Harga HP Samsung J7 Pro Di Tahun 2021, Apakah Masih Layak Untuk Dibeli?

  • Whatsapp
Harga HP Samsung J7 Pro

Samsung di tahun 2017 meluncurkan Samsung j7 Pro, pada tahun tersebut ponsel masuk dalam jajaran flagship yang memang menjadi ponsel primadona pada masanya. Lantas bagiamana jika ponsel tersebut dibeli ditahun 2021? Apakah masih layak dan berapakah harga HP Samsung j7 Pro sekarang ini? Mari kita ulas bersama.

Sebelum berbicara tentang harga HP Samsung j7 Pro, terlebih dahulu saya akan mengulas spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini. Perlu diketahui bahwa Galaxy J7 Pro merupakan tipe smartphone flagship Samsung yang dirilis bersamaan dengan produk Samsung Galaxy J5 Pro. Ponsel cerdas yang sudah cukup lawas ini dirancang khusus untuk mengakomodasi kebutuhan selfie maupun video blogging.

Read More

Aktivitas Kamu di media sosial akan didukung dengan berbagai macam fitur-fitur yang dimiliki oleh HP Samsung J7 Pro ini. Dengan kapasitas kamera belakang yang canggih dan fitur-fitur lainnya membuat HP ini mampu bersaing dengan HP merk lainnya.

Detail Spesifikasi HP Samsung J7 Pro

Harga HP Samsung J7 Pro tahun 2021

Desain dan layar

Samsung J7 Pro memberikan kesan premium dengan memiliki dua panel antena yang diletakkan di sisi atas dan bawah serta modul kamera yang di desain oval. Samsung J7 Pro ini memiliki layar sentuk dengan teknologi Super AMOLED display 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixel. Selain itu, layarnya mampu menghasilkan tingkat kerapatan sekitar 401 PPI dengan kedalaman 16 juta warna.

Software

Software yang disematkan pada ponsel ini terdiri dari 8 inti prosesor berkecepatan 1,6 GHz dengan chipset Exynos 7870 serta Mali T830 yang digunakan sebagai pengolah grafisnya. Samsung J7 Pro ini memiliki memory RAM sebesar 3 GB dan memory penyimpanan internal 64 GB. Kamu juga bisa menambahkan kartu microSD dengan batas penyimpanan 256 GB.

Baca Juga : Samsung Galaxy M62 Jelmaan dari Galaxy F62

Pada awal peluncurannya HP Samsung ini menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0, update terakhir ponsel mendapatkan pembaharuan OS ke Android 9.0 (Pie) yang sudah menjalankan costum OS One UI.

Kamera

Samsung Galaxy J7 Pro ini memiliki dua kamera 13 MP yang diletakkan di bagian depan dan belakang. Untuk kamera depan dan belakangnya memiliki bukaan lensa f/1.7. Kedua kamera tersebut dilengkapi dengan lampu LED Flash dan kemampuan merekam video bekualitas Full HD 1080p. Antarmuka pada aplikasi kamera bawaan cukup sederhana sehingga mudah digunakan.

Jika Kamu menggeser layarnya ke kanan, kamera akan menampilkan berbagai macam filter, sedangkan untuk geser ke kiri, akan muncul berbagai pilihan mode seperti Pro, Pnorama, Continous shot, HDR, Night, Sports dan Sound Shot. Selain itu, Samsung J7 Pro ini juga memiliki fitur Social Camera yang dapat digunakan untuk memposting foto ke media sosial secara langsung.

Konektivitas

Pada konektivitas, HP ini mendukung jaringan tercepat 4G Lite w/ VoLTE yang mampu mengunduh data hingaa 480 Mbps. Jenis koneksi lainnya antara lain Buetooth, NFC dan WIFI 802.11 b/g/n. Samsung J7 Pro ini memiliki baterai non removable dengan kapasitas 3.600 mAh yang dapat bertahan hingga 30 jam dalam pemakaian wajar.

Harga HP Samsung j7 Pro

Karena Samsung J7 pro adalah keluaran tahun 2017, yang artinya sudah lebih dari 3 tahun ponsel ini diluncurkan, sudah tentu ponsel tidak diproduksi lagi untuk unit barunya, tapi bisa didapatkan dalam kondisi second atau bekas pakai.

Berdasarkan pantauan kami, dari situs jual beli online dan OLX, kami mengetahui harga pasaran HP Samsung J7 Pro second yang berkisar di harga 900ribu sampai 1,3 juta Rupiah tergantung dengan kondisinya.

Apakah Masih Layak Dibeli?

Kalau urusan layak atau tidak dibeli, semua tergantung kebutuhan. Jika Anda memerlukan ponsel untuk kebutuhan komunikasi saja, tentu saja ponsel ini masih cukup layak dimiliki, tapi dengan catatan Sobat tidak menggunakannya untuk kebutuhan lain yang lebih kompleks seperti untuk bermain game berat. Selain itu Sobat juga harus teliti untuk membeli handphone second karena bisa saja tampilan luarnya bagus ternyata mesinnya sudah pernah rusak.

Saran kami, jika Sobat menginginkan ponsel yang akan digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama, lebih baik membeli handphone baru dengan harga yang murah tapi memiliki spek terbaik dikalasnya, karena harga 1 jutaan saja kita sudah bisa mendapatkan HP dengan RAM sudah mencapai 4 GB.

Perlu sobat ketahui, Samsung sudah tidak memproduksi smartphone seri J saat ini. Perusahaan sudah menggantinya dengan Seri A dan Seri M yang bahkan sudah mengemas konektivitas 5G.

Demikian ulasan tentang harga HP Samsung J7 Pro dan spesifikasinya pada artikel kali ini. Semoga sobat bisa mendapatkan informasi bermanfaat pada ulasan kali ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *