Bocoran Huawei P50, Peningkatan Desain dan Kualitas Kamera

  • Whatsapp
Huawei P50
Ilustrasi

Huawei masih menghadapi larangan dari Amerika Serikat dan bisnis smatphone milik mereka sedang menurun di luar China. Namun hal tersebut nyatanya tak membuat perusahaan itu menyerah dan akan merilis ponsel andalan generasi berikutnya, Huawei P50.

Sebuah laporan di Weibo menyebutkan seri ini akan menggunakan generasi terbaru dari super imaging system. Selain itu pada P50, Huawei akan melakukan perubahan secara signifikan pada ID desain modul kamera.

Bacaan Lainnya

Akun @ChanganDigitalKing membocorkan informasi tersebut dan meyakini bahwa seri Huawei P50 masih akan tetap menggunakan kamera Leica. Namun, kamera belakang akan lebih banyak mengintegrasikan lebih banyak fitur dan berfokus pada unsur estetika. Secara keseluruhan Huawei akan mengambil lompatan besar dari generasi sebelumnya.

Saat ini sebagian besar smrtphone flagship, termasuk seri Huawei P40 menggunakan modul kamera belakang matriks dengan beberapa kamera terintegrasi dalam sebuah kota berbentuk persegi panjang. Dengan kemungkinan P50 yang bakal mengusung penta camera yang memiliki teknologi super zoom terbaru yang mampu menawarkan zoom digital hingga 200x, maka desain modul kamera kemungkinan akan dirombak total.

Slashleak melaporkan modul tersebut akan berisi empat kamera besar dengan ukuran berbeda yang kemungkinan salah satunya adalah lensa periskop. Sedang lensa kelima yang lebih kecil terlihat mengintip di sampingnya diantara modul flash dan grid lingkaran kecil.

Ponsel ini diharapkan datang dengan sokongan Chipset kiriN 9000, baterai 4.200 mAh dan dukungan pengisian cepat 65W/50W. Kirin 900 adalah chipset yang juga dipasang pada Huawei Mate 40, yang mampu mengalahkan chipset – chipset flagship lain. Gizmochina pernah menyebutkan bahwa Chipset ini dapat mencapai AnTuTu skor hingga 690 ribu poin.

Kirin 9000 menjadi chipset pertama yang mampu mengintegrasikan 15,3 miliar transistor. Tes yang mencakup AnTuTu, GeekBench, 3DMark, dan GFXBench merinci kinerja super cepat dari Kirin 9000. Dalam semua  pengujian chipset tersebut mampu melampaui Snapdragon 865+ SERTA a13 Bionic besutan Apple dalam hal kinerja multi core.

Sebuah gambar dari akun @onleaks menunjukan bahwa Huawei  P50 Pro menggunakan waterfall screen berukuran 6,6 inci dengan panjang 159 mm dan lebar 73 mm. Jika dilihat lebih dekat, penampakan Huawei P50 mirip dengan pendahulunya. Menggunakan frame yang sangat tipis serta layar melengkung. Namun ponsel ini memiliki lubang kamera ditengah, bukan lubang berbentuk pil seperti yang disematkan pada seri pendahulunya.

Dimensi ponsel ini juga disebut mirip P30 Pro. Selain itu, pengaturan layar dan kameranya sangat mirip dengan triple camera milik Mate 40. Namun P50 akan memiliki kamera utama dengan desain baru serta kamera wide-angle.

Baca juga: Huawei Patenkan Desain Smartphone Dengan Kamera Depan Bawah Layar

Spekulasi dari para tipster, seri P50 akan diluncurkan dengan tiga model. Salah satu yang meyakininya adalah leakster populer, @rodent950. Akun tersebut menngungkapkan bocoran tiga model tersebut antara lain versi kompak 6,2 inci, versi sedang 6,6 inci dan 6,8 inci untuk versi besar. Ketiga versi tersebut kemungkinan akan dinamai P50, P50 Pro dan P50 Pro +.

Seri Huawei P sendiri biasanya merupakan ponsel kamera saku, dan seri P50 diharapkan masih tetap berada dalam jalur ini. Bocoran lain menyebutkan bahwa salah satu dimensi dari versi Huawei P50 adalah 159mm x 73mm x 8,x mm.

Lebih lanjut P50 akan menggunakan desain lubang suara standar dan berbeda dengan teknologi suara yang dimiliki Huawei P40 yang menggunakan magnetic suspension screen sound technology.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *