Daftar 5 Lightweight Android Emulator yang Direkomendasikan

  • Whatsapp
Lightweight Android Emulator (1)

Perkembangan kemajuan teknologi selular sudah tadak dapat dibendung lagi, di mana smartphone sudah mendunia. smartphone telah di gunakan oleh hampir semua orang untuk mendukung berbagai keperluan sehari – hari, termasuk dalam pekerjaan.

Android merupakan salah satu sistem operasi berbasis mobile yang sangat populer saat ini. Apalagi pembaharuan sistem yang rutin dirilis setiap tahun membuat pangsa pasar ponsel sangat menarik untuk disimak.

Bacaan Lainnya

Bentang layar smartphone yang mini membuat para pengguna tidak kehabisan akal untuk menikmati kecanggihan teknologi. Bahkan kita dapat melakukan transfer display pada layar televisi dan komputer di rumah dalam menjalankan Android secara mandiri.

Nah, lightweight emulator android menjadi alternatif bagi para developer ataupun pengguna yang suka bermain game untuk menikmati pengalaman berbeda dalam bermain game mobile di laptop. Berikut ini beberapa daftar lightweight android emulator yang sangat direkomendasikan.

Ulasan 5 Lightweight Android Emulator

MEmu

Satu dari beberapa lightweight  emulator android yang cukup bagus. MEmu software yang bisa digunakan untuk memainkan dan mengemulasikan beragam aplikasi android secara bersamaan. 

Emulator ini mensupport AMD dan Intel CPU sehingga sangat cocok dan bagus untuk memainkan game apapun tanpa kendala. Emulator ini memiliki software Android Nougat secara defaultnya, tetapi juga dapat menggunakan versi KitKat dan Lolipop secara bersamaan.

LDPlayer

LDPlayer sendiri hanya dirilis beberapa waktu yang lalu dan sejak perilisannya berhasil menarik perhatian banyak gamers karena performa dan kompatibilitasnya dengan beragam PC ataupun laptop yang ada. 

Dengan Android Nougat 7.1.2 LDPlayer bisa memainkan beragam game android dengan spesifikasi tinggi full dengan full 60FPS. Tidak mengherankan bukan apabila emulator ini menjadi salah satu rekomendasi Emulator terbaik.

NOX Player

NoxPlayer menjadi salah satu emulator android cukup baru yang dapat digunakan untuk memainkan game Android di PC. Dibandingkan emulator pada umumnya, NoxPlayer dibasiskan dari Android 5.1 dan 7.1 yang compatible dengan x86 atau AMD. 

Dibanggakan sebagai salah satu emulator dengan kompatibilitas yang tinggi dan stability serta framerate yang tinggi, NoxPlayer bisa digunakan untuk memainkan game Android kualitas tinggi tanpa lagi di PC maupun laptop.

BlueStack

BlueStack merupakan salah satu emulator android yang paling tua, namun tidak menurunkan performa yang dimiliki oleh software Bluestack ini. Justru, software ini semakin stabil dan semakin bisa menjalankan berbagai game dan aplikasi yang ada di Android sesuai dengan semestinya. 

Baca Juga : Download Aplikasi Kwitansi Gratis, Untuk Membuat Kwitansi Digital

Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup unik, serta kumpulan game yang kompatible yang dapat dijalankan tanpa ngelag. Terlebih lagi setelah diupdate beberapa saat yang lalu, software ini semakin stabil dalam menjalankan game game android laiinnya.

Gameloop

Gameloop merupakan emulator android yang umumnya digunakan untuk memainkan game. Beberapa game yang tersedia secara langsung dan sudah compatible merupakan game – game yang dikembangkan oleh Tencent yang sebelumnya sudah mengumumkan bahwa emulator tersebut merupakan emulator resmi untuk hampir semua gamenya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *