Rocket League Sideswipe Hadir di Android Akhir Tahun Ini

  • Whatsapp
Rocket League Sideswipe

Pengembang game Rocket League, Psyonix, telah mengumumkan bahwa mereka akan membawa game sepakbola mobilnya tersebut ke perangkat seluler dalam bentuk Rocket League Sideswipe. Rencananya game tersebut akan dapat dimainkan melalui ponsel para penggemarnya mulai akhir tahun ini.

Sebuah postingan blog yang dirilis Psyonix mengungkapkan bahwa Rocket League Sideswipe merupakan rilisan independen terbaru yang memperkenalkan perspektif dua dimensi yang baru. Dalam game ini, para pemain akan bersaing dalam sebuah pertangingan cepat dua menit  satu lawan satu atau dua lawan dua.

Game ini turut membawa kontrol layar sentuh baru yang diklaim lebih intuitif, dan diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain lama maupun pemain baru. Nantinya, para pemain juga dapat menyesuaikan mobil mereka dan bersaing dalam mode permainan yang berbeda.

Psyonix memastikan akan meluncurkan Rocket League Sideswipe secara gratis baik di iOS maupun di perangkat Android di sleuruh dunia pada akhir tahun ini. Sementara bagi beberapa  pengguna di wilayah Selandia Baru dan Australia akan mendapatkan versi uji coba versi Alfa yang dilakukan secara terbatas. Selanjutnya mereka akan merilis versi Beta dengan wilayah cakupan uji coba yang lebih luas.

Pada musim panas lalu, Rocket League menjadi buah bibir di kalangan gamers setelah memutuskan untuk menjadikan game tersebut menjadi permainan gratis di semua platform. Keputusan itu diambil menyusul akuisisi Psyonix oleh Epic Games pada tahun 2019. Rocket League tetap populer sejak rilis aslinya dan merupakan salah satu game gratis terbaik yang tersedia di PlayStation.

Rocket League sendiri pertama kali diluncurkan untuk perangkat Windows dan PlayStation 4 pada bulan Juli 2015, untuk kemudian menyusul perilisan untuk platform – platform lainnya. Game ini merupakan penerus dari Supersonic Acrobatic Rocket-Powered Battle-Cars, sebuah video game yang diedarkan sejak 2008 di platform PlayStation 3.

Meski gagal menuai kesuksesan, namun Battle-Cars memiliki para penggemar setia. Hal itu menjadi dasar Psyonix untuk mengembangkan game ini untuk merancang Rocket League, sambil menerima kritik dan masukan dari penggemar setianya.

Rocket League menerima banyak pujian karena peningkatan gameplay, grafis serta tampilan secara keseluruhan dari versi Battle Cars. Game ini kemudian menerima sejumlah penghargaan. Terakhir mereka dinominasikan untuk penghargaan “Still Playing” di Golden Joystick Awards pada tahun 2019. Game ini mendapatkan lebih dari 10 juta penjualan dan 40 juta pengguna pada awal 2018.

Baca juga: Game Anime Android Terbaik 2020, Nih Sobat Wibu Wajib Tahu!

Pada perkembangannya, Rocket League kini telah diadopsi sebagai salah satu cabang esport, yang dimainkan oleh para pemain profesional. Pemain – pemain tersebut berpartisipasi melalui ESL dan Major League Gaming serta Rocket League Championship Series (RLCS).

Saat ini Rocket League tersedia di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X | S, Nintendo Switch, dan PC melalui Epic Game Store serta memiliki fitur cross-play dan cross-progression. Tidak jelas apakah game seluler akan memiliki konektivitas dengan versi konsol dan PC. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *