Kelebihan dan Kekurangan Game Nintendo Switch

  • Whatsapp
Game Nintendo Switch

Game Nintendo Switch diluncurkan pada tahun 2017 dan menjadi salah satu game console genggam yang terlaris karena harganya yang selalu stabil sejak awal diluncurkan. Nintendo Switch Console sangat popluler di kalangan para pecinta game. Dengan kontroller unik yang melekat pada pegangan Joy Con saat bermain, dua Joy Con pada Game Nintendo Switch ini bisa digunakan secara terpisah di masing-masing tangan dalam mode genggam.

Setiap Joy Controler nitendo switch ini memiliki set lengkap dengan tombol yang memiliki pengontrol mandiri. Nah, dari semua yang dimikili Game Nintendo Switch tersebut, tentu ada kelebihan dan kekurangan dari game console ini.

Read More
Game Nintendo Switch (1)

Kelebihan Game Nintendo Switch

Game Console yang Portable

Salah satu yang paling menyenangkan yaitu Nintendo Switch Console yang bersifat portable untuk bermain dimanapun. Dengan desain yang fleksibel, serta bisa langsung dimainkan secara multiplayer bersama teman Anda kapan pun. Cukup dengan melepaskan controller dan berbagi dengan teman Anda ketika ingin bermain multiplayer.

Bisa Terhubung ke TV

Game ini bisa Anda hubungkan ke TV untuk membuat sensasi bermain lebih seru. Hal tersebut memungkinkan Anda untuk bermain seperti pada game console pada umumnya.

Fitur Touch Screen

Dengan ukuran layar 6,2 inch, Nintendo Switch ini sudah memiliki fitur multi touch capacitive touch screen pada layarnya. Kemampuan fitur ini menjadi salah satu kelebihan Nintendo untuk memudahkan player tabpa harus menekan tombol pada console. Multi capacitive touch ini memungkinkan para pengguna untuk berinteraksi pada beberapa titik, sehingga fitu ini bisa dibilang akan mendukung kegiatan bermain game.

Baca Juga : Cara Menghapus Pertemanan di PUBG, Buat Para Player Andalan

Kekurangan Game Nintendo Switch

Layar Belum Maksimal

Layar pada nitendo switch ini dibilang masih kurang karena panel LCD yang masih memantulkan bayangan dengan jelas, sehingga menimbulkan tidak nyaman ketika sedang bermain. Selain itu, layar pada game ini cenderung mudah tergores jika menghubungkan ke TV saat digunakan. Maka dari itu Anda harus lebih berhati-hati dan berikan pelindungan di bagian samping console agar tidak mudah tergores.

Sistem Penyimpanan Tidak Fleksibel

Game ini menyediakan penyimpanan data sebesar 32 GB untuk permainan. Adanya memori tambahan, namun tidak bisa untuk menyimpan data permainan. Untuk memori eksternal hanya bisa dilakukan untuk menyimpan file lain seperti download content atau update software.

Daya Tahan Baterai

Sebenarnya nitendo switch ini memiliki baterai yang bisa bertahan hingga 6,5 jam, namun daya tahan baterai tersebut masih kurang untuk ketahanannya. Jadi jika sedang bermain game tertentu, mungkin hanya bisa bertahan sekitar 3 jam. Hal tersebut juga tergantung berdasarkan game yang dimainkan. 

Itulah beberapa ulasan tentang Game Nintendo Switch yang bisa saya sampaikan. Jadi untuk Anda penggemar gaming khususnya game console, nitendo switch ini termasuk salah satu console yang cukup recomended. Sekian ulasan dari saya, semoga artikel ini bermanfaat bagi para gaming diluar sana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *