PUBG Lite Akan Ditutup Akhir Bulan ini

  • Whatsapp
PUBG Lite tutup

Krafton telah mengumumkan bahwa mereka akan menutup game PUBG Lite pada 29 April mendatang. Pengembang telah mematikan link unduhan untuk game battle royale berbasis PC tersebut mulai 30 Maret yang lalu sekaligus menutup situs resminya.

“Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari jumlah penggemar PUBG LITE yang luar biasa yang telah bersama kami. Selama masa-masa sulit pandemi COVID-19, kami berharap PUBG LITE dapat memberikan cara yang menyenangkan bagi para penggemar kami untuk tetap aman. Sayangnya, kami telah membuat keputusan sulit untuk menutup layanan setelah banyak pertimbangan dan waktu telah tiba untuk mengakhiri perjalanan kami. Dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa layanan PUBG LITE dijadwalkan berakhir pada 29 April 2021,” bunyi rilis resmi Krafton.

Bacaan Lainnya

Tak ada penjelasan mengenai alasan penutupan game ini dari Krafton selain memastikan bahwa mereka akan benar – benar menghentikan dukungan pada 29 Mei. Tanda – tanda penutupan sebenarnya telah mulai tercium sejak mereka memutuskan untuk mulai menggratiskan game tersebut pada November 2020 dan menarik mata uang L-Coin yang selama ini digunakan.

Penggratisan tersebut nyatanya tak diikuti oleh update apapun, tercatat game ini mengalami kemandekan sejak terakhir kali update pada awal 2020. Meski tak ada catatan resmi, namun banyak pengamat menilai penutupan ini terkait dengan sepinya minat akan game ini.

Versi Lite awalnya dibuat untuk mengakomodasi pengguna yang ingin memainkan PUBG namun hanya memiliki PC dengan spesifikasi rendah. Namun dengan penutupan ini, menunjukan bahwa minat pengguna untuk memainkan versi lengkap lebih banyak ketimbang versi lite yang mungkin dinilai terlalu banyak pengurangan fitur.

Disisi lain PUBG Mobile Lite tak akan tepengaruh dengan adanya keputusan ini, nasib mereka kemungkinan jauh lebih aman ketimbang versi PC. Versi yang dirancang untuk digunakan di perangkat Android kelas bawah ini kini tecatat telah mendapatkan lebih dari 100 juta download di Play Store.

PUBG sendiri merupakan game battle royale multiplayer  dibawah bendera PUBG Corporation yang merupakan kepanjangan tangan dari salah satu rumah game asal Korea Selatan, Bluehole. Game ini dibuat dengan dasar yang diletakkan oleh Brendan “PlayerUnknown” Greene yang memilike ide untuk membuat sebuah game seperti film Jepang tahun 2000, Battle Royale.

Game ini lantas diperluas menjadi sebuah permainan mandiri dengantangan dingin dan kreatifitas Greene. Dalam versi standard, terdapat seratus pemain yang menggunakan terjun payung turun ke dalam sebuah pulau untuk melakukan survival.

Versi mobile yang dibuat oleh Tencent mulai dirilis pada 8 Februari 2018 dan hingga kini telah mendapatkan sekitar satu milliar unduhan. Sementara versi lite untuk mobile mulai diluncurkan pada tanggal 25 Juli 2019, dengan peta yang lebih kecil dan hanya menampung 60 pemain.

Di China PUBG Mobile berulang kali gagal mendapatkan persetujuan untuk rilis, hingga akhirnya Tencent memutuskan untuk merilisnya dengan nama berbeda, Game For Peace. Pada tahun 2020, Game For Peace kembali berubah nama menjadi Peacekeeper Elite. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *