OPPO A54 Resmi Dirilis Hadir dengan Sertifikasi IPX4 Harga 2 Jutaan

  • Whatsapp
OPPO A54

Hari ini, OPPO resmi meluncurkan Generasi seri A terbaru pada jajaran smartphonenya, yaitu A54. Dalam rilis yang kami terima, Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, “OPPO A54 hadir sebagai perwujudan wajah baru lini seri A di tahun 2021. Berbeda dengan pendahulunya OPPO A54, seri baru ini menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras kelas atas untuk hadir pertama kalinya pada lini seri A, seperti kehadiran layar single punch-hole dan sertifikasi IPX4. OPPO A54 juga hadir membawa desain modern dengan pilihan warna yang stylish dan fashionable. Sebuah perangkat dengan berbagai pembaruan yang coba didefinisikan kembali untuk pengguna muda Indonesia,”.

Dari sisi spesifikasi, OPPO menghadirkan tampilkan desain modern untuk A54, ponsel mengemas tiga kamera utama beserta LED Flash yang disematkan pada bingkat persegi dibagian kiri atas. Terlihat dibagian tersebut nampak lebih stylish. Pihak perusahaan mengklaim, perangkat ini dibekali dengan material terbaik, bagian rangka tengah hadir dengan ukuran setebal 0,2mm dan bingkai alumunium yang solid dan kokoh.

Bacaan Lainnya

OPPO A54 hadir dengan layar berukuran 6,51 inci dengan punch-hole sebagai tempat kamera depan disematkan. Pada layarnya tersemat teknologi yang hadir di ponsel OPPO Reno5 F, yaitu Eye Comfort yang berfungsi mencegah ketegangan mata. Pengguna bisa langsung mengaktifkan fitur ini secara manual dan juga mengatur periode secara terjadwal.

Pada layarnya juga dibekali dengan fitur Sunlight Screen menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone pada kondisi di bawah sinar matahari terik. Sementara itu, AI Smart Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang disukai pengguna. Setelahnya, fitur ini dapat menyesuaikan secara otomatis kecerahan layar sesuai preferensi dan waktu yang dipelajari dari pengguna.

Dari sisi kamera, OPPO melengkapi A54 dengan Triple Main Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP, kamera makro 2MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera ini dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan pengguna muda untuk mengungkapkan berbagai ekspresi mereka melalui media sosial.

Dazzle Color ketika diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan, menghadirkan gambar cemerlang yang kaya warna. Sementara fitur cerdas lainnya, AI Scene Recognition mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, ada 23 suasana yang dapat dikenali oleh perangkat ini.

Ultra Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari. Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap. OPPO A54 juga dilengkapi fitur untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 180°.

AI Beautification 2.0 dapat diakses melalui kamera depan dan belakang. OPPO memperbarui kemampuan fitur ini pada A54 sehingga dapat melakukan penyesuaian cerdas dengan cara mengukur cahaya sekitar dan kemudian menerapkan efek pemercantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia terutama saat mengambil swafoto.

OPPO A54 hadir ditunjang dengan performa chipset Mediatek Helio P35 yang disandingkan dengan RAm 4GB LPDDR4X dan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Selain itu perangkat sudah mendapatkan teknologi Oswap yang merupakan kombinasi Z-RAM dan Landswap Speeding technologies. Dengan melakukan kompresi RAM ke EMC, atau memanfaatkan kemampuan ROM, teknologi ini dapat memanfaatkan ruang penyimpanan yang tersedia untuk meningkatkan kecepatan sistem. Dengan cara ini, RAM 4 GB dapat bekerja layaknya RAM 6 GB.

Yang Menarik, OPPO A54 hadir dengan sertifikasi IPX2, yang artinya ponsel sudah dibekali dengan sebuah lapisan penahan air. OPPO melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit dan setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

Terakhir, urusan kapasitas baterai, OPPO A54 mendapatkan kapasitas sebesar 5000 mAh dengan pengisian daya menggunaan konektor Type C. Untuk pengisian cepatnya, ponsel ini mendapatkan daya sebesar 18W.

OPPO A54
image : OPPO
Dimensi & BeratDimensi: 163.6 mm x 75.7 mm x 8.4 mm Berat: sekitar 192 g
Tampilan6.51-inches Single Punch-hole Display 1600×720 pixels Liquid Crystal LCD 60Hz Refresh Rate 89.2% Screen to Body Ratio
Sensor Sidik JariPembuka Sidik Jari Samping
ProsesorMediatek Helio P35
RAM4GB LPDDR4X
Penyimpanan128GB, dapat diperluas hingga 256 GB dengan MircroSD
Kamera Utama13MP Kamera Utama2MP Kamera Makro 2M Kamera Bokeh
Kamera Depan16MP Kamera Swafoto
Baterai & Pengisian Daya5000mAh 18W Fast Charge
Sistem OperasiColorOS 7.2 berbasis Android 10
WarnaCrystal Black dan Starry Blue
HargaRp2.699.000

Harga dan Ketersediaan

OPPO A54 baru akan dijual mulai 1 April 2021, perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna, Crystal Black dan Starry Blue, yang dipasarkan dengan harga resmi Rp2.699 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *