Perbandingan Fitur Samsung A21s vs M11 Beserta Harganya

  • Whatsapp
Samsung A21s vs M11 (1)

Samsung Galaxy memiliki banyak tipe yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Untuk dapat memilih tipe yang tepat, kamu dapat membandingkan fitur yang dimiliki dari beberapa smartphone. Setiap smartphone tentu memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga kamu harus mengetahuiya sejak awal.

Seperti halnya Samsung Galaxy A21s dan Samsung Galaxy M11. Keduanya tentu memiliki keunggulan dan kekurangan. Namun, kamu dapat memilih ponsel yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan penggunaan. Nyatanya terdapat beberapa faktor yang dapat menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan smartphone yang akan digunakan.

Bacaan Lainnya

Perbandingan Samsung A21s vs M11

Samsung A21s vs M11

Samsung A21s dan Samsung M11 dapat dibandingkan dengan mengetahui beberapa jenis dari spesifikasi yang dimiliki. Selain itu, beberapa hal yang biasanya digunakan sebagai bahan pertimbangan diantaranya kapasitas baterai, kapasitas penyimpanan, dan kamera. Namun, semua itu kembali kepada tujuan dari penggunaan smartphone.

Desain, Layar, Ukuran, Material Pembuatan

Samsung A21 di desain dengan layar berukuran 6.5 inci, sedangkan Samsung M11 memiliki layar 6.4 inci. Resolusi layar yang dimiliki Samsung A21 adalah 1600 x 720 pixels, 20:9 ratio, 270 PPI dan Samsung M11 hadir dengan resolusi 1560 x 720 pixels, 19.5:9 ratio, 268 PPI. Samsung A21 memilki berat 192 gram sedangkan Samsung M11 memiliki berat 197 gram.

Baik samsung A21 maupun Samsung M11 sudah dibekali dengan 2D face unlock dan fingerprint touch. Di bagian kanan body, terdapat tombol kontrol volume dan tombol untuk lock/unlock. Samsung A21 hadir dengan warna hitam, putih, biru dan mearh. Sedangkan untuk Samsung Galaxy M11 hadir dengan varian warna hitam, biru, dan violet.

Performa Chipset Prosesor dan RAM

Samsung A21 hadir dengan chipset Samsung Exynos 850 sedangkan Samsung Galaxy M11 hadir dengan Qualcomm Snapdragon 450 SDM450. GPU yang digunakan untuk Samsung Galaxy A21s adalah Mali-G76 sedangkan untuk Samsung Galaxy M11 menggunakan GPU Adreno 506. RAM yang digunakan untuk Samsung Galaxy A21s dan Samsung Galaxy M11 adalah 3GB.

Kapasitas penyimpanan yang dimiliki juga tidak terlalu besar. Keduanya memiliki kapasitas penyimpanan 32GB. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat menambahkan kapasitas hingga 512GB. Samsung Galaxy A21s dan Samsung Galaxy M11 menggunakan OS Android 10 dan Samsung One UI.

Kamera dan Fitur Samsung A21 vs Samsung M11

Kamera yang dimiliki Samsung Galaxy A21 adalah quad camera sedangkan Samsung Galaxy M11 memiliki triple kamera. Samsung A21 memiliki kamera utama 48 MP, dengan 8 MP ultra wide, 2 MP makro, dan 2 MP depth information. Tipe ini juga dilengkapi dengan kamera depan 13 MP. Hasil rekaman video untuk kamera belakang dan depan memiliki resolusi 1920×1080 (Full HD).

Sedangkan untuk Samsung Galaxy M11 dibekali dengan kamera utama 13 MP dengan ultrawide 5 MP, dan depth information 2 MP. Pada tipe ini kamera belum dilengkapi dengan makro. Kamera depan pada Samsung M11 hanya 8 MP namun sudah cukup bagus di kelasnya. Hasil rekaman video untuk kamera belakang dan depan adalah 1920×1080 (Full HD).

Fitur dan Sensor Samsung A21 vs Samsung M11

Samsung A21 hadir dengan dukungan jaringan LTE dan UMTS dengan data speed yang sudah mumpuni. Keduanya juga mendukung dual SIM dengan tipe Nano. Dari segi multimedia, keduanya juga sudah memiiki fitur dasar sehingga tidak dapat diragukan lagi. Samsung M11 juga dilengkapi dengan fitur tamhan for Noise Cancelation pada mikrofonnya.

Dilihat dari sisi konektivitasnya, baik Samsung A21 maupun Samsung M11 sudah dilengkapi dengan bluetooth, Wi-Fi, dan USB. Ketiganya merupakan fitur dasar yang biasanya ada diseluruh smartphone. Untuk USB sendiri hanya berfungsi sebagai charger saja. Sedangkan untuk lokasi, ponsel sudah dilengkapi dengan GPS, A-GPS, Glonass, Galileo, BeiDou, Cell ID, Wi- dan Fi Positioning.

Samsung A21 dilengkapi dengan akeslerometer dan giroskop sedangkan Galaxy M11 hanya memiliki akselerometer saja. Selain itu, Samsung Galaxy A21s juga dibekali dengan NFC yang dapat membantu kemudahan transaksi sedangkan Samsung M11 belum dibekali dengan fitur NFC.

Kapasitas Baterai dan Daya Pengisian

Dari sisi kapasitas baterai, Samsung A21s dan Samsung M11 memiliki kesamaan yaitu 5000 mAh. Tipe baterai yang digunakan adalah Li-Polymer dan tidak dapat dilepas. Kedua smartphone ini sudah mendukung fast charging, sehingga walaupun daya cepat habis namun tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pengisian daya.

Harga Samsung A21s vs Samsung M11

Samsung A21s dan Samsung M11 diluncurkan hampir bersamaan yaitu di bulan Mei dan Maret 2020. Harga yang ditawarkan untuk Samsung A21s adalah sekitar 2.950.000 rupiah. Sedangkan Samsung M11 ditawarkan pada kisaran harga 1.950.000 rupiah. Dari harga yang terpaut sekitar satu juta ini, tentu saja banyak fitur dari Samsung A21s yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Samsung M11.

Cek harga Samsung Galaxy A21s di ShopeeLazadaBlibli
Cek harga Samsung Galaxy M11 diShopeeLazadaBlibli

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21s vs Samsung M11

Ketika kamu masih belum menentukan pilihan antara Samsung A21s dan Samsung M11, maka selanjutnya informasi tentang kelebihan dan kekurangannya mungkin dapat membantu. Berikut sedikit ulasan tentang kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Samsung A21s dan M11.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung A21s

Jika dilhat dari fiturnya, Samsung A21s sudah cukup bagus. Dengan Quad kamera berbekal 48 MP tentu akan menghasilkan gambar yang berkualitas. Selain itu, fitur dari kamera A21s juga cukup lengkap. Dengan kamera belakang 13 MP, tentu hasil kamera depan cukup bagus untuk berselfie. Selain itu, ponsel juga sudah dilengkapi dengan NFC. Fitur ini biasanya tidak ditemukan di semua smartphone.

Sayangnya, untuk ponsel di kelasnya Samsung A11 memiliki baterai dengan kapasitas yang biasa saja. Padahal Samsung membekali beberapa tipe keluarannya dengan kapasitas 6000 mAh. Selain itu, RAM dan kapasitas penyimpanan internal juga tidak terlalu besar.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung M11

Dengan triple kamera, hasil bidikan Samsung M11 cukup baik untuk mengabadikan moment berharga kamu. Dengan ponselĀ  di kisaran 2 jutaan, M11 sudah memiliki fitur yang lengkap walaupun belum dilengkapi dengan NFC. RAM dan kapasitas penyimpanan juga tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan ponsel lain diĀ  kisaran harga yang sama. Namun, kapasitas baterai sudah cukup bagus dikelasnya. Samsung M11 juga sudah mendukung fitur fast charging sehingga akan mempercepat pengisian daya.

Baca juga: Perbandingan Samsung A21 vs M21 Lengkap dengan Spesifikasinya

Kesimpulan

Terpaut harga yang lumayan jauh, tentunya Samsung A21s dapat dipilih untuk ponsel dengan fitur yang lengkap. Dari segi kamera, A21s juga lebih unggul jika dibandingkan dengan Samsung M11. Namun, jika kamu tidak membutuhkan ponsel ber-NFC, maka M11 dapat menjadi pilihan ponsel yang tepat dengan harga yang terjangkau.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *