Tambah Fitur Fast Laugh, Netflix Saingi TikTok ?

  • Whatsapp
Fitur Fast Laugh Netflix

Biasanya Anda akan membuka aplikasi mobile Netflix untuk melihat apa saja film atau tayangan yang baru, yang akan datang atau menelusuri beberapa konten dengan cepat sebelum menyambungkannya ke TV. Namun fitur baru bernama Fast Laugh mungkin akan membuat Anda lebih betah menggunakan aplikasi Netflik versi mobile.

Dirilis secara resmi pada hari Rabu (03/02), Fast Laugh menawarkan sebuah saluran yang berisi video pendek nan lucu yang diambil dari potongan – potongan klip film, acara TV atau juga stand-up komedi.

Bacaan Lainnya

Tentu saja fitur ini sekilas mirip TikTok namun dengan balutan yang lebih profesional dari sisi editing dan kualitas video. Meski demikian Fast Laugh memiliki cakupan pilihan yang lebih sempit dibandingkan TikTok yang kini telah memiliki jutaan pengguna. Netflix menyebutkan pertama – tama mereka akan meilis potongan – potongan klip dari Murder Mystery movie, Big Mouth and The Crew dan stand – up dari Kevin Hart serta Ali Wong.

Fitur Fast Laugh, Netflix
Image credit : youtube/Netflix Is A Joke

Saluran ini dapat diakses melalui menu navigasi yang terletak di bagian bawah melalui tab baru bernama Fast Laugh. Seperti tipikal Netflix yang tak memberikan jeda ketika kita sedang menavigasi konten biasa, klip dalam saluran ini akan secara otomatis diputar ketika Anda baralih ke dalam tab Fast Laugh, dan mereka akan terus berjalan secara otomatis.

Netflix sendiri baru saja meraih prestasi dengan memenangkan enam dari 11 kategori di Golden Globe Award beberapa waktu lalu. Mereka mendominasi kategori drama berkat The Crown dan serial terbatas, serial antologi atau film yang dibuat untuk kategori televisi dengan The Queens Gambit.

The Croen total meraih empat penghargaan, satu untuk serial televisi terbaik kategori drama, sementara tiga  lainnya diberikan pada aktor Emma Corrin, Josh O’Connor dan Gillian Anderson. Sedangkan The Queens Gambit memenangkan penghargaan tertinggi dalam kategorinya serta untuk bintang mereka Anya Taylor-Joy.

Dominasi Netflix tersebut sudah dapat dipediksi setelah mereka mendapatkan 20 nominasi, yang berarti terdapat kategori dimana rilisan mereka saling bersaing.

Terlepas dari dominasi Netflix dalam ajang penghargaan tersebut, layanan streaming lain juga mendapatkan prestasi yang membanggakan. Apple TV + mendapatkan Golden Globe pertamanya untuk penampilan Jason Sudeikis dalam komedi “Ted Lasso”.

Sementara Smal Axe rilisan BBC One dan Amazon membawa pulang penghargaan untuk penampilan John Boyega. Layanan streaming lain seperti Disney +, Hulu dan HBO Max mendapatkan sorotan dan dianggap telah setara dengan AMC, NBC, FX maupun BBC Amerika.

Tak hanya mendominasi di kategori TV, Netflix juga mencatatkan prestasi dalam kategori Film dengan mendapatkan empat dari 14 penghargaan yang tersedia.

Sperti yang telah diperkirakan, Schitt’s Creek memenangkan dua penghargaan dalam ketegori komedi, sementara HBO meraih kemenangan melalui Mark Ruffalo yang membintangi I Know This Much Is True.

Baca juga: Netflix Rilis Fitur Baru, Otomatis Mengunduh Tayangan Yang Anda Suka

“Ma Rainey’s Black Bottom” dan “I Care a Lot” memperoleh penghargaan untuk penampilan dari lead Chadwick Boseman dan Rosamund Pike, sementara Aaron Sorkin mendapatkan penghargaan untuk skenario di balik “The Trail of the Chicago 7,” seperti yang diharapkan. Akhirnya, penulis lagu Diane Warren memenangkan penghargaan bersama Laura Pausini dan Niccolò Agliardi untuk lagu “lo si (Seen)” dari film “The Life Ahead”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *