Printer HP 2135 Memiliki Kemampuan Cetak Per Halaman yang Mengagumkan

  • Whatsapp
Printer HP 2135

Printer HP 2135 ini memiliki nama lengkap HP Deskjet Ink Advantage 2135 All in one printer. Seperti dengan namanya printer ini menggunakan teknologi ink advantage yang telah digunakan sejak tahun 2011 silam. Teknologi yang diusung oleh printer ini juga mampu mendukung pencetakan halaman hingga 600 halaman hanya dengan menggunakan satu cartdrige saja.

Jumlah halaman yang ingin dicapai tersebut merupakan warna hitam dan putih pada sebuah halaman penuh. Teknologi ink advantage pada printer ini juga memiliki banyak kelebihan kualitas selain dari urusan cetak mencetak tadi. Sebut saja bobotnya yang termasuk ringan bila dibandingkan jenis printer yang lain.

Bacaan Lainnya

Dari segi ukuran, printer ini memang terlihat besar dan memakan banyak tempat, akan tetapi bobot asli dari printer ini sebenarnya cukuplah ringan.

Untuk lebih jelasnya mengenai printer HP 2135 ini silahkan simak penjelasan spesifikasinya. Dari segi fungsi, bisa dikatakan printer ini tidak hanya handal dalam hal print tetapi juga mampu melakukan copy dan scan.

Selanjutnya, kecepatan tinta print hitam dari printer ini mencapai 7,5 ppm dan draft up to 20 ppm. Adapun kecepatan tinta warna dari printer ini ialah 5,5 ppm. Jumlah catrdige terdiri atas 2 buah yaitu untuk tinta warna dan juga hitam.

Printer ini bisa digunakan pada windows 7, windows 8, windows 10 hingga OS X. Untuk ukuran kertasnya ialah A6, A4, B5, dan DL envelope. Lalu pada format scannya, printer ini didukung oleh format JPG, TIFF, PDF, BMP, dan PNG. Resolusi scan juga mencapai 1200 dpi.

Baca Juga : Cara Resetter Printer Canon iP2770 / iP2700

Tidak bisa dipungkiri bila jenis printer HP 2135 ini menjadi salah satu primadona oleh banyak kalangan. Namun, meskipun demikian printer ini juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Lalu apa saja kelebihan dan kekurangan jenis printer dari HP ini? Silahkan simak berikut ini.

Kelebihan & Kekurangan Printer Hp 2135

Printer HP 2135

A.Kelebihan

Keunggulan utama jenis printer ini disbanding yang lainnya ialah terletak pada harganya yang sangat murah bila dibandingkan dengan printer lain di kelasnya. Begitu halnya dengan persoalan catridgenya yang sangat murah yaitu seharga 100 ribuan saja.

Meskipun murah, akan tetapi hasil cetakan dari printer ini tetap bagus dan bisa dibilang terbaik di kelasnya. Begitu halnya dengan bobotnya yang sangat ringan. Kelebihan lainnya juga terletak pada fungsinya yang sangat beragam, selain bisa melakukan cetak, printer ini juga bisa untuk scan dan copy dokumen. Untuk urusan kecepatan cetak, serahkan pada printer ini. Kecepatan cetaknya sangat bisa diandalkan.

B.Kekurangan

Jika terdapat kelebihan tentulah juga terdapat kekurangan. Adapun beberapa kekurangan yang ada pada jenis printer ini di antaranya ialah ukurannya yang cukup besar, tidak disertai pompa tinta, memiliki volume tinta pada catridge kecil dibandingkan dengan tipe yang lain, terkadang printer juga mudah goyang saat melakukan proses printing.

Saat tinta habis, Anda harus mengganti catridge demi hasil yang lebih baik lagi. Printer HP 2135 ini juga hanya memiliki jenis ukuran kertas maksimal yaitu A4.

Demikianlah ulasan mengenai printer HP 2135 ini. Semoga dengan adanya ulasan yang disertai kelebihan dan kekurangan printer ini, bisa menjadi bahan pertimbangan selanjutnya.

Namun, secara keseluruhan, produk printer dari HP ini sangat direkomendasikan untuk Anda para pekerja kantoran dan juga para mahasiswa yang sedang menggarap tugas akhir. Harga yang murah tetapi kualitas yang cukup bagus tentu tetap layak untuk dimiliki.

Cek harga printer HP 2135 di :ShopeeLazadaBlibli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *