Cara Pasang Wifi Indihome Terbaru Dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Pasang Wifi Indihome Terbaru

Kembali membahas tentang Wifi Indihome, kemarin sempat kami bahas tentang cara membatasi pengguna wifi Indihome, dan cara mengganti password wifi Indihome semua modem. Kali ini kami akan membahas cara pasang Wifi Indihome terbaru dengan mudah.

Konsumsi internet sehari-hari terlebih di era pandemi saat ini memang sangat tinggi dan cukup mengeluarkan kocek yang tidak sedikit. Penggunaan internet biasa dipakai untuk pekerjaan, bisnis, bahkan kegiatan belajar mengajar seperti pertemuan daring melalui video conference yang jelas membutuhkan kuota yang tidak sedikit.

Read More

Solusi untuk ramah terhadap finansial namun dapat memaksimalkan pengunaan kuota internet adalah dengan memasang jaringan internet rumahan atau biasa kita sebut dengan jaringan Wifi. Banyak orang saat ini sudah berhijrah ke Wifi. Karena dengan Wifi, kuota yang diatur umumnya bersifat unlimited juga dapat dipakai secara bersama. Tentu saja jika mempunyai anggota keluarga dirumah, mereka tidak perlu membeli kuota internet masing-masing yang jika dikalkulasikan akan lebih besar pengeluarannya ketimbang dengan Wifi.

Banyak sekali provider internet rumahan yang bagus, salah satunya Indihome ini. Nah bagi sobat yang ingin menggunakan Internet indihome, sobat bisa ketahui cara pasang jaringan internet Wifi Indihome terbaru dengan mudah disini.

Bagaimana Cara Pasang Wifi Indihome Terbaru?

Cara Pasang Wifi Indihome Terbaru

Untuk memasang wifi Indihome sendiri caranya sangatlah mudah. Disini kami akan menjelaskan beberapa cara dan pastinya sangat simple, berikut ulasannya :

Melalui Call Center Indihome

Cara pertama yaitu melalui call center Indihome sendiri. Disini sobat bisa langsung menghubungi nomor 147. Jika sobat ingin menghubungi, pastikan siapkan saldo pulsa dengan minimal yang cukup ya misal 5 ribu sampai 10 ribu.

Nah disini nantinya customer service akan memaparkan apa itu Indihome dan sebagainya. Sobat bisa ikuti instruksi yang akan diberikan CS untuk mulai mendaftar dan pasang wifi Indihome. Nantinya sobat akan dijelaskan mulai dari pake wifi + harga langganan, fitur masing-masing wifi, informasi pelayanan jika terjadi maintenance, dan lain sebagainya. Penjelasannya sangat lengkap dan sobat bisa bertanya apapun itu terkait pemasangan wifi, jadi sobat tidak perlu risau.

Nah terakhir nantinya CS akan mengecek apakah daerah rumah sobat sudah mendukung untuk jaringan Indihome. Jika sekiranya bisa, maka teknisi dalam waktu dekat akan mendatangi rumah sobat untuk mengecek sekaligus pemasangan.

Melalui Stand Booth Indihome

Jika sobat pernah melintasi jalan dan sesekali melihat stand booth  Indihome di tepi jalan, itu merupakan sales Indihome yang menawarkan pemasangan wifi dengan cepat. Nah bagi sobat yang ingin pasang wifi Indihome dengan cepat dan mudah, sobat bisa datang ke mereka.

Nantinya mereka akan memberikan daftar paket Indihome + harga beserta fitur yang aan di dapatkan. Jika sekiranya sobat sudah cocok dengan paket dan harga, sobat bisa mengisi form yang akan diberikan oleh mereka. Maka jika sudah dan sekiranya fix untuk pasang Wifi Indihome, mereka akan mengirim teknisi ke rumah sobat sesegera mungkin.

Cara ini memang banyak dipilih oleh pengguna yang ingin cepat-cepat memasang Wifi Indihome.  Silahkan sobat ikuti jika memang ingin cepat dan simple.

Melalui Plasa Telkom Indihome

Cara ini sebenarnya sama saja dengan cara melalui stand booth Indihome. Nah jika sekitaran daerah rumah sobat tidak terdapat stand booth, maka sobat bisa pergi ke plasa Telkom Indihome. Sobat bisa mencarinya mealui Google Maps dengan keyword “Plasa Telkom Terdekat”.

Sebelum kesana, sebaiknya sobat siapkan dahulu KTP atau identitas lainnya untuk verifikasi data customer. Jika ingin pasang wifi Indihome, sobat tinggal bilang saja ke petugas layanan disana, maka nantinya sobat akan diarahkan dan hanya tinggal duduk manis.

Cara ini sangatlah mudah, hanya saja di beberapa daerah Plasa Telkom sendiri masih jarang. Terlebih bukan kota-kota besar.

Baca Juga : Cara Mengetahui Batas FUP Pada Indihome

Syarat Yang Perlu Disiapkan Untuk Pasang Wifi Indihome

Bagi sobat yan ingin memasang Wifi Indihome, sebaiknya sobat siapkan terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan yang akan diminta nantinya untuk verifikasi data pengguna, adapun syaratya seperti :

  • Menyiapkan Kartu Identitas seperti KTP
  • Menyiapkan Nomor HP yang aktif yang bisa dihubungi beserta saldo pulsa yang cukup
  • Menyiapkan email yang aktif

Sebeneranya syarat utamanya itu saja. sangat simple bukan?

Akhir Kata

Kira-kira seperti itu cara pasang wifi Indihome terbaru dengan mudah yang bisa sobat simak dan ikuti. Wifi Indihome sendiri memiliki banyak paket, silahkan sobat pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan ya!

Apakah Cara Tersebut Aman?

Jawab : Tentu saja, karena ketiga cara tersebut adalah cara resmi yang memang mekanismenya disiapkan sendiri oleh pihak Indihome, jadi sobat tidak perlu risau. Walaupun begitu, tetap hati-hati jika ada oknum yang mencurigakan di cara kedua melalui stand booth (kemungkinannya sangat kecil ada oknum).

Apakah Indihome Memiliki Aplikasi?

Jawab : Ada,nama aplikasinya adalah MyIndiHome yang tersedia di Play Store maupun Apps Store. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengontrol penggunaan Internet, melihat kecepatan internet, dan dapat mengetahui tagihan pembayaran.

Apakah Wifi Indihome Terdapat Paket TV Kabel?

Jawab : Ada, bahkan bisa dibilang paket Wifi + TV kabel adalah favorit kebanyakan pengguna. Hanya dengan menambah sedikit biaya, Anda bisa mendapatkan dan menikmati tontonan seru dari berbagai channel yang menarik.

Jaringan Indihome Kencang atau Lemot?

Jawab : Untuk jaringan internet wifi Indihome sendiri sebenanya disesuaikan dengan Mbps yang sobat pilh. Misal sobat berlangganan paket 20 Mbps, maka kecepatan internet akan dikisaran angka segitu. Jadi pastikan sobat sesuaikan dengan banyaknya pengguna dan kebutuhan. Dengan kata lain jika wifi tersebut digunakan oleh lebih dari 10 orang, maka paket 10 Mbps dan 20 Mbps akan kurang maksimal, maka sobat bisa memilih paket 50 atau bahkan 100 Mbps untuk bisa lebih maksimal dan cepat. Tentunya harganya juga berbeda.

Berapa Harga Pasang IndiHome 2021?

Untuk biaya pemasangan IndiHome tahun ini berada di Rp.150.000/ jasa pasang. Ini adalah jasa harga pasang bukan biaya untuk pembayaran bulanan.

Apakah IndiHome Mempunyai Kuota?

IndiHome ada batasan kuota penggunaan atau yang biasa disebut FUP. Tapi setelah batasan itu habis Anda masih bisa menggunakannya berselancar internet hanya saja kecepatannya berkurang. Sebaiknya baca informasi lengkapnya di indihome.co.id ya.

Website Resmi IndiHome?

Website resmi indihome bisa dikunjungi di www.indihome.co.id

Apakah WiFi 10mbps Sudah Cepat?

Dengan kecepatan 10Mbps ini tergolong sudah termasuk cepat dan dapat nonton video streaming dengan lancar, asalkan pengguna yang tersambung ke internet tidak banyak, maksimal untuk 10mbps adalah 3 pengguna dengan penggunaan normal.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *