Redmi K40 Akan Dirilis Ke Pasar Global Dengan Nama POCO F3

  • Whatsapp
Poco F3
Redmi K40 akan menjadi Poco F3 yang diluncurkan secara global

Semenjak Redmi yang merupakan sub brand Xiaomi merilis secara resmi seri K40 di China padapekan lalu, telah muncul rumor yang mengatakan bahwa seri ini juga akan dipasarkan secara global di bawah brand Poco. Itu dibuktikan dengan muculnya sertifikasi yang dikeluarkan oleh beberapa negara.

Dan saat ini pemilihan brand Poco sebagai versi global dari Redmi K40 semakin terkonfirmasi setelah munculnya sertifikasi yang dikeluarkan oleh Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. Dalam dokumen tersebut Redmi K40 akan berubah nama menjadi Poco F3 untuk pasar global. Hal itu membuat beberapa pengamat yakin bahwa Xiaomi juga akan merilis Poco F3 Pro yang merupakan versi global dari K40 Pro dan seterusnya.

Bacaan Lainnya

Dalam dokumen terbitan FCC menunjukan ponsel dengan nomer model M2012K11AG yan di dalam daftar IMDA memiliki nama alias Poco F3. Ponsel ini akan datang dengan dukungan konektivitas 5G, Bluetooth dan Wi-Fi.

Lebih lanjut ponsel dengan nomor model M2012K11AG juga akan berjalan pada MIUI 12 yang semakin memperkuat klaim bahwa ini merupakan Redmi K40 yang diubah mereknya karena ponsel tersebut dirilis dengan MIUI 12 berbasiskan Android 11.

Sebuah laporan dari MySmartPrice juga menyebutkan bahwa ponsel dengan nomor model yang sama juga terlihat di basis data IMEI yang menunjukan bahwa ponsel tersebut juga akan dipasarkan di India. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi apapun dari Poco terkait laporan ini.

Sama seperti K40, Poco F3 akan hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi layar 1080 x 2400 piksel dengan kerapatan piksel layar 395 PPI. Yang menarik, punch-hole pada bagian layar terletak di bagian kanan atas dan dipasang tanpa menggunakan bingkai.

Poco F3
Redmi K40

Poco F3 akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dan didukung oleh baterai Li-Po berkapasitas 4500 mAh. Kamera belakang memiliki setup quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64 MP + 8 MP, Wide Angle, Ultra-Wide Angle Camera 5 MP, Macro Camera 2 MP dan sensor kedalaman. Sedangkan di bagian depan tersemat sensor 25 MP + 5 MP.

Fitur – fitur pada kamera meliputi Digital Zoom, Auto Flash, Face Detection. Touch to focus, Continuos Shooting, High Dynamic Range mode (HDR), Exposure compensation, dan ISO control. Fitur – fitur tersebut akan mendukung aktifitas fotografi anda sehari – hari tanpa perlu menggunakan perangkat tambahan.

Poco sendiri telah menjadi identitas independen secara global sejak tahun lalu. Langkah tersebut dilakukan setelah anak perusahaannya di India ini dipisahkan dari Xiaomi dan menjadi sebuah brand yang independen.

Sebelumnya Xiaomi mulai memperkenalkan Poco ke pasaran sebagai sub-brand mereka pada 2018 lalu. Brand ini awalnya mendapatkan popularitas di kalangan anak – anak muda berkat kesuksesan Poco F1.

Sejak diluncurkan dengan debut mengesankan Poco F1, mereka mengklaim telah berhasil memasuki lebih dari 35 pasar global dan menjual lebih dari enam juta ponsel di seluruh dunia. Poco F1 pun telah mencapai rekor penjualan lebih dari 2,2 juta secara global.

Kesuksesan Poco F1 diteruskan dengan kehadiran Poco C3, Poco F2 Pro, Poco M2, Poco M2 Pro, Poco X2, Poco X3, and Poco X3 NFC serta Poco M3 yang memanaskan persaingan produsen ponsel. Bisa jadi keputusan Xiaomi untuk me-rebrand Redmi K40 menjadi Poco F3 ini sebagai upaya mengambil momentum ditengah populernya brand Poco di ranah Global.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *