Gadget  

Vivo X60 Pro 5G Versi Global Telah Diluncurkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

Vivo X60 Pro

Vivo telah melakukan peluncuran seri Vivo X60 di Malaysia, peluncuran tersebut juga menandai rilis global dari ponsel seri andalan. Sebelumnya banyak yang meragukan dirilisnya seri X60 dan X60 Pro ke pasar global setelah awal tahun ini mereka meluncurkan varian tersebut di China.

Baik Vivo X60 5G maupun X60 Pro 5G memiliki desain serupa, perbedaan kedua jenis ponsel tersebut ada pada sepesifikasinya. Dua – duanya juga ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 870, berbeda dengan X60 Pro untuk pasar China yang menggunakan chipset Exynos 1080.

Qualcomm Snapdragon 870 merupakan chipset yang memiliki harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan prosesor kelas atas lainnya. Chipset ini memiliki fitur CPU Kryo 585 yang memiliki prime core clocked pada 3.2Ghz. Penggabungan antara GPU Andeno 650 dan modem Snapdragon X55 5G menghasilkan dukungan untuk jaringan mmWave dan sub-6Ghz.

Fitur lain yang didukung oleh Snapdragon 870 antara lain Bluetooth 5.2, Wi-Fi 6, dan Quick Charge 4+. Pada kedua ponsel tersebut, prosesor Snapdragon 870 dipadu dengan RAM 12 GB dan memori penyimpanan internal 256GB.

Perbedaan lain antara versi global dan versi china pada X60 Pro 5G adalah pada bagian kamera. Model asli yang diluncurkan di China menggunakan pengaturan quad camera dengan sensor keempat berupa lensa periskop 8MP 5x, sementara pada versi global tersemat pengaturan triple camera seperti apa yang ada pada Vivo X60 5G.

Konfigurasi tiga kamera X60 Pro meliputi 48MP sensor utama yang ditunjang oleh 13 MP pada dua sensor lainnya, yang dilengkapi oleh Gimbal Stabilization 2.0 untuk mendapatkan hasil foto atau video yang stabil bahkan saat ponsel tidak dipegang secara konsisten. Sementara pada bagian depan, ponsel ini menggunakan sensor 32 MP.

Kedatangan X60 Pro sekaligus menjadi ajang bagi Vivo untuk memperkenalkan teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging. Teknologi itu mampu membuat gimbal bergerak untuk mengumpulkan lebih banyak informasi tentang piksel. Informasi tersebut akan diintegrasikan dengan sebuah alogaritma yang kemudian mengkompresi data yang hilang untuk menghasilkan bidikan high definition (HD) dengan detail yang lebih jelas. Jika dilihat dari tampilanya, kamera tesebut merupakan hasil dari kejasama mereka dengan Zeiss.

Vivo X60 Pro 5G dan X60 5G menampilkan panel AMOLED 6,56 inci yang masing – masing memiliki resolusi FHD + 2376 x 1080 piksel. Kamera depan tersemat di bagian tengah, sementara sensor sidik jari berada di dalam layarnya. Kedua model mendukung HDR10 dan HDR10 +.

Vivo X60 Pro 5G

Untuk urusan daya, versi Pro mendapatkan asupan dari baterai berkapasitas 4200 mAh sementara X60 5G menggunakan baterai dengan kapasitas yang lebih besar, 4300 mAh. Kedua model mendapatkan dukungan pengisian cepat 33 W.

Soal harga, Vivo X60 akan dijual di pasar Malaysia dengan banderol RM 2669 atau sekitar  Rp9,4 juta sementara X60 Pro 5G dihargai dengan RM 3299 atau sekitar Rp11,3 juta  . Kedua ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Midnight Black serta Shimmer Blue. (via)



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks