Kantongi Sertifikasi di Indonesia dan India, Mi Band 6 Segera Dirilis

  • Whatsapp
Mi 6 Band
ilustrasi Xiaomi Mi 5 Band

Xiaomi dikabarkan siap meluncurkan Mi Smart Band 6 atau Mi Band 6 setelah mendapatkan sertifikasi di Indonesia dan India. Jelang peluncuran, Mi Band 6 muncul dalam situs web Bureau of Indian Standards (BIS) dengan nomor  model XMSH15HM. Selain itu, perangkat tersebut juga telah mengantongi sertifikasi dari otoritas telekomunikasi Indonesia.

Munculnya sertifikasi tersebut dapat diartikan bahwa tak akan lama lagi Mi Band 6 Bakal diluncurkan. Biasanya perangkat Mi Band akan diluncurkan terlebih dahulu di China sebelum kemudian dipasarkan secara global. Kemungkinan mereka akan merilisnya di China pada bulan Maret atau Aplril dan memasarkan secara global satu atau dua bulan berselang.

Bacaan Lainnya

Di India sendiri, Xiaomi telah merajai pasar wearable meskipun selama 18 bulan terakhir mendapatkan persaingan ketat dari Realme, dan baru – baru ini One Plus juga datang dengan perangkat kebugaran pertama mereka yang menantang Mi Band 5.

Untuk semakin berada di depan dan mengeliminasi persaingan pasar wearable, Xiaomi diyakini akan meluncurkan penerus Mi Band 5 lebih cepat. Mi Band 5 sendiri diluncurkan pada akhir September 2020. Sementara biasanya mereka akan merilis sebuah perangkat yang telah masuk BIS dua atau tiga bulan berikutnya.

Sebelumnya Mi Band 5 meraih kesuksesan berkat fitur – fitur andalan seperti pelacakan detak jantung selama 24 jam, remote kontrol smartphone, dan pemantauan aktifitas. Semua fitur tersebut dikemas dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar USD 40.

Jelas Xiaomi ingin Mi Band 6 mengikuti rekor penjualan luar biasa yang diraih pendahulunya. Untuk meraih target tersebut tentu Xiaomi akan menambahkan fitur – fitur menarik agar para pelanggan mereka mau berpindah dari Mi Band 5 ke Mi Band 6.

Sejumlah peningkatan untuk Xiaomi Mi Band 6 sebelumnya telah beredar melalui bocoran bocoran yang meliputi pengukuran tingkat oksigen dalam darah (sensor SpO2), GPS built-in, dukungan Amazon Alexa, serta layar yang lebih besar.

Selain itu situs xda-developers melaporkan bahwa melalui kode aplikasi Mi-Fit dapat diketahui jika Mi Band 6 memiliki kemampuan untuk membalas pesan singkat (sms) dengan cara menggeser ke atas. Jadi, tampilannya yang lebih besar akan memudahkan pengguna untuk menggulir dan memilih template teks yang disediakan atau bahkan mengetik sebuah pesan.

Meskipun beberapa pengamat meyakini bahwa hal tersebut bisa saja berarti sesuatu yang lebih besar dimana Mi Band 6 dapat terintegrasi dengan layanan aplikasi perpesanan seperti WhatsApp maupun Telegram.

Fitur – fitur lain yang kemungkinan ditawarkan Mi Band 6 adalah emoji yang ditampilkan dalam peangkat ini. Pengguna juga dapat menolak panggilan dengan balasan otomatis seperti “hubungi saya nanti, saya sedang sibuk, atau yang lainya” yang telah diatur sebelumnya.

Selain itu Mi Band 6 juga mendukung lebih dari 300 aplikasi populer seperti Gmail, Discord, Messenger, Instagram, Facebook dan banyak lainnya dimana notifikasi dari aplikasi – aplikasi tersebut dapat dimunculkan di dalam perangkat.

Smart band ini juga mendukung berbagai aktivitas olahraga seperti fitnes dalam ruangan, seluncur es dalam ruangan, senam, tari, bola basket, bola voli, kriket, bulu tangkis dan lainnya.

User Interface pada Mi Band 6 juga akan mendapatkan penyegaran. Bahkan perangkat ini dikatakan akan memungkinkan pengguna menggunakan perangkat rumah pintar yang didukung oleh aplikasi Mi Home. Mudah-mudahan, fitur ini tersedia secara global dan tidak untuk wilayah tertentu saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *