Netflix Rilis Fitur Baru, Otomatis Mengunduh Tayangan Yang Anda Suka

  • Whatsapp
Netflix

Netflix terus berupaya meningkatkan pengalaman para penggunanya guna meningkatkan pangsa pasar mereka. Baru – baru ini layanan streaming tersebut memperkenalkan sebuah fitur baru bernama Download for You.

Fitur ini memiliki fungsi untuk mengunduh secara otomatis acara atau film yang direkomendasikan kedalam ponsel penggunanya. Rekomendasi tesebut didasarkan pada selera pengguna, yang diambil dari perilaku serta ragam tayangan yang sebelumnya telah mereka tonton.

Bacaan Lainnya

Fitur baru ini diklaim selangkah lebih maju daripada Smart Download, yang mana memiliki kemampuan untuk menghapus acara – acara yang telah Anda tonton, lalu secara otomatis mengunduh episode berikutnya.

Download for You secara otomatis mengunduh film – film atau acara pilihan ke dalam ponsel Anda untuk ditonton secara offline. Anda dapat mengatur besaran data yang akan digunakan untuk mengunduh konten tersebut mulai dari 1GB hingga 5GB. Unduhan tersebut hanya akan berjalan saat Anda terhubung dengan jaringan WiFi.

“Apakah Anda seorang penggemar komedi yang terjebak di dalam kemacetan atau pecinta rom com tanpa internet, kami mengerjakan  itu semua sehingga selalu ada sesuatu yang baru menunggu utuk menghibur dan menyenangkan Anda,” Kata Netflix dalam rilisan blognya.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut Anda harus membuka tab Download, lalu aktifkan Download for You. Fitur tersebut saat ini telah tersedia di semua perangkat dengan sistem operasi Android dan sedang dalam tahap uji coba untuk perangkat perangkat yang memakai Ios.

Selain menambahkan fitur baru, Netflix juga dilaporkan telah melakukan pengujian terhadap dukungan audio spasiap baru pada iOS 14. Menurut laporan dari iPhoneSoft, perusahaan tersebut telah melakukan pengujian sejak akhir tahun lalu.

Netflix sendiri sebenarnya tak perlu melakukan banyak pekerjaan untuk mendukung audio spasial. Layanan ini sudah menawarkan berbagai konten dengan output suara surround, dimana audio spasial diubah menjadi virtual surround. Banyak layanan streaming termasuk Apple TV +, Hulu dan Disney yang telah mendukung audio spasial.

Ausio spasial merupakan sebuah fitur eksklusif untuk pengguna AirPods Pro dan AirPods Max dimana terdapat sebuah saklar yang dapat diakses melalui Pusat Kontrol ketika AirPods terhubung.

Apple mengklaim bahwa fitur ini merupakan peningkatan pengalaman yang imesif dengan menggunakan filter audio terarah untuk memutar suara secara virtual dimana saja. Ini akan menempatkan surround berada dalam posisi yang sangat presisi, bahkan ketika Anda menleh atau menggerakan perangkat Anda.

Raksasa layanan streaming ini sendiri di Indonesia di banderol dengan paket harga langganan Rp 49.000 hingga Rp 186.000. Keberadaanya mulai tumbuh bersama layanan streaming berbayar lainnya seiring keberhasilan pemerintah membredel situs – situs layanan streaming ilegal.

Upaya yang masif dari pemerintah tersebut diklaim telah memotong lalu lintas ke web – web ilegal sebanyak 73 % antara Agustus 2019 hingga Januari 2021. Tindakan tegas tersebut menopang upaya Netfliz, Disney Plus dan layanan streaming lokal lainnya untuk berkembang.

Baca juga: Cara Membuat Akun dan Nonton Film Netflix Gratis

Sebelumnya laporan dari The Jakarta Post menyebutkan bahwa lebih dari 53 juta penonton mengunjungi situs – situs streaming ilegal setiap bulannya pada 2019. Angka tersebut dua kali lipat lebih banyak jika dibandingkan jumlah penonton yang menggunakan layanan legal.

Hingga saat ini berdasakan data AMPD Research, Disney Plus menempati urutan pertama layanan streaming yang paling banyak digunakan di Indonesia dengan jumlah pelanggan hingga 2,5 juta hingga Januari 2021. Sementara Viu, Video, Netflix  serta Mola menyusul secara berurutan dengan angka pelanggan mencapai 500 ribu hingga 1,5 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *