OPPO A54 5G MUNCUL DI JEPANG, INI SPESIFIKASINYA

  • Whatsapp
OPPO A54

Oppo mungkin sedang disibukan dengan ekspansi seri Oppo Reno5 dan peluncuran seri Oppo Find X3 dalam waktu dekat. Namun semuanya itu tak dapat mencegah mereka untuk terus menghadirkan gelombang smartphone 5G dengan banderol yang terjangkau. Saat ini, Oppo dilaporkan sedang bersiap untuk meluncurkan Oppo A54 5G.

Peusahaan operator Jepang AU Kddi baru – baru ini memampang Oppo A54 5G ke dalam daftar di situs resmi mereka. Ponsel tersebut memiliki tampilan yang sekilas mirip Oppo A93 5G yang sebelumnya telah dirilis.

Read More

Oppo A54 5G memiliki kamea utama 48 MP dan sepasang sensor 2MP, asumsinya adalah salah satu senso digunakan untuk bidikan makro dan yang lainnya digunakan sebagai sensor kedalaman. Sementaa modul ketiga merupakan kamera 8MP yang kemungkinan adalah lensa ultra-wide. Kamera dengan resolusi 16 MP disematkan pada bagian depan.

Oppo A54 5G akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 480 Soc yang juga merupakan chipset yang sama dengan yang digunakan A93 5G. Perbedaan paling mecolok antara kedua ponsel tersebut adalah fakta dimana Oppo A93 5G memiliki sistem tiga kamera belakang sementara Oppo A54 5G menggunakan pengaturan Quad-Camera. Sepeti yang kita bisa lihat, ini akan menjadi peningkatan secara bertahap dari model sebelumnya meskipun housing kamera terlihat sangat mirip.

Ponsel ini memiliki tampilan layar LCD FHD + 6,5 inci dengan resolusi 2400 x 1080 dimana puch-hole sejajar terdapat di sebelah kiri atas sebagai tempat kamera 16 MP. Perangkat ini dilengkapi dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Sistem Operasi android 11 akan dijalankan dengan ColorOS 11. Sedangkan pemindai sidik jari berada di bagian samping, serta opsi untuk membuka kunci ponsel dengan teknologi face AI. Untuk daya tahan, Oppo membekali ponsel ini dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang akan didukung oleh pengisian cepat 18W.

Satu hal yang patut disayangkan adalah Oppo tidak menambah kekuatan ponsel ini dalam hal chipset. Sebagai catatan pendahulunya, Oppo A53 5G menggunakan chipset Dimensity 720 besutan MediaTek. Keputusan ini mungkin diambil Oppo untuk menekan harga jual.

Baca juga: Oppo X 2021, Ponsel Yang Dapat Digulung Mungkin Akan Segera Dirilis

Pada daftar yang dirilis oleh AU Kddi, belum ada informasi mengenai harga yang dibanderol Oppo untuk ponselnya yang satu ini. Daftar tersebut hanya menyebutkan bahwa OPPO A54 5G akan dirilis di Jepang pada akhir Mei atau awal bulan Juni. Ponsel ini dipasarkan dengan pilihan warna Fantastic Purple dan Silver Black.

Sebelumnya pabrikan asal China ini telah membuat kemajuan dalam pengembangan trknologi pengisian nirkabel dan udara. Akhir bulan lalu, Xiaomi menjadi perusahaan pertama yang mengumumkan teknologi pengisian daya yang bekerja melalui udara. Pada Mobile World Congress (MWC) 2021 di Shanghai, OPPO juga mendemonstrasikan teknologi pengisian udara terkini. Perusahaan menunjukkan video demo 30 detik yang menunjukkan teknologi ini. Video tersebut juga menunjukkan ponsel layar gulir OPPO X. Menurut beberapa laporan, teknologi penisian udara Oppo mencapai 7,5 W. Ini sedikit lebih tinggi dari 5 W yang dimiliki oleh Xiaomi. (via)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *