aplikasi Nonton Video TikTok Dapat Uang Cuma-Cuma

Meski terdengar menjanjikan, ada baiknya Anda berhati-hati dan lebih waspada ketika bersosial media dengan Tiktok Cash. Jika ada iming-iming uang bonus besar dengan membayar sejumlah uang pendaftaran, maka Anda boleh curiga bahwa itu adalah skema Ponzi yang sudah pasti akhirnya akan merugikan.

Demikian ulasan mengenai kalkulator tiktok uang rupiah dan cara bagaimana mendapatkan uang dari Tiktok, semogga bermanfaat dan tetap berhati-hati dalam menggunakan sosial media.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *