RedmiBook Pro 15 Telah Dirilis, Usung Prosesor Intel Generasi ke-11 dan Layar 3.2K

  • Whatsapp
RedmiBook Pro 15

Bulan lalu Xiaomi telah mengumumkan akan merilis jajaran laptop seri RedmiBook Pro tebaru mereka. Dan sekarang mereka telah mengumumkan kehadiran RedmiBook Pro 15 dengan prosesor Intel Generasi ke 11 setelah sebelumnya merilis RedmiBook Pro 14.

RedmiBook Pro 14 diluncurkan pada awal bulan lalu untuk pasar dalam negeri, versi ini menampilkan Intel Core i5 Generasi ke-11 yang secara opsional hadir dengan GPU mobile NVIDIA MX450 yang dapat ditingkatkan ke Intel i7.

Bacaan Lainnya

Sekarang, perusahaan meluncurkan versi RedmiBook Pro 15 dimana varian dasarnya hadir dengan Core i5 yang juga dapat ditingkatkan ke i7. Sama dengan versi 14, versi ini juga dapat dipasangkan dengan kartu grafis mobile NVIDIA MX450.

Fitur yang menjadi sorotan pada RedmiBook Pro 15 adalah layar barunya yang menampilkan resolusi 3200 x 2000 piksel yang juga memiliki dukungan kecepatan refresh tinggi hingga 90Hz. Layar ini juga mendukung sRBG color gamut 100 % dan menawarkan sudut pandang lebar 178 derajat bersama dengan DC dimming serta sertifikasi Low blue light TYV Rheinland.

Laptop baru tersebut memiliki fitur RAM 16 GB DDR 3200 MHz dan penyimpanan PCIe SSD 512 GB. Notebook ini memiliki daya baterai 70Whr built in yang mendukung port USB Type C untuk pengisian daya hingga 100 W. Dengan kesemuanya itu, RedmiBook Pro 15 dapat terisi dayanya hingga 50 % hanya dalam waktu 30 menit.

Dengan Thunderbolt 4 Anda juga mendapatkan opsi untuk menggunakan GPU ukuran penuh dalam casing eksternal saat dipasang ke dok pada meja Anda. Ini memberikan opsi yang menarik bagi pengguna untuk memiliki perangkat saat bepergian yang hebat dan memiliki tenaga kuda yang layak untuk bermain game yang membutuhkan tenaga besar. Namun jangan mengharapkan kinerja yang sama dengan desktop, meski begitu opsi yang ditawarkan RedmiBook Pro 15  mungkin menarik bagi sebagian orang.

Sama seperti RedmiBook Pro 14, RedmiBook Pro 15 memiliki keyboard backlit tiga warna dengan ukuran penuh. Keyboad tersebut disandingkan dengan trackpad dan tombol daya terintegrasi sensor sidik jari.

RedmiBook Pro 15 menyertakan Wi-Fi 6, Bluetooth 5.1, Thunderbolt 4, USB 2.0, USB 3.2 Gen 1, HDMI, dan jack audio 3.5mm. Terdapat pula speaker double stereo bersama dengan DTS Audio. Terakhir, RedmiBook Pro 15 memiliki dimensi 350.1×242.3×17.9mm dan berat 1,79 kilogram.

Harga RedmiBook Pro 15 baru mulai dari 4.999 Yuan (sekitar 11 juta rupiah), sedangkan varian teratas dihargai 6.299 Yuan (sekitar 13,9 juta rupiah). Perangkat tersebut saat ini telah tersedia untuk di web situs ecommerce utama China seperti JD.com.

Baca juga: Redmi K40 Akan Dirilis Ke Pasar Global Dengan Nama POCO F3

Pertanyaan besarnya, tentu saja, adalah tentang ketersediaan di luar China. Toko mereka di Inggris, misalnya, saat ini tidak menjual laptop. Anda dapat memperolehnya dari situs seperti AliExpress jika Anda berani menanggung resikonya, tetapi hal itu juga mengharuskan Anda membayar bea masuk dan menunggu waktu yang cukup lama terkait masa pengiriman. Mungkin jika minat publik cukup besar, Xiaomi akan mempertimbangkan untuk menjual perangkay ini di Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *