Mobile Legends Force Close? Ini Penyebab Dan Cara Mengatasinya!

  • Whatsapp
Mobile Legends force close

Mobile Legends adalah salah satu dari game Moba yang sangat populer di Indonesia, bahkan di Asia. Gim yang satu ini sudah dimainkan oleh jutaan pemain asal Indonesia, entah itu anak kecil, remaja, sampai orang dewasa. Tapi seringkali ada masalah, seperti Mobile Legends force close dengan sendirinya.

Hal semacam ini akan begitu meresahkan sebab ketika tengah bermain dengan rekan-rekan justru keluar sendiri. Pesan error itu sama, yang dimana Mobile Legends tiba-tiba saja berhenti dan tak dapat kembali masuk ke dalam permainan.

Bacaan Lainnya

Saat sedang asyik bermain Mobile Legends, terkadang masalah seperti ini kerap muncul. Problemnya sendiri dikarenakan ada beberapa faktor, mulau bug dalam gim tersebut hingga spesifikasi pada Hp yang sobat gamer gunakan.

Mengatasi Mobile Legends Force Close

Kali ini, kita akan membahas tentang beberapa faktor dan juga tips untuk mengatasi Mobile Legends sering keluar sendiri, baik untuk user Android ataupun iOS dengan cepat dan mudah.

  • Koneksi Internet Mendadak Mati

Masalah gim keluar secara mendadak juga kerapkali disebabkan lantaran masalah koneksi internet. Masalah tersebut pastinya sering sobat gamers rasakan bila internet kurang stabil atau lost sehingga akan membuat permainan terganggu serta dengan sendirinya langsung force close.

Solusinya adalah, yaitu dengan memastikan sobat gamers bermain memakai jaringan yang cepat dan aman. Selain bisa nyaman ketika bermain bareng teman-teman karena catatan ping yang stabil, sobat juga akan terhindar dari aplikasi keluar dengan sendirinya.

  • Data & Cache Terlalu Banyak

Terlalu banyak cache atau data terkadang juga bisa membuat Mobile Legends mengalami error hingga force closed. Oleh sebab itulah, usahakan sobat gamers selalu membersihkan cache atau data selepas meng-update gim Mobile Legends.

Dengan membersihkan cache atau data dengan rutin, maka sobat bakal terhindar dari masalah tersebut ketika bermain dengan teman-teman kalian.

  • RAM Terlalu Kecil

Penyebab bug keluar sendiri ketika bermain Mobile Legends biasanya adalah problem RAM dalam Hp yang terlalu kecil untuk bermain. Permasalahan RAM juga begitu berpengaruh kepada gim Moba yang satu ini. Supaya sobat gamers bisa bermain dengan nyaman dan lancar, upayakan untuk memakai RAM setidaknya 2 GB.

Selain itu juga, cara untuk mengatasi masalah gim Mobile Legends sering force close [keluar sendiri] adalah dengan pemakaian RAM pada Hp juga dibatasi supaya bermain bisa lancar tanpa muncul masalah.

  • Data Mobile Legends Terhapus atau Rusak

Kemudian, faktor lainnya ialah mungkin saja ada sejumlah data dalam gim Mobile Legends sobat gamers yang terhapus atau rusak. Nah, solusinya yaitu dengan menghapus aplikasi Mobile Legends serta kembali menginstall.

Tips mengatasi Mobile Legends sering mengalami force close ini dapat dikatakan cukup menggunakan kuota. Pastikan sobat gamers mempunyai data yang ukurannya lebih dari 2 GB, pasalnya sekarang ini Mobile Legends sudah menggunakan size yang cukup besar.

  • Gangguan Server atau Bug

Yang terakhir biasanya dikarenakan karena server memiliki gangguan atau bug. Memang, masalah yang satu ini cukup jarang ditemukan, akan tetapi tetap membuat sistem dalam gim Mobile Legends akan selalu force closed.

Tips mengatasi masalah ini yaitu dengan memberitahukan kepada team ML supaya segera mem-fix masalah itu.

Demikianlah ulasan tentang cara mengatasi Mobile Legends Force Close sendiri pada smartphone iOS maupun Android. Semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *